Sukses

Bak Negeri Ajaib, 7 Kota di Dunia Ini Punya Suasana Terbaik saat Perayaan Natal

Berikut kota di penjuru dunia yang rayakan Natal dengan spesial bak kota ajaib.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Natal adalah waktu memontum spesial bagi umat Kritiani setiap tahunnya. Perayaan ini biasanya bersamaan dengan libur akhir tahun dan setiap keluarga menghabiskan waktunya untuk berlibur.

Jika kamu bermimpi untuk menghabiskan waktu liburan di kota seperti potret pemandangan di kartu pos nampak keluar dari halaman buku cerita anak-anak, destinasi di belahan dunia ini merayakan hari peringatan kelahiran Yesus Kristus dengan cara yang khas.

Sejumlah kota di dunia ini juga jadi favorit para wisatawan yang ingin merayakan Natal.

Mengutip Trips to Discover, Kamis (22/12/2022), berikut 7 kota di berbagai penjuru dunia yang rayakan Natal dengan spesial bak kota ajaib:

 

1. Wina, Austria

Wina menawarkan kesempatan untuk menikmati Natal kuno yang menyenangkan dengan aroma gluhwein di udara, dekorasi liburan yang berkelap-kelip menutupi arsitektur kekaisaran dan tiga Christkindlmarkts --christmast market--.

Pengunjung dapat memilih berbagai macam barang seni dan ornamen serta makanan ringan yang lezat dan wine yang luar biasa disana.

Kota ini juga menampilkan konser Vienna Boys' Choir yang wajib diadakan selama liburan dan ini adalah waktu yang menyenangkan untuk menjelajahi atraksi-atraksi utama kota ini.

2. Praha, Republik Ceko

Praha terkenal dengan arsitektur gotiknya yang megah dan tradisi folkloriknya yang unik. Pada saat perayaan Natal, Praha benar-benar tidak seperti kota lain di dunia.

Mulai dari pasar Natalnya yang terkenal dengan gubuk-gubuk kayu yang dihiasdan dipenuhi dengan suguhan meriah, termasuk barang kerajinan dan ornamen hingga makanan lezat yang fantastis.

Di Old Town Square, kamu akan menemukan sebuah kandang, lengkap dengan kambing, keledai, dan domba yang mengelilingi sebuah kandang Natal tradisional, serta banyak lampu dan musik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Strasbourg, Prancis dan Rovaniemi, Finlandia

3. Strasbourg, Prancis

Sebagai tujuan utama di Eropa saat Natal, Strasbourg menawarkan serangkaian desa Natal yang mengubah kota ini menjadi negeri ajaib yang fantastis dengan pemandangan liburan dan kelezatan makanan khas sana.

Di Village of Alsace Farmhouse, pengunjung dapat mencicipi buah prune, aprikot, dan variasi buah segar lainnya dari pekarangan tersebut.

Sementara di Village of Bredle yang berada di dekatnya, kamu akan menemukan biskuit Natal tradisional dan wine Alsatian yang hampir tak ada habisnya. Perayaan Natal di kota ini dipenuhi dengan konser dan semua jenis acara budaya.

4. Rovaniemi, Finlandia

Rovaniemi di Lapland, Finlandia, mungkin merupakan tempat terbaik di dunia untuk merayakan Natal. Orang Finlandia berpendapat bahwa tempat ini menjadi rumah yang lebih cocok untuk Santa daripada Kutub Utara.

Di sini, anak-anak dapat membuat kue bersama Nyonya Claus dan bahkan mendaftar di Sekolah Elf. Hal menarik lainnya selama musim ini termasuk naik husky-dog, tobogganing di salju yang dalam dan murni, serta melihat aurora. 

3 dari 4 halaman

Tallinn, Estonia

5. Tallinn, Estonia

Ibu kota Estonia ini terkenal akan semangat Natalnya yang luar biasa, dengan kota tua abad pertengahannya yang berselimut salju dan lentera yang menyala setelah gelap memberikan cahaya ke jalan-jalan berbatu.

Pohon Natal pertama di dunia didirikan di sini pada tahun 1441, tradisi liburan Tallin masih mencakup pohon legendaris di Town Hall Square.

Pohon yang terkenal ini dikelilingi oleh gubuk-gubuk kecil yang menjual dagangan mereka dan kamu juga akan menemukan sejumlah pengerajin yang bekerja keras bersama dengan patung-patung salju, makanan dan minuman khas Estonia, dan kebun binatang mini.

Pasar Natal internasional dan Desa Natal di Estonian Open Air Museum juga menjadi andalan di musim liburan ini.

4 dari 4 halaman

6. Bruges, Belgia

Bruges dikenal dengan kota abad pertengahan yang memukau sepanjang tahun, menjadi hidup di musim dingin dengan Winter Glow. Dari akhir November hingga awal Januari, kota ini berubah menjadi negeri ajaib dengan desa-desa Natal yang nyaman yang mengambil alih tiga alun-alun kota, arena seluncur es, dan dekorasi di seluruh kota. Ditambah lagi, selama Winter Glow, kota ini membatasi lalu lintas di jalan-jalan perbelanjaan utama dan menawarkan transportasi umum gratis.

7. Valkenburg, Belanda

Jika kamu ingin membeli beberapa hadiah unik pasar Natal Valkenburg adalah jawabannya. Ini adalah pasar Natal bawah tanah tertua dan terbesar di Eropa, didirikan di labirin lorong gua yang berada di bawah kota. Gua ini menyimpan patung-patung dan kapel abad ke-18, serta gambar mural yang diawetkan sejak zaman Romawi.

Pasar dibuka pada pertengahan November dan berlangsung hingga sebelum Natal, dengan seluruh kota berubah menjadi wonderland musim dingin yang berkilauan. Anak-anak akan sangat senang menemukan bahwa gua-gua bahkan termasuk Santa sendiri, bersama dengan kereta luncur dan rusa kutubnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.