Sukses

Cukup Sibuk, Ini 5 Alasan Cewek Independen Sulit Pacaran

Kehidupan wanita mandiri atau independen yang penuh dengan kesibukannya sendiri menjadikan pria bukanlah pusat dunianya.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang mungkin hubungan pacaran itu amat didambakan. Mereka butuh pasangan untuk dapat mengisi kekosongan di kesehariannya.

Namun, berbeda dengan wanita mandiri atau independen. Terkadang mereka malah mengalami kesulitan saat berpacaran.

Dengan hidup mereka yang sudah diisi oleh teman-teman dan keluarganya, serta pekerjaan dan hobi yang memuaskan, wanita mandiri tidak menghabiskan hidupnya mencari seorang pria. Hal tersebut karena hidupnya sudah cukup sibuk tanpa pria.

Akan tetapi, tidak berarti wanita independen enggan untuk berkencan. Perempuan mandiri tidak menentang menemukan seseorang dalam hidupnya.

Hanya saja, pria bukanlah pusat dunianya sehingga terkadang para pria kesal karena hal itu.

Wanita independen bisa memberikan kesan yang mengatakan bahwa dia tidak cukup serius dalam berkencan atau berpacaran, yang pada akhirnya bisa membuat banyak pria menjauh.

Berikut adalah lima alasan wanita independen cukup struggle dalam hubungan pacaran dilansir Elite Daily, Selasa (22/11/2022):

 

1. Pria Merasa Terintimidasi

Sayang sekali, tetapi ini benar, pria bisa terintimidasi oleh perempuan independen. Ada banyak pria yang tidak bisa menangani berpacaran dengan seseorang yang lebih sukses dari mereka. 

Kompleks inferioritas mereka, di mana saat mereka merasa lebih lemah dari orang lain inilah yang mencegah pria mendekati perempuan independen.

 

2. Antara Ingin Sendiri atau Ditemani

Jika kamu perempuan independen, kamu bisa menikmati waktu sendirian. Kamu dapat menikmati menonton film dan hanyan sendirian dengan pikiranmu.

Kamu bisa mencari penghiburan dalam rutinitasmu, seperti olahraga ke gym, membaca buku yang menarik, dan camilan lezat setelah hari yang melelahkan.

Akan tetapi, ketika kamu berkencan dengan seseorang yang benar-benar disukai, kamu juga merasa ingin ditemani. Hal itu membuat kamu benar-benar bingung.

Kamu terkadang ingin diperhatikan, tetapi kamu juga menyukai waktu yang bisa kamu habiskan dengan diri sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Lain

3. Terkesan Dingin

Kamu tidak suka terlalu clingy atau manja karena jika seseorang terlalu manja dengan kamu, itu hanya akan membuatmu menjauh.

Kamu menginginkan pria yang memiliki hobi dan minatnya sendiri, yang bisa menantang kamu dan membuat kamu emosi, tetapi juga akan memperlakukan kamu dengan layak.

3 dari 4 halaman

Alasan Lain

4. Sulit Menemukan Orang yang Memenuhi Standar

Perempuan independen bisa jadi orang yang pemilih. Namun, itu juga bukan hal yang buruk.

Selamanya adalah waktu yang lama, dan jika kamu akan terjebak dengan seseorang untuk waktu yang lama, kamu pasti tidak pernah puas.

Perempuan mandiri memiliki catatan panjang tentang sifat-sifat yang dia inginkan dalam diri seorang pacar, karena begitulah cara hidupnya bekerja: Dia memiliki ambisi dalam segala hal dan itulah termasuk cinta mereka.

Jatuh cinta pada seorang perempuan mandiri berarti orang itu harus selalu berada dalam situasi siap sedia setiap saat. Sayangnya, kebanyakan pria tidak siap untuk tekanan semacam itu.

4 dari 4 halaman

Alasan Lain

5. Sangat Sibuk

Kamu tidak pernah lupa bahwa sebelum pacaran memiliki kesibukan. Karena hal itu, kamu bisa jadi kesulitan membuat jadwal kencan.

Kamu perlu membuat penjadwalan untuk waktu dan tempat kencan. Hal ini membuat kamu sangat stres karena tidak tahu apakah kamumembuat keputusan yang tepat dalam menyeimbangkan semua aspek yang berbeda dalam hidupmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.