Sukses

Netflix Rilis Serial Wednesday, Ini 4 Film yang Wajib Ditonton Terlebih Dahulu

Bagi yang belum tahu, Wednesday adalah salah satu karakter dari seri fiksi The Addams Family yang diciptakan Charles Addams.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan streaming Netflix pada Rabu, 23 November 2022, resmi merilis serial terbaru mereka yang berjudul Wednesday. Serial ini memiliki 8 episode dengan 4 episode-nya disutradarai oleh sutradara terkenal Tim Burton (The Nightmare Before ChristmasAlice in Wonderland, Miss Peregrine's Home for Peculiar Children).

Dilansir situs resmi Netflix, (24/11/2022), serial Wednesday bergenre komedi-horor dan fantasi-gelap. Serial ini bercerita mengenai wanita muda bernama Wednesday Addams, yang dikenal memiliki sifat dan pembawaan cerdas, sarkastik, dan juga dingin. Saat dikeluarkan dari sekolahnya, dia dikirim ke Nevermore Academy. Di sana dia menyelidiki pembunuhan besar-besaran sambil membuat teman dan musuh baru.

Tokoh Wednesday Addams diperankan oleh \, yang pada tahun ini membintangi beberapa film horor seperti Scream, Studio 666, dan X. Selain Jenna Ortega, serial ini juga dibintangi oleh Gwendoline Christie ( Game of Thrones, The Sandman) dan Christina Ricci, pemeran Wednesday Addams sebelumnya.

Bagi yang belum tahu, Wednesday adalah salah satu karakter dari seri fiksi The Addams Family yang diciptakan Charles Addams. Awalnya muncul sebagai bagian dari kartun yang ditampilkan di majalah The New Yorker, seri ini kemudian diadaptasi menjadi gim, buku komik, serial TV, dan juga yang paling dikenal tentunya, film. 

Nah, bagi yang tertarik untuk memulai serial Wednesday, kalian bisa lebih dulu mengenal karakternya di empat judul film ini. Dipastikan setiap tingkah lakunya akan membuat kalian tergelitik dan tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. The Addams Family (1991)

The Addams Family merupakan sebuah film komedi hitam supernatural yang dirilis pada tahun 1991. Film ini digarap oleh Barry Sonnenfeld (Men in Black, RV) dalam debut penyutradaraan sebagai sutradara.

Film berdurasi 99 menit ini dibintangi oleh Christina Ricci sebagai Wednesday. Selain Christina Ricci, film ini juga dibintangi oleh Anjelica Huston, Raul Julia, dan Christopher Lloyd.

The Addams Family bercerita mengenai seorang rentenir yang berencana untuk menipu keluarga eksentrik, yakni keluarga Addams. Dalam melakuan tipuan itu, dia memanfaatkan anak angkatnya untu datang ke keluarga Addams dan mengaku sebagai paman Fester mereka, yang selama ini telah hilang.

The Addams Family (1991) sukses besar. Dengan budget US$30 juta dolar, film itu berhasil mendapatkan sekitar US$191.5 juta dolar.

3 dari 5 halaman

2. Addams Family Values (1993)

Setelah kesuksesan besar yang diraih film pertamanya, dua tahun kemudian film keduanya pun dibuat. Kali ini dengan judul Addams Family Values yang dirilis pada tahun 1993.

Sama seperti film pertama, Addams Family Values (1993) masih berfokus kepada keluarga Addams, yang saat ini telah mendapatan anak baru. Untuk mengurusnya, keluarga Addam menyewa pengasuh bernama Debbie Jellinsky yang ternyata seorang pembunuh berantai.

Modus Debbie Jellinsky adalah dengan menikahi bujangan kaya dan membunuh mereka untuk mengambil warisan mereka. Keadaan menjadi buruk saat Paman Fester tertarik dengan godaan wanita sadis itu.

Addams Family Values (1993) masih disutradarai oleh  Barry Sonnenfeld. Film berdurasi sekitar 94 menit ini juga sukses seperti film pertamanya.

4 dari 5 halaman

3. The Addams Family (2019)

Berbeda dengan dua film sebelumnya, The Addams Family versi 2019 adalah film animasi. Masih bergenre komedi-hitam, film ini disutradarai oleh Conrad Vernon (Shrek 2, Monsters vs. Aliens) dan Greg Tiernan (Sausage Party). 

Berdurasi sekitar 86 menit, film animasi keluaran Metro-Goldwyn-Mayer Studios Inc ini bercerita mengenai keluarga Addams saat mereka pindah ke pinggiran kota yang hambar. Saat tinggal di sana, terjalin persahabatan antara Wednesday Addams dengan putri pembawa acara reality show lokal.

The Addams Family (2019) merupakan salah satu film animasi yang digarap serius. Bahkan untuk mengisi suara tokoh-tokoh animasi tersebut, digandeng banyak bintang besar Hollywood seperti Oscar Isaac, Charlize Theron, Chloë Grace Moretz, dan Finn Wolfhard.

5 dari 5 halaman

4. The Addams Family 2 (2021)

Meraup US$203 juta dolar hanya dengan anggaran US$24 juta dolar, sekuel The Addams Family (2019) bertajuk The Addams Family 2 pun dibuat dua tahun kemudian, yakni pada tahun 2021. Film berdurasi sekitar 93 menit ini masih disutradarai oleh Greg Tiernan dan Conrad Vernon.

The Addams Family 2 (2021) bercerita mengenai keluarga Addams saat mereka melakukan perjalanan. Di perjalanan itu, keluarga Addams terjerat dalam petualangan yang lebih aneh. Mereka juga terlibat dalam pertikaian lucu dengan banyak karakter lain yang lebih unik.

Film ini berhasil meraup pendapatan sekitar US$120 juta dolar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.