Sukses

4 Fakta Menarik Jenna Ortega, Pemeran Utama Serial Wednesday

Liputan6.com, Jakarta - Layanan streaming Netflix mengeluarkan serial terbarunya bertajuk Wednesday pada 23 November 2022. Serial ini lantas menjadi sorotan karena kepopuleran cerita Addams Family.

Serial yang disutradarai oleh Tim Burton ini mengisahkan putri sulung keluarga Addams, Wednesday Addams. Untuk kesekian kalinya, Wednesday harus pindah sekolah karena terlibat dalam masalah.

Dia akhirnya pindah ke Nevermore Academy, tempat ibunya dulu menuntut ilmu. Mulanya, Wednesday hanya ingin berusaha kabur dari Nevermore, tetapi sebuah kasus menahannya dan membuatnya memutuskan untuk memecahkan kasus tersebut.

Ketenaran serial ini langsung mengharumkan nama aktris yang memerankan Wednesday, Jenna Marie Ortega (Jenna Ortega).

Perempuan kelahiran 27 September 2002 ini juga telah membintangi serial ternama lainnya, seperti Jane the Virgin.

Berikut ini empat fakta menarik Jenna Ortega yang mungkin belum kamu ketahui, dilansir Screen Rant, Jumat (2/12/2022):

 

1. Mengikuti Audisi dengan Riasan Adegan Kematiannya untuk Film X

Pada saat mengikuti audisi untuk program Wednesday, Jenna Ortega sedang berada di tengah-tengah syuting film horor terkenal X di Selandia Baru.

Aktris ini mengikuti audisi jarak jauh Tim Burton melalui Zoom, tetapi karena dia berada di tengah-tengah syuting, Jenna tidak punya waktu untuk menghapus riasan yang digunakan dalam adegan kematiannya di film tersebut.

"Ketika saya bertemu dengan Tim Burton untuk Wednesday, saya memiliki adegan darah dan keringat di rambut saya serta luka besar di wajah saya dan telah terjaga selama lebih dari 24 jam," Ortega mengungkapkan dalam sebuah video untuk WIRED.

Untungnya, itu benar-benar berhasil untuk audisi. Dia menambahkan bahwa sang sutradara tertawa melihatnya dalam penampilan seperti itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Belajar Bermain Cello

Musik cello Wednesday Addams ditampilkan secara mencolok dalam serial Netflix, serta menjadi instrumen yang menonjol dalam lagu tema Addams Family yang ikonik.

Alat musik dawai besar ini memiliki suara yang agak gothic ketika dimainkan dengan gaya tertentu, yang sangat cocok untuk penggambaran Wednesday Addams.

Agar bisa menjadi nyata saat memainkan alat musik ini, Jenna Ortega belajar memainkan cello saat dia berperan sebagai Wednesday, dua bulan sebelum syuting dimulai.

"Saya mungkin tidak bisa bermain dengan baik sekarang hanya karena saya telah begitu banyak berada jauh dari rumah untuk bekerja, tetapi itu adalah sesuatu yang ingin saya teruskan. Saya sangat menghormati siapa pun yang memainkan cello, saya pikir itu adalah instrumen yang menyenangkan," kata aktris usia 29 tahun itu.

3 dari 4 halaman

3. Tidak Berbicara Mengenai Wednesday dengan Christina Ricci

Penggemar film The Addams Family dari tahun 1990an akan senang melihat kembalinya Christina Ricci dalam Wednesday, yang sebelumnya memainkan peran Wednesday Addams.

Kali ini, Ricci memerankan karakter lain, Marilyn Thornhill, seorang guru ilmu botani di sekolah Wednesday.

Ketika Jenna Ortega mengambil peran Wednesday, dia ingin ada perbedaan yang jelas antara dirinya dan Christina Ricci yang memerankan Wednesday.

"Saya pikir ketika (Ricci) berada di lokasi syuting, tidak satu pun dari kami yang mengatakan tentang Wednesday satu sama lain," ungkap Ortega.

"Saya tidak ingin menirunya, dan saya tidak ingin menjadi terlalu mirip dengannya," dia menambahkan.

4 dari 4 halaman

4. Pernah Menulis Buku

Banyak aktor terkenal yang telah memberanikan diri untuk menulis buku, mulai dari memoar hingga buku fiksi. Salah satu aktor yang tak terduga untuk mencoba tangan mereka sebagai penulis adalah Jenna Ortega.

Pada 2020, ketika dia baru berusia 18 tahun, Jenna merilis buku pertamanya, It's All Love: Reflections For Your Heart & Soul.

Buku ini penuh dengan kisah pribadi tentang kehidupannya, serta bab-bab tentang keyakinan, manifestasi, dan peningkatan kesehatan mental.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS