Sukses

5 Hal tentang Achraf Hakimi, Bintang Maroko yang Bersinar di Piala Dunia Qatar 2022

Liputan6.com, Doha - Siapa yang tak tahu atlet sepak bola Maroko, Achraf Hakimi, yang namanya kian bersinar sejak perhelatan Piala Dunia Qatar 2022 dimulai. Selain bermain untuk Maroko, Hakimi juga bermain sebagai bek untuk Klub Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG).

Baru-baru ini, Achraf Hakimi mencuri perhatian karena aksinya memeluk sang ibu setelah Maroko mengalahkan Belgia babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar 2022. Aksi penuh haru itu merupakan salah satu potret dari Piala Dunia 2022 'paling menawan' sejauh ini.

Dan, sebagai bintang sepak bola terkenal, Hakimi diketahui memiliki banyak penggemar. 

Melansir laman The Daily Star pada Rabu (7/12) berikut 5 hal yang berkaitan dengan Achraf Hakimi, di antaranya:

1. Kecintaannya pada keluarga dan identitas Maroko

Diketahui Achraf Hakimi lahir dan besar di Madrid. Sebab, orang tuanya pindah dari desa Maroko di sekitar Casablanca ke sektor industri Madrid di usia muda untuk membangun kehidupan mereka yang lebih baik.

Oleh sebab itu, sejak menjadi pesepak bola profesional, dia selalu beranggapan bahwa ini merupakan perjuangan keluarganya untuk menjadikannya sosok yang sukses seperti sekarang.

Meskipun Hakimi lahir dan besar di Madrid, tapi dalam pertandingan sepak bola ini dia dan timnya berhasil membuat Spanyol harus angkat kaki dari Qatar. 

Perjuangannya ini merupakan bentuk kecintaannya pada keluarga dan rasa hormatnya terhadap Maroko beserta seluruh isinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Pria yang Cinta Keluarga

Hakimi saat ini masih berumur 24 tahun. Diadikenal sebagai anak yang berbakti kepada orang tua atau keluarga.

Juga sikap dewasa yang dimiliki jauh melampaui umurnya, bahkan dia ternyata telah memilih membangun keluarga dengan menikahi salah seorang aktris Spanyol, Hiba Abouk, yang merupakan keturunan Libya dan Tunisia.

Hakimi diketahui telah memiliki dua putra yang masih kecil, dan Hakimi dikenal sebagai pasangan suami istri yang harmonis dan penuh cinta yang terpancar dalam akun media sosialnya.

3. Bintang mode

Tidak puas dengan bakat sepak bolanya saja, Hakimi juga memiliki kegemaran dalam dunia fashion.

Berawal dari orang biasa di peragaan busana Paris hingga ditampilkan dalam pemotretan sampul Vogue, bersama sang istri memancarkan pesona yang mudah dan pesona supermodel.

 

3 dari 4 halaman

4. Anak Gamer

Diketahui Hakimi sempat memamerkan bakat bermainnya di Bundesliga Home Challenge yakni sebuah turnamen FIFA yang diadakan selama pandemi virus corona di liga sepak bola Jerman, untuk klubnya saat itu Borussia Dortmund. Dia membuat tiga penampilan di turnamen tersebut.

Namun, selain untuk FIFA, diketahui bahwa kecintaan terbesarnya di dunia game adalah fortnite (salah satu game dengan aksi tembak).

 

 

4 dari 4 halaman

5. Bermain dengan Ronaldo, Messi dan Neymar

Tentunya para pesepak bola amat sangat ingin menciptakan momen permainan mereka bersama Ronaldo, Messi, dan Neymar, yang diketahui nama-nama tersebut merupakan para legenda nya sepak bola yang terkenal memiliki performa luar biasa dalam dunia sepak bola, walau hanya satu di antara ketiganya.

Namun, Hakimi memiliki keberuntungan langka, dia bermain dan belajar dari mereka semua, seperti dia bermain dengan Ronaldo di Real Madrid hingga sekarang, dia bermain di PSG dengan Messi dan Neymar.

Tentu ini merupakan suatu kebanggaan, karena dapat belajar dari pemain terbaik di dunia untuk dapat menjadi salah satu dari pemain top di dunia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS