Sukses

5 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Jutaan penggemar olahraga di seluruh dunia menyaksikan Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka ikut memeriahkan pesta sepak bola empat tahun sekali ini untuk menonton aksi bintang lapangan dunia. 

Setiap orang mendukung negara maupum tim nasional kebanggaan mereka hingga dapat meraih gelar juara dunia. Kehadiran bintang sepak bola dunia dengan skill tinggi mengolah si kulit bundar pun jadi penarik perhatian pecinta sepak bola. 

Dengan skill tingkat tinggi, pengalaman di lapangan, dan kepiawaiannya mencetak angka bagi klub dan tim yang dibela, para pemain sepak bola ini layak untuk mendapatkan gaji tinggi, mengingatkan kualitas dan kemampuan luar biasa yang dimiliki.

Para pesepak bola dengan gaji tertinggi ini kerap menjadi bintang utama yang akan membawa klub mereka mendapatkan gelar juara. Mereka juga telah menjadi legenda yang memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia.

Tidak hanya mendapatkan penghasilan besar dari bermain bola, popularitas para pemain ini menjadikan mereka bintang iklan layaknya seorang selebritis. Bahkan tarif untuk acara diluar bermain bola juga memiliki harga yang fantastis.

Lima pemain dengan penghasilan tertinggi di Piala Dunia 2022 Qatar diperkirakan akan mendapatkan total $452 juta atau sekitar Rp7,1 triliun musim ini. Di mana $173 juta atau sekitar Rp2,7 triliun di antaranya akan dihasilkan di luar lapangan, menurut Forbes.

Mengutip dari laman Alarabiya News, Senin (27/11/2022), berikut lima pemain dengan bayaran tertinggi di Piala Dunia Qatar 2022:

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Kylian Mbappe - Prancis

Peringkat pertama pesepak bola dengan bayaran tertinggi adalah Kylian Mbappe yang tahun ini berusia 23 tahun. Pemain asal Prancis ini diperkirakan akan mendapatkan $128 juta atau sekitar Rp2 triliun musim ini.

Jika dirinci, sebanyak $110 juta atau lebih dari Rp1,7 triliun adalah penghasilan yang dibayarkan oleh klub sepak bola Paris Saint-Germain dan $18 juta atau sekitar Rp282 miliar, ia hasilkan melalui kesepakatan kontrak iklan.

3 dari 6 halaman

2. Lionel Messi - Argentina

Penghasilan bintang dunia Lionel Messi yang merupakan pemain paling terkenal saat ini mencapai $120 juta atau lebih dari Rp1,8 triliun  musim ini. Penghasilan ini termasuk dari beberapa kontrak iklan yang ia lakukan .

Ketika dia tidak sedang mewakili Argentina di Piala Dunia, Messi bermain sebagai penyerang untuk klub Prancis, Paris Saint-Germain.

4 dari 6 halaman

3. Cristiano Ronaldo - Portugal

Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, telah menghasilkan $40 juta atau lebih dari Rp 629 miliar di dalam lapangan dan $60 juta atau sekitar Rp943 miliar di luar lapangan. Pada musim ini, Cristiano Ronaldo mendapatkan total $100 juta atau lebih dari Rp1,5 triliun pada musim ini saja.

Dan sementara waktu bermainnya yang menurun baru-baru ini mempengaruhi popularitasnya di kalangan penggemar olahraga, Ronaldo telah memenangkan lima penghargaan Ballon d'Or dan empat Sepatu Emas Eropa. Ini merupakan penghargaan terbanyak yang didapatkan oleh pemain Eropa.

 

5 dari 6 halaman

4. Neymar Jr - Brasil

Pemain Brasil, Neymar Jr. diperkirakan menghasilkan $87 juta atau Rp1,3 triliun pada musim ini. Jumlah tersebut jika dirinci adalah sebesar $55 juta atau lebih dari Rp865 miliah di lapangan. Selain itu sisanya, $32 juta atau lebih dari Rp503 miliar untuk penghasilan di luar lapangan.

Pesepak bola profesional ini bermain untuk Paris Saint-Germain dan dikenal sebagai pencetak gol yang produktif.

6 dari 6 halaman

5. Robert Lewandowski - Polandia

Pesepak bola asal Polandia, Robert Lewandowski, berada di peringkat lima dengan perkiraan penghasilan $35 juta atau sekitar Rp550 miliar pada musim 2022-2023 ini.

Striker berusia 34 tahun dan kapten tim nasional Polandia ini menghasilkan $27 juta atau lebih dari Rp424 miliar di lapangan dan $8 juta atau sekitar Rp125 miliar di luar lapangan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS