Sukses

Potret Bromance Hakimi-Mbappe, Saling Tukar Jersey Usai Prancis Gagalkan Maroko ke Final Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe memakai Jersey Achraf Hakimi dari Maroko saat perayaan kemenangan Prancis lolos final Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Doha - Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi saling bertukar jersey setelah Prancis membekuk Maroko saat semifinal Piala Dunia 2022 pada Kamis dini hari waktu Indonesia, 15 Desember 2022. Prancis unggul 2-0 atas Maroko di Stadion Al Bayt berkat keandalan Theo Hernandez dan pemain pengganti, Kolo Muani.

Sementara itu, dua pemain yang dikenal sebagai sohib sekaligus rekan setim Paris Saint-Germain (PSG), Mbappe dan Hakimi, saling berhadapan dalam pertarungan memperebutkan posisi final Piala Dunia 2022.

Mengutip ESPN pada Kamis (15/12), kedua pemain sayap dan bek sayap ini berbalas-balasan serangan di sepanjang pertandingan, saling berjuang untuk negara masing-masing.

Setelah pertarungan sengit, pada akhirnya Mbappe adalah pemenang dengan lariannya dan assist kepada Muani untuk mencetak gol hanya beberapa detik setelah Muani masuk. 

Ada pun sebelum merumput, Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi sudah melakukan jabat tangan dan berpelukan di terowongan lapangan. Dan, setelah pertandingan usai, mereka tetap menunjukkan persahabatan yang penuh hormat dengan bertukar jersey masing-masing.

Adegan mengharukan kedua sahabat ini menyita sorotan publik, ketika Mbappe dan Hakimi mengenakan kaus yang telah mereka tukar dan membaliknya sehingga nama dan nomor punggung mereka berada di depan.

Kylian Mbappe mengenakan 'Hakimi 2' dengan kaus merah Maroko, dengan Achraf Hakimi mengenakan kaus biru Prancis 'Mbappe 10', saat keduanya berjalan menyusuri terowongan.

Dua konco ini kemudian saling melepas baju yang telah ditukar untuk menghormati tim negara, saat keduanya masuk ke ruang ganti masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbincang di Terowongan Setelah Usai

Usai Macron mengunjungi ruang ganti kedua tim, Hakimi dan Mbappe kemudian bertemu kembali di terowongan.

Ada pun keduanya sudah berganti baju dan saling duduk bersebelahan untuk mengambil momen sejenak setelah sebelumnya mereka beradu tanding.

Mengutip Sportbible, keduanya memiliki hubungan khusus dan bromance yang hanya bisa diimpikan oleh beberapa orang.

Mereka memiliki selera yang sama dalam musik dan video game. Bahkan, Mbappe --- yang memiliki hubungan keluarga dengan Aljazair --- telah membantu Hakimi belajar bahasa Prancis sejak dia bergabung dengan PSG.

Setelah kemenangan Prancis, Mbappe akan berusaha membawa timnya meraih kemenangan beruntun di Piala Dunia pada hari Minggu, 18 Desember 2022. Sementara Hakimi dan tim Maroko akan menghadapi Kroasia di play-off tempat ketiga, sehari sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Bertemu Presiden Macron

Saat pertandingan Prancis vs Maroko berlangsung, Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menyaksikan langsung laga timnas negaranya melawan Maroko pada Semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022).

Berdiri bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino, tampak Macron bertepuk tangan bahagia melihat Prancis berhasil mencetak gol atas Maroko.

Mengutip ABC News, Presiden Macron kemudian masuk ke ruang ganti Prancis dan setelahnya bertemu dengan Hakimi dan memberikannya jabatan tangan.

Tak hanya itu, Macron juga turut mengunjungi ruang ganti Maroko setelah pertandingan dan mengatakan kepada Sofyan Amrabat, bahwa Amrabat telah menjadi 'gelandang terbaik turnamen' di depan semua skuad. 

4 dari 4 halaman

Tekel Brutal Sofyan Amrabat

Pujian Macron tentunya bukan bualan belaka. Pada pertandingan dini hari tadi, Sofyan Amrabat benar-benar merobohkan Kylian Mbappe dengan tekel brutalnya.

Mengutip Mirror UK, bintang Paris Saint Germain yang melaju cepat di sayap kiri pada tahap awal babak kedua melawan Maroko membuat Amrabat tak senang.

Amrabat yang merupakan gelandang berlari dan memberi tekel yang kuat, untuk meninggalkan Mbappe di rumput.

Dengan nyali dan kerja kerasnya, Amrabat menghantam Mbappe dengan gerakan seperti gunting. Meskipun terlihat sadis, wasit merasa tekel itu bersih dan melambaikan tangan agar permainan dilanjutkan saat Amrabat maju dengan bola.

Mbappe kemudian membalas Amrabat dengan cekatan, meluncur pesat untuk menggiring bola ke Kolo Muani, yang mencetak gol kedua Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.