Sukses

Top 3: Mengenal GPS Tracker Vest, Bra Canggih yang Dipakai Pemain di Piala Dunia 2022

Para penggemar Piala Dunia 2022 selama beberapa minggu terakhir tentu telah memperhatikan bagaimana beberapa pemain mengenakan pakaian yang tidak biasa di balik kaus jersey mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar Piala Dunia 2022 selama beberapa minggu terakhir tentu telah memperhatikan bagaimana beberapa pemain mengenakan pakaian yang tidak biasa di balik kaus jersey mereka.

Aksesori yang berbentuk seperti 'sport bra' ini dapat dilihat ketika pemain melepas jersey mereka di akhir pertandingan atau saat mereka merayakan gol.

Nyatanya bra canggih ini telah dikenakan para pemain sepak bola selama beberapa tahun terakhir. Aksesori ini kembali menarik perhatian para penggemar sepak bola setelah melihat salah satu pemain dari Timnas Korea Selatan, Hwang Hee-Chan.

Saat itu, Hwang Hee-Chan sedang melepas kaus jersey miliknya. Mata para penggemar langsung tertuju pada dia yang mengenakan bra canggih pada pertandingan minggu lalu ketika mereka berhasil mencetak gol dan merebut kemenangan pada menit-menit terakhir saat melawan Portugal.

Melansir dari First Post, Sabtu (10/12/2022), bra canggih yang dipakai pemain di Piala Dunia 2022 memiliki nama resmi, yaitu GPS tracker vest. Aksesori yang ternyata disebut sebagai rompi ini sebenarnya umum digunakan di kalangan pesepak bola pria di balik jersey mereka.

Artikel tentang mengenal GPS Tracker Vest, bra canggih yang dipakai pemain di Piala Dunia 2022 Qatar menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang laga Argentina vs Belanda hujan 18 kartu kuning, Lionel Messi kritik wasit.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang Brasil gugur di Piala Dunia 2022, warganet sebut kena kutukan ngusir kucing.

Berikut Top 3 Citizen6:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mengenal GPS Tracker Vest, Bra Canggih yang Dipakai Pemain di Piala Dunia 2022

Para penggemar Piala Dunia 2022 selama beberapa minggu terakhir tentu telah memperhatikan bagaimana beberapa pemain mengenakan pakaian yang tidak biasa di balik kaus jersey mereka.

Aksesori yang berbentuk seperti 'sport bra' ini dapat dilihat ketika pemain melepas jersey mereka di akhir pertandingan atau saat mereka merayakan gol.

Nyatanya bra canggih ini telah dikenakan para pemain sepak bola selama beberapa tahun terakhir. Aksesori ini kembali menarik perhatian para penggemar sepak bola setelah melihat salah satu pemain dari Timnas Korea Selatan, Hwang Hee-Chan.

Saat itu, Hwang Hee-Chan sedang melepas kaus jersey miliknya. Mata para penggemar langsung tertuju pada dia yang mengenakan bra canggih pada pertandingan minggu lalu ketika mereka berhasil mencetak gol dan merebut kemenangan pada menit-menit terakhir saat melawan Portugal.

Melansir dari First Post, Sabtu (10/12/2022), bra canggih yang dipakai pemain di Piala Dunia 2022 memiliki nama resmi, yaitu GPS tracker vest. Aksesori yang ternyata disebut sebagai rompi ini sebenarnya umum digunakan di kalangan pesepak bola pria di balik jersey mereka.

Kegunaan utama dari GPS tracker vest bukan untuk mendukung otot dada atau untuk mencegah lecet, melainkan untuk melacak kondisi tubuh pemain.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Laga Argentina vs Belanda Hujan 18 Kartu Kuning, Lionel Messi Kritik Wasit

Argentina berhasil membungkus Belanda dalam babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar di Lusail Iconic Stadium, pada Sabtu (10/12/2022) waktu setempat. Hasil ini membuat mereka maju ke babak semifinal untuk berhadapan dengan Kroasia.

Pertandingan Argentina melawan Belanda ini dihiasi banyak drama termasuk hujan gol, dengan masing-masing kubu mencetak dua gol.

Lebih dulu unggul 2 gol melalui Nahuel Melani dan Lionel Messi, Argentina hampir kehilangan tiket semifinalnya saat Belanda menyamakan kedudukan melalui dua gol Wout Weghorst.

Skor imbang ini mendorong pertandingan tersebut menuju babak tambahan waktu dan berlanjut lagi ke babak adu penalti, dengan kemenangan Argentina 4-3.

Tidak hanya gol, pertandingan ini ternyata juga hujan kartu kuning. Tidak tanggung-tanggung, dilansir Sportstar, Sabtu (10/12/2022), terdapat 18 kartu kuning yang dikeluarkan wasit yang bertugas saat itu, Antonio Mateu Lahoz.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Brasil Gugur di Piala Dunia 2022, Warganet Sebut Kena Kutukan Ngusir Kucing

Brasil harus rela menerima kekalahan melawan Kroasia dalam babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Setelah terlebih dulu unggul 1 gol pada menit ke-105 melalui Neymar, Kroasia berhasil menyamai kedudukan pada menit ke-117 oleh Bruno Petkovic.

Tidak adanya gol tambahan membuat pertandingan beralih ke babak adu penalti, yang kemudian berakhir dengan kemenangan Kroasia 4-2 atas tim berjulukan Samba tersebut.

Kekalahan Brasil membuat banyak orang kecewa. Brasil sendiri memang menjadi salah satu tim favorit untuk pulang sebagai pemenang di Piala Dunia 2022 Qatar ini.

Di balik banyaknya penggemar yang merasakan kekecewaan tersebut, ternyata banyak juga yang merasa senang dengan kepulangan Brasil. Kebanyakan menyebut Brasil kualat atau kena karma.

Kualat atau karma yang dimaksud ini berhubungan dengan aksi salah satu ofisial tim nasional Brasil yang dalam sesi konferensi pers terekam "melempar" kucing dari meja konferensi ke lantai.

"Kaya nya beneran brasil kualat sama kucing dehh #Brazil #brazilvscroatia," tulis salah satu warganet.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.