Sukses

7 Aktor dan Aktris Ini Bukan Asli Korea, Punya Kewarganegaraan Lain

Liputan6.com, Jakarta Pecinta drakor pasti sudah tidak asing dengan aktor dan aktris Korea yang selalu menghiasi layar drama Halyu. Namun, tahukah kamu tidak sedikit aktor yang sukses berkarier di Korea, bukan warga lokal atau warga asli Korea.

Kendati demikian, dengan kesuksesan mereka berkarya di Korea ini, membuat negara asal mereka bangga dengan bakat dan pencapaian yang telah diraihnya. 

Melansir laman Soompi, Rabu, (30/11/2022) berikut deretan aktor yang merupakan warga negara lain, bahkan ada yang memiliki dua kewarganegaraan. 

1. Ahn Hyo Seop, Kanada

Pemeran Kang Tae Moo dalam drama populer 'A Business Proposal' rupanya bukan warga negara Korea. Walaupun ia lahir di Korea Selatan, tetapi aktor berusia 27 tahun ini, besar di negara daun mapel, Kanada. 

Keluarganya memutuskan pindah ke Kanada, saat Ahn Hyo Seop duduk di bangku sekolah dasar. Namun, Ahn Hyo Seop memilih untuk kembali ke Korea Selatan di untuk kuliah dan memulai kariernya.

Tidak lama setelah debut dan berkarier di Korea, namanya langsung melejit dan digemari oleh banyak orang, terlebih oleh pecinta drakor.

Kendati demikian, Ahn Hyo Seop sampai sekarang masih menjadi warga negara Kanada. 

Aktor yang menyabet penghargaan Asia Artist Awards ke-4 di kategori Best Icon, saat ini tengah menjalani syuting untuk drama Dr. Romantic season 3, yang direncanakan tayang pada awal tahun 2023 di SBS. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Choi Woo Shik

2. Choi Woo Shik, Kanada 

Choi Woo Shik memiliki latar belakang yang mirip dengan Ahn Hyo Seop. Pasalnya keluarga Choi Woo Shik pindah dari Korea Selatan ke Kanada, dan dia tinggal di sana sampai kuliah.

Choi Woo Shik memutuskan untuk mengejar kariernya berakting di Korea Selatan. Dia juga melanjutkan kuliahnya di Korea Selatan. Choi Woo Shik sudah mulai dikenal oleh banyak penggemar sejak tahun 2010. 

Tahun ini, dia disibukkan dengan berbagai kegiatan, seperti membintangi film 'The Policeman's Lineage' dan 'Wonderland'. 

Aktor yang berusia 32 tahun ini, baru saja menyelesaikan dramanya 'Our Beloved Summer' dan variety show 'In The SOOP: Friendcation.'

3 dari 5 halaman

Ma Dong Seok

3. Ma Dong Seok, Amerika Serikat

Ma Dong Seok, aktor besar Korea ini lahir di Korea Selatan, namun ia menghabiskan banyak waktu di Amerika Serikat. Ia tinggal di Ohio, Amerika Serikat bahkan ia juga kuliah di Community College. Namun, industri perfilm-an Korea Selatan menariknya kembali ke Asia, dan dia sekarang menjadi bintang besar di Asia. 

Setelah memulai debutnya di dalam film Hollywood Marvel, berjudul 'Eternals' tahun lalu. Selanjutnya, Ma Dong Seok kembali ke Korea Selatan untuk membintangi film 'The Roundup' dan 'Men of Plastic'.

Selain itu, ia juga tengah disibukkan dengan drama yang akan tayang mendatang, berjudul 'The Roundup: No Way Out.'

4 dari 5 halaman

Lee Da Hae dan Jung Ryeo Won

4. Lee Da Hae, Australia

Lee Da Hae lahir di Seoul, tetapi keluarganya memutuskan untuk pindah ke Australia saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar. 

Seluruh keluarganya tinggal di sana sampai tahun pertama sekolah menengahnya, (SMA kelas 1). Lee Da Hae memutuskan untuk kembali ke Korea untuk mengejar karier berakting. Tahun ini, ia tengah disibukkan dengan dengan program acara variety 'Beauty-Full.'

5. Jung Ryeo Won, Australia

Keluarga aktris besar Korea ini, memutuskan untuk pindah ke Korea saat ia masih balita. Dia menetap di Australia sampai kuliah. Aktris ini memang pintar beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggalnya, saat ia memutuskan untuk kembali ke Korea dan memulai kariernya berakting, ia dengan cepat beradaptasi. Tahun ini, ia tengah membintangi film 'Woman in a White Car'.

5 dari 5 halaman

Han Chae Young dan Go Sung Hee

6. Han Chae Young, Amerika Serikat

Han Chae Young lahir di Korea Selatan, namun saat ia masih balita, keluarga Han Chae Young pindah ke Amerika Serikat. Dia menghabiskan masa kecilnya di Chicago, Amerika Serikat sampai SMA. Kini ia tinggal di Korea bersama keluarga kecilnya. Pada awal tahun ini, Han Chae Young berperan sebagai Han Chae Rin dalam serial thriller 'Sponsor'. 

 

 

7. Go Sung Hee, Amerika Serikat dan Korea Selatan

Aktris kenamaan Korea Selatan ini rupanya memiliki kewarganegaraan ganda, yakni Amerika Serikat dan Korea Selatan. Go Sung Hee lahir di Amerika Serikat karena ayahnya bekerja sebagai Duta Besar Korea saat itu, ia juga tinggal dan besar di Amerika. Tahun ini, dia tengah menyelesaikan serial komedi yang berjudul 'Gaus Electronic' sebagai Cha Na Rae.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.
    drakor