Sukses

Berkenalan dengan 5 Pemain Termuda di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 yang merupakan ajang kompetisi sepak bola terbesar dunia yang dilakukan 4 tahun sekali ini tak terasa sudah berlangsung selama sepekan. Piala Dunia di Qatar dan masih berlanjut hingga 18 Desember 2022. 

Piala Dunia 2022 Qatar yang disaksikan jutaan pasang mata di seluruh dunia membuat sejumlah bintang sepak bola makin bersinar karena kepiawaiannya mengolah si kulit bundar.

Selain para pemain senior dan terkenal, pemain muda pun turut menunjukkan upaya impian mereka untuk mewakili negara masing-masing di panggung sepak bola terbesar ini. Setelah menampilkan performa gemilang yang konsisten untuk klubnya masing-masing, di sini saatnya para pemain muda ini dapat meninggalkan jejak mereka di pentas internasional.

Mengutip laman The Daily Star, Minggu (27/11/22), berikut adalah 5 pemain muda berbakat di Piala Dunia 2022, siapa saja mereka? Mari berkenalan dengan mereka. 

1. Jamal Musiala -Jerman

Jamal Musiala dari Jerman, pemain dengan posisi gelandang serang berusia 19 tahun ini merupakan sosok yang diprediksi jadi ikon Jerman di masa mendatang.

Ia diprediksi jadi bintang Jerman karena permainan, skill, dan taktik bola Musiala yang membuat lawan kesulitan mengambil alih dari kakinya.

Sebelumnya, Musiala pernah mewakili Inggris di kompetisi tingkat remaja dan bermain bersama pemain muda berperingkat tinggi yakni Jude Bellingham.

Dengan performa terbaiknya untuk tim Bayern Munich, membuat Musiala disebut-sebut menjadi remaja pertama yang membuat 100 penampilan untuk Bayern.

2. Pablo Gavi - Spanyol

Pablo Gavi pesepak bola yang baru berusia 19 tahun ini bermain sebagai gelandang tengah untuk Barcelona dan Timnas Spanyol. Pablo Gavi Memiliki bakat yang luar biasa.

Hal ini membuatnya meraih Golden Boy Award yang prestisius pada tahun 2022, menyalip pemain seperti Jude Bellingham dan Jamal Musiala.

Bahkan, Gavi telah mendapatkan kepercayaan dari pelatih Spanyol Luis Enrique, sebab penampilannya yang memukau dan telah membuat 12 penampilan untuk negaranya sejak debutnya.

Reaksi gelandang Spanyol Pablo Gavi selama pertandingan semifinal UEFA Nations League melawan Italia di stadion San Siro, di Milan, Rabu (6//9/2021). Wonderkid Barcelona, Gavi mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang pernah tampil bersama timnas senior Spanyol. (FRANCK FIFE / AFP)

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Jude Bellingham - Inggris

Gelandang Inggris Jude Bellingham menjadi pemain termahal berusia 17 tahun. Sejak saat itu, ia telah membuat lebih dari seratus penampilan untuk Dortmund dan memberikan kontribusi 40 gol untuk klub.

Setelah melakukan debutnya untuk tim nasional, ia telah menembus timnas Inggris, mengkonsolidasikan tempatnya di starting eleven dan membuat tujuh belas penampilan sejauh ini.

3 dari 4 halaman

4. Pedro González López alias Pedri - Spanyol

Pedro González López atau Pedri, adalah gelandang Spanyol dan Barcelona yang berusia 19 tahun. Ia juga salah satu yang berhasil memenangkan penghargaan Golden Boy setahun sebelum rekan setimnya di klub, Pablo Gavi mencapai prestasi yang sama.

Dengan 93 penampilan untuk klubnya, Barcelona, ia juga membuat 19 kontribusi gol bagi Barcelona selama masa sulit mereka dalam beberapa musim terakhir.

Pedri sejauh ini telah membuat 14 penampilan untuk Spanyol dan memainkan peran kunci untuk tim Luis Enrique pada Piala Dunia 2022 ini.

Pedri juga berhasil memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik karena penampilannya yang juara, sehingga ia disebut-sebut jadi icon anak muda lainnya.

 

4 dari 4 halaman

5. Eduardo Camavinga - Prancis

Eduardo Camavinga - Talenta muda asal Prancis ini akan menjadi pemain masa depan Real Madrid. Meski baru berusia 19 tahun namun Camavinga telah menunjukan atribut seorang bintang di masa mendatang. Ia memiliki kecepatan, umpan akurat dan berbahaya di depan gawang lawan. (AFP/Gabriel Bouys)

Eduardo Camavinga dari klub Stade Rennais masuk ke Timnas Prancis. Camavinga menjadi pemain termuda yang bermain untuk tim mereka. Camavinga kemudian pindah ke Real Madrid dan memenangkan Liga Champions dan La Liga di musim 21/22.

Setelah melakukan debutnya di usia 17 tahun untuk timnas Prancis, ia telah membuat empat penampilan untuk Le Bleus. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS