Sukses

Tajir Melintir, Ini 5 Idol Kpop Terkaya Tahun 2022

Miliki popularitas tinggi, 5 idol kpop ini jadi yang terkaya tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, perkembangan dan kepopuleran hallyu wave (gelombang Korea) mulai tersebar luas di berbagai belahan dunia. Bahkan kepopuleran yang diraih tak hanya melalui musik, tetapi juga individu dari idol itu sendiri.

Tak jarang, atas kepopularitasan yang diraih oleh sang artis tersebut mereka mendapatkan banyak sorotan serta tawaran kerja sama dari berbagai merek dan juga organisasi internasional.

Berkat kepopularitasan yang diraih pun, membuat pendapatan para idol kpop ini semakin melejiit, hingga dinobatkan sebagai idol kpop terkaya. Penasaran dengan siapa saja yang menjadi idol kpop terkaya pada tahun 2022 ini? berikut daftar nama idol kpop terkaya 2022 yang dikutip dari SeoulSpace:

1. Park Jin Young (JYP)

JYP yang memiliki nama asli Park Jin Young sekaligus CEO dari JYP Entertainment ini menjadi idol kpop terkaya 2022 dengan total perkiraan kekayaan bersih sebesar $250 juta atau Rp 3.8 Triliun.

Bahkan, tak hanya di tahun ini saja, kekayaan yang dimiliki oleh JYP secara pribadi menjadikannya idol kpop terkaya sepanjang masa. Park Jin Young telah merilis album debutnya pada tahun 1994 silam.

Berkat kesuksesannya sebagai idol kpop kala itu, ia berhasil mendirikan perusahaan yang ia bangun dan melahirkan berbagai nama superstar kpop lainnya seperti Rain, Wonder Girls, Stray Kids, Twice, Day6, ITZY dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Kim Jae Joong

Mantan idol kpop dari grup TVXQ yang saat ini menjalani karier sebagai solois, dilaporkan SeoulSpace memiliki kekayaan sebesar $70 juta atau setara dengan Rp 1,09 Triliun.

Pemilik nama asli Han Je Joon ini menjadi populer pada tahun 2003 silam, usai memulai debut bersama keempat rekannya yang tergabung dalam grup TVXQ.

Namun pada tahun 2009, Kim Jae Joong dan kedua rekan lainnya yakni Yoo Chun dan Junsu memutuskan untuk angkat kaki dari grup yang telah membesarkan namanya itu untuk membentuk grup baru bernama JYJ. Tak hanya bermusik, Jae Joong juga mulai meniti karier melalui akting, dan berhasil sukses di pasaran drama Korea.

3 dari 5 halaman

3. Park Jae Sang (PSY)

Penyanyi kondang PSY, masuk ke dalam peringkat ketiga dalam daftar idol kpop terkaya 2022 dengan total kekayaan bersih sebesar $65 juta atau setara dengan Rp 1 Triliun.

PSY yang memiliki nama lengkap Park Jae Sang ini mendapatkan kepopuleran usai video musiknya yang bertajuk Gangnam Style viral di berbagai belahan dunia lainnya lewat platform YouTube.

Tarian yang mudah dari Gangnam Syle diiringi musik yang eargasm di telinga masyarakat, membuat kepopuleran PSY bersama lagu tersebut kian meningkat.

Saat ini per 24 Desember 2022, video musik Gangnam Style telah menyentuh angka 4.8 milyar kali ditonton. Berkat kepopulerannya yang diraih ini juga, PSY mendapatkan berbagai undangan kelas dunia bersama Sekjen PBB, Ban Ki Moon, dan tampil bersama Madonna di Madison Square Garden.

Bahkan PSY juga diundang untuk tampil di upacara pengukuhan mantan presiden Korea Selatan, Park Geun Hye. Saat ini, PSY sudah tidak lagi di YG Entertainment dan telah mendirikan label musiknya sendiri P-Nation sejak 2019.

4 dari 5 halaman

4. Kwon Ji Young (G-Dragon BIGBANG)

G-Dragon yang dikenal sebagai leader dari grup musik BIGBANG ini berhasil menduduki peringkat keempat dalam daftar idol kpop terkaya 2022 dengan total kekayaan bersih yang diperoleh sebesar $60 juta atau setara dengan Rp 935 milyar.

Pemilik nama lengkap Kwon Ji Young ini mulai meniti kariernya sejak usia enam tahun. Kala itu, ia menjadi seorang trainee di SM Entertainment dan mulai menekuni bidang rap.

Tak lama berselang, G-Dragon kemudian pindah ke YG Entertainment dan debut bersama keempat anggota lainnya dalam grup musik BIGBANG. Bahkan, berkat kepopularitasan dan kejeniusan sosok G-Dragon ini, ia dijuluki sebagai King of Kpop (Raja dari musik kpop).

Bukan hanya memiliki karier cemerlang dalam bidang musik, G-Dragon juga digaet oleh berbagai merek ternama untuk menjadi brand ambasador. Ditambah lagi, ia juga memiliki usaha pribadi, yakni sebuah kafe yang terletak di kawasan Pulau Jeju.

Bersamaan dengan daftar prestasi dan kepopularitasan G-Dragon yang telah disebutkan sebelumnya, tak heran bila leader BIGBANG ini masuk ke dalam daftar idol kpop terkaya 2022.

5 dari 5 halaman

5. Jung Ji Hoon (Rain)

Musisi sekaligus aktor Jung Ji Hoon atau yang dikenal dengan nama panggung Rain, masuk ke dalam daftar idol kpop terkaya 2022. Rain diketahui memiliki perkiraan kekayaan bersih sebesar $60 juta atau setara dengan Rp 935 milyar.

Suami dari aktris cantik Kim Tae Hee ini menjadi idol kpop pertama yang terkenal di Amerika Utara. Kala itu, ia berhasil diundang untuk tampil di upacara penutupan Olimpiade Beijing 2008, yang membantu kepopulerannya semakin melejit di kancah internasional.

Bukan hanya tampil lewat musik, Rain diketahui juga pernah melakukan debut film berbahasa Inggris yang bertajuk Ninja Assasin pada tahun 2009 silam yang berhasil memberinya penghargaan MTV.

Berkat perannya tersebut, ia menjadi orang Korea Selatan pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi itu. Kini, Rain mulai merambah ke dalam dunia bisnis dengan merilis brand pakaiannya sendiri dan mendirikan perusahaan hiburannya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.