Sukses

7 Rekomendasi Makanan Pedas Korea yang Cocok Disantap Saat Cuaca Dingin

Berikut deretan rekomendasi makanan pedas Korea yang cocok untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin.

Liputan6.com, Jakarta Di setiap penghujung tahun, biasanya cuaca dingin selalu melekat di wilayah tempat tinggal kita selama beberapa bulan lamanya. Maka dari itu, bersamaan dengan cuaca dingin yang mulai menghampiri, hampir sebagian besar orang akan mencari makanan berkuah, pedas, dan hangat untuk dikonsumsi.

Makanan tersebut dinilai efektif untuk menghangatkan tubuh dari cuaca dingin. Oleh karena itu, melansir dari Allkpop, berikut 7 rekomendasi makanan pedas dari Korea Selatan yang cocok untuk hangatkan tubuh di kala cuaca dingin menerjang:

1. Tteokbokki

Kue beras khas Korea ini selalu menjadi urutan teratas makanan kesukaan di kalangan penggemar Korea. Tekstur kue beras (tteok) yang kenyal disandingkan dengan oden (eomuk) hangat serta kuah kental dari saus gochujang yang pedas, membuat tteokbokki menjadi makanan yang cocok untuk menemanimu di kala cuaca dingin. Belum lagi, rebusan kuah kaldu dari oden (eomuk) yang menjadi pendamping santapan ini semakin membuat tubuh terasa hangat.

2. Ramyun

Siapa yang tak kenal dengan ramyun, mi dari Korea? Ramyun atau ramen merupakan semangkuk mi panas dengan siraman kuah hangat serta bumbu pedas khas Korea. Menyantap ramyun berkuah pedas dikala hujan maupun salju menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menghangatkan badan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Tumis Gurita Pedas (Nakji Bokkeum)

Nakji Bokkeum merupakan gurita bakar yang dilumuri oleh saus pedas dengan bungkusan selada dan tambahan nasi kukus. Perpaduan ketiga bahan tersebut membuat sajian Nakji Bokkeum terlihat lebih sempurna dan cocok untuk dikonsumsi ketika cuaca dingin. Hadir dengan cita rasa yang manis, gurih, pedas, dengan tekstur yang kenyal dijamin akan membuat kamu ketagihan untuk memakannya.

5. Panekuk Kimchi (Kimchi Buchimgae)

Panekuk Kimchi (Kimchi Buchimgae atau Kimchi Pancakes) merupakan Kimchi yang dicampur dengan adonan dan dimasak ala-ala pancakes. Panekuk Kimchi ini hadir dengan lapisan luar yang renyah, serta lembut dan lezat di dalamnya.

3 dari 4 halaman

5. Jjamppong

Jjampong merupakan campuran makanan laut yang dimasukkan ke dalam sebuah panci berisikan kuah sup pedas. Biasanya, ketika orang-orang memasak jjampong, mereka akan cenderung menambahkan mie untuk membuat makanan tersebut terasa menjadi lebih nikmat.

6. Budae Jigae

Budae Jigae berawal dari tentara Korea yang melakukan eksperimen kepada makanan ketika terjadinya kelangkaan pasokan bahan makanan usai perang Korea selesai.

Hidangan ini merupakan campuran dari Amerika dan Korea yang berisikan sosis, spam, perkedel ikan, jamur enoki, tahu dan tteokbokki (kue beras). Disajikan dengan kuah yang pedas, Budae Jigae akan menjadi santapan yang tepat dikala cuaca dingin menerjang.

4 dari 4 halaman

7. Sundubu Jigae

Sun Dubu merupakan rebusan tahu putih lembut dalam sebuah panci kecil dengan isian variatif seperti ditambah daging babi atau daging sapi, hingga makanan laut. Dengan kuah yang pedas dan beragam isian, Sun Dubu sangat cocok untuk dikonsumsi ketika cuaca hujan maupun musim dingin dengan salju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.