Sukses

Jun Seventeen Ungkap Perpanjangan Kontrak dengan Agensi Hingga Koreografi yang Menantang di Single Terbarunya

Liputan6.com, Jakarta Wen Junhui atau lebih akrab disapa Jun Seventeen, baru baru ini, dia diwawancarai oleh majalah Allure Korea, sekaligus melakukan proyek pemotetretan. Dalam sesi wawancaranya itu, mengungkapkan berbagai kegiatan yang sedang dia jalani hingga perpanjangan kontrak bersama agensi Seventeen yang baru saja disepakati. 

Melansir laman Soompi, Senin (28/11/2022) Jun mengungkapkan bahwa dirinya dan para member Seventeen, merasa senang bisa memperpanjang kontrak dan memperbaharuinya dengan agensinya, Pledis Hybe. 

"Saya sangat senang dengan pembaruan kontrak ini. Saya pikir itu adalah keputusan yang sangat bagus. Ada baiknya kita pergi dan bersorak untuk aktivitas pribadi satu sama lain, bahkan saat kita melakukan aktivitas sebagai grup," ungkap penyanyi kelahiran Tiongkok itu. 

Ia juga menambahkan bahwa keputusannya ini, membuat Seventeen masih bisa menghibur Carat. 

"Keputusan ini sangat bagus karena kami juga bisa bertemu Carats (klub penggemar resmi Seventeen). Saya dapat melihat bahwa para member lebih percaya diri dan mereka merasa lebih bahagia,” tambahnya. 

Lebih lanjut lagi, ia memberikan bocoran soal proses pembuatan single solo terbarunya bertajuk 'LIMBO', yang dua bulan lalu sudah dirilis. 

"Saya pikir lebih baik tidak melakukan sesuatu, daripada melakukan sesuatu tetapi persiapannya tidak 100 persen. Sejujurnya, saya mempersiapkan lagu performance sejak dua tahun lalu, dan saat saya melakukannya, ada beberapa lagu yang gagal. Saya tidak begitu senang dengan mereka (lagu yang gagal), jadi itu sebabnya 'LIMBO' baru bisa keluar sekarang," jelasnya, saat mempersiapkan LIMBO, dengan maksimal. 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Perilisan Single

Dia juga mengungkapkan kebahagiaanya saat single itu sudah dirilis, yaitu pada tanggal 23 September.

Jun mengungkapkan bahwa dirinya cukup puas dengan semua persiapan yang sudah dilakukannya selama ini. 

Selain itu, dia juga mengungkapkan pembuatan koreografi yang tidak biasa, membuatnya harus berlatih dan memperlihatkan ABS atau otot abdominis (perut six packs). 

Ia juga mengungkapkan, sempat merasa malu saat MV-nya dirilis.

"Begitu video musiknya keluar, saya sangat malu karena para member banyak berbicara tentang abs saya,” ungkapnya sambil tertawa. 

3 dari 4 halaman

Koreografi Sulit

Dia menjelaskan konsep single “LIMBO” adalah bagian favoritnya, karena singlenya itu menjadi jembatan yang menyatukan lagu dan visualnya.

Selain itu, ia mendapat banyak perubahan dan latihan saat melakukan gerakan koreografi lagu ini. Lantaran gaya koreografinya lebih lembut dan itu jauh lebih sulit daripada koreografi yang dia lakukan selama menjadi Idol Seventeen. 

"Sejak hari-hari trainee saya, saya berpikir bahwa gerakan berenergi saya adalah kekuatan saya. Jadi ketika saya melakukan 'LIMBO', saya berunding dengan instruktur saya dan dengan sengaja menghilangkan banyak energi itu(menjadi lebih lembut)," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Kebiasaan Uniknya

Semenjak menjadi Idol, dia menjalani kegiatan yang padat dan disiplin. Tidak heran jika Jun Seventeen, sekarang memiliki karakter unik yaitu akan resah jika tidak melakukan apapun.

Berbeda dengan kaum rebahan, Jun mengungkapkan tidak suka terlalu banyak beristirahat. Jun mengatakan bahwa dia menghabiskan waktunya dengan baik, mengisi jadwalnya dengan kegiatan kelompok serta kegiatan pribadinya di hari istirahatnya.

"Saya tidak terlalu suka istirahat panjang. Tidak apa-apa jika saya hanya berlibur selama sekitar dua hari. Jika lebih lama dari itu, maka saya menjadi cemas," ungkapnya menutup pembicaraan. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • SEVENTEEN atau sering disingkat SVT, adalah sebuah grup vokal pria asal Koera Selatan, yang dibentuk oleh Pledis Entertainment.
    Seventeen
  • Idol kpol atau Idola Pop Kore adalah selebriti populer K-Pop, yang telah berlatih keras selama bertahun-tahun. Yang telah melewati berbagai
    Idol Kpop