Sukses

Karen's Diner di Jakarta Dianggap Gak Banget, Lebih Mirip Ospek Kampus

Belum lama ini restoran asal Australia, Karen's Diner, resmi membuka cabang di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Restoran dengan citra uniknya, Karen's Diner belum lama ini membuka cabangnya di Jakarta. Bekerja sama dengan salah satu resto lokal, Karen's Diner Jakarta berlokasi di Jalan Panglima Polim IX Nomor 15, Jakarta Selatan.

Sesuai dengan slogannya 'Great Burgers and Very Rude Service', pelanggan yang berkunjung ke Karen's Diner Jakarta akan disambut oleh pelayan yang kasar dan tak sopan.

Meski begitu pengunjung usah khawatir karena restoran asal Australia ini akan tetap menyuguhkan hidangan terbaik mereka.

Di sisi lain, Karen's Diner Jakarta menuai pro dan kontra. Sejumlah warganet antusias dan penasaran ingin tahu bagaimana konsep unik restoran tersebut diterapkan di Indonesia.

Akan tetapi, warganet lainnya menilai pelayan di Karen's Diner Jakarta tampaknya miskonsepsi dengan bagaimana 'Rude Service' tersebut.

"In my opinion, menurut aku Karen's di Indonesia kurang banget. Wk wk wk. Jatuhnya malah kayak ospek. Enggak tahu kalau kata kalian bagaimana," kicau salah satu akun di Twitter.

Warganet menyebut Karen's Diner Jakarta terlalu mengedepankan pelayanan yang kasar dan kurang menyorot dari segi 'restoran'-nya.

Padahal, dalam situs resmi Karen's Diner tercantum, "Kamu dapat menantikan makanan yang enak, keseruan yang menyenangkan, dan pengalaman bersantap yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya."

Beberapa warganet menilai perbedaan yang signifikan antara Karen's Diner di Jakarta dengan yang ada di luar negeri. Di Jakarta tampakampak bagai ospek, seorang senior memarahi junior.

"Karen's Dinner luar kan nada ngomongnya biasa saja, tapi kata-katanya bikin nyelekit. Di kita malah riweh segala gebrak-gebrak meja tapi kata-katanya biasa saja, nadanya doang yang ditinggiin," lanjut warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perbedaan dengan Karen's Diner Australia

Lantas beberapa warganet menjabarkan bagaimana pelayanan Karen's Diner yang ada di luar negeri.

Tidak hanya mem-branding 'pelayanan kasar'-nya saja, Karen's di luar memang meyakinkan pelanggannya bahwa makanan mereka akan enak.

"Kalau lihat Karen's Diner Aussie, mereka dari awal sudah yakin dengan branding-nya. Lo boleh kasih rate jelek, tapi makanan kami enak dan 100% fun, dan lo akan rela diapain saja demi mendapatkan pengalaman ini," tulis akun Twitter @goodg***.

"Sementara kita kayak masih cek pasar, 'segini orang tersinggung enggak ya' dll," dia menambahkan.

Ada pun akun tersebut menjabarkan kalimat yang ada di situs Karen's Diner, menekankan bahwa restoran tersebut memang menjual makanan.

"Ini bukti bahwa di balik branding mereka yang 'kasar', kita sebagai pelanggan juga bisa ngerti bahwa mereka tuh emang jualan makanan, enggak sekadar gimmick," kata akun tersebut.

 

@biteswithlily This restaurant has the worst service ever 🤡🤬 #karensdiner #badservice #karen #karensgoingwild #sydneyfood ♬ Blue Blood - Heinz Kiessling & Various Artists
3 dari 4 halaman

Melawan Balik

Di Karen's Diner luar negeri, para pelanggan hanya menertawakan tingkah pelayan yang jutek pada mereka. Namun, di Indonesia pelanggan melawan balik celotehan pelayan Karen's Diner.

Hal tersebut dapat dilihat melalui unggahan terbaru akun TikTok @moreno_christo. Tampak ada pelayan yang membentak pelanggan yang kemudian oleh pelanggan tersebut dibentak kembali.

"Kalau di Indonesia mah dilawan-lawan, kalo di luar mah just joke," tulis seseorang di kolom komentar video.

"Keknya malah jadi perang asli kalo di Indonesia awowkok, konsepnya ga keserep ama masyarakat 😭," tulis akun lainnya.

 

@moreno_christo *FAKE SITUATION* - *Jangan di take down lg yaa tiktok,. #fyp #karens #karensdiner #TikTokForYouStage #GenerasiHappyTikTokChallenge ♬ Calm Down - Rema
4 dari 4 halaman

Cocok untuk Menyalurkan Emosi

Dalam komentar di video yang sama, sejumlah akun menyebut Karen's Diner di Jakarta cocok bagi orang yang sedang emosi.

"Cocok kalo lagi pms ke sini, menyalurkan emosi," tulis akun @sukaaanvaa.

"Kalo dipress di kantor ke sini enak buat luapin emosi," tulis akun @baksotusuk48.

Bagaimana pun, restoran Karen's Diner Jakarta belum lama dibuka, mungkin perlu beberapa waktu bagi mereka memakai konsep yang tepat untuk diterapkan di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.