Sukses

Brasil Gugur di Piala Dunia 2022, Warganet Sebut Kena Kutukan Ngusir Kucing

Liputan6.com, Jakarta - Brasil harus rela menerima kekalahan melawan Kroasia dalam babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Setelah terlebih dulu unggul 1 gol pada menit ke-105 melalui Neymar, Kroasia berhasil menyamai kedudukan pada menit ke-117 oleh Bruno Petkovic.

Tidak adanya gol tambahan membuat pertandingan beralih ke babak adu penalti, yang kemudian berakhir dengan kemenangan Kroasia 4-2 atas tim berjulukan Samba tersebut.

Kekalahan Brasil membuat banyak orang kecewa. Brasil sendiri memang menjadi salah satu tim favorit untuk pulang sebagai pemenang di Piala Dunia 2022 Qatar ini.

Di balik banyaknya penggemar yang merasakan kekecewaan tersebut, ternyata banyak juga yang merasa senang dengan kepulangan Brasil. Kebanyakan menyebut Brasil kualat atau kena karma.

Kualat atau karma yang dimaksud ini berhubungan dengan aksi salah satu ofisial tim nasional Brasil yang dalam sesi konferensi pers terekam "melempar" kucing dari meja konferensi ke lantai.

"Kaya nya beneran brasil kualat sama kucing dehh #Brazil #brazilvscroatia," tulis salah satu warganet.

"Itulah mengapa sepak bola adalah olahraga terbaik. Sayangnya bagi Brasil, yang unggul tidak selalu menang, melainkan yang berjuang hingga akhir. Kami (Amerika Latin) hanya memiliki Argentina yang tersisa. Ngomong-ngomong, jangan pernah meremehkan karma karena memperlakukan kucing dengan buruk," sahut warganet lainnya.

"Lihat, untuk memperlakukan kucingnya dengan buruk, Brazil kalah :) itu disebut KARMA!!! Sekarang saya berharap orang-orang dari Brasil belajar bagaimana memperlakukan hewan dengan baik atau alam semesta akan memperlakukan mereka seperti ini #brasil #Brasile #brazil," kata warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Awal Mula

Dilansir dari Marca, Sabtu (10/12/2022), kejadian ini bermula saat konferensi pers menjelang perempat final Kroasia vs Brasil. Saat itu salah satu pemain Brasil, Vinicius Junior, yang hadir di lokasi konferensi pers didatangi seekor kucing yang dengan santainya langsung duduk di atas meja konferensi.

Sontak saja, momen unik itu membuat banyak orang tertawa. Vinicius Junior pun terlihat ikut tertawa terbahak-bahak setelah mendapati kedatangan kucing berwarna loreng abu-abu tersebut.

Kendati demikian, seorang pria yang ada di samping Vinicius Junior yang bertugas sebagai salah satu ofisial dari tim nasional Brasil langsung mengamankan kucing tersebut dengan menurunkannya dari atas meja konferensi.

3 dari 4 halaman

Dimarahi Cat Lovers

Cara ofisial tim nasional Brasil menurunkan kucing inilah yang menjadi kontroversi. Banyak warganet yang menilai cara pria tersebut salah dan bahkan kejam.

Kejadian ini membuat banyak orang geram, termasuk tentunya para pecinta kucing di dunia. Banyak yang mengunjungi akun resmi Timnas Brasil meminta pria itu dipecat atas perlakuannya terhadap kucing tersebut.

4 dari 4 halaman

PETA Turun Tangan

Di sisi lain, organisasi penyayang binatang PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) juga memberikan tanggapannya. 

"Apa masalah orang itu? Lain kali dia bertemu kucing, dia harus tersenyum & tertawa seperti bintang Brasil @vinijr bukannya begitu kasar & buruk," tulis PETA melalui Twitter resmi mereka @peta (8/12/2022).

"Kami berharap seseorang merawat kucing manis ini yang mungkin tunawisma — sama seperti kucing-kucing lainnya."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS