Sukses

Lagu Piala Dunia 2022 Dreamers Milik Jungkook BTS Duduki Hampir Semua Chart iTunes Usai 12 Jam Rilis

Jungkook BTS membawakan lagu Dreamers dengan ciamik saat pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar pada Minggu malam 20 November 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Jungkook BTS membawakan lagu Dreamers dengan ciamik saat pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar pada Minggu malam 20 November 2022. Dreamers rilis pada hari yang sama sebagai soundtrack Piala Dunia 2022.

Saat acara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar, Jungkook BTS tampil bersama bersama artis Qatar yaitu Fahad Al Kubaisi menyanyikan lagu 'Dreamers' yang diproduseri oleh penyanyi, penulis lagu, dan produser terkenal Maroko, RedOne.

Namun, belum sampai 24 jam lagu Dreamers dirilis, Jungkook BTS mendominasi tangga lagu iTunes di seluruh dunia dengan lagu resminya untuk FIFA World Cup 2022.

Melansir Soompi, Senin (21/11/2022), single solo terbaru Jungkook BTS berjudul Dreamers dirilis pukul 14.00 waktu setempat sebagai soundtrack Piala Dunia 2022.

Dan pada hari yang sama pula malam harinya, Jungkook BTS membawakan langsung lagu Dreamers dan tampil bersama bersama artis Qatar.

"Segera setelah dirilis, Dreamers melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia. Hanya 13 jam setelah pertama kali dirilis, single tersebut telah mencapai Nomor 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 102 wilayah berbeda, termasuk delapan pasar musik terbesar dunia: Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Kanada, Australia, Jerman, dan Italia," tulis Soompi.

Selain itu, Dreamers juga mencetak rekor baru untuk lagu resmi Piala Dunia FIFA tercepat yang mencapai Nomor 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di Amerika Serikat. Lagu tersebut hanya membutuhkan waktu 2 jam 11 menit untuk menduduki puncak tangga lagu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pembukaan Piala Dunia 2022

Jungkook akhirnya tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022 pada 20 November pukul 17.40 waktu setempat atau pukul 21.40 WIB.

Jungkook BTS tampil bersama bersama artis Qatar, Fahad Al Kubaisi, menyanyikan lagu 'Dreamers' yang diproduseri oleh penyanyi, penulis lagu, dan produser terkenal Maroko, RedOne.

Artis Maroko ini telah bekerja sama dengan bintang-bintang dunia seperti Lady Gaga, Shakira, Enrique Iglesias, One Direction, Usher, dan masih banyak lagi artis yang berpengaruh.

Pembukaan Piala Dunia Qatar dimulai dengan penampilan kejutan dari aktor legendaris Amerika Serikat, Morgan Freeman, yang menarasikan pertunjukan pembukaan.

Morgan Freeman memberikan pidato persatuan dan toleransi yang mengharukan, menyambut semua yang hadir di Qatar untuk merayakan Piala Dunia.

Setelah pertunjukan pertama berakhir, medley soundtrack Piala Dunia sebelumnya, termasuk 'Waka Waka' oleh Shakira dan 'La Copa de la Vida' oleh Ricky Martin, dimainkan bersamaan dengan maskot Piala Dunia sebelumnya naik ke panggung, dan bendera negara-negara yang berpartisipasi dikibarkan.

Dikelilingi oleh puluhan penari pendukung, Jungkook memikat penonton dengan karisma dan bakat vokalnya yang luar biasa. Jungkook memberikan penampilan kelas dunia dengan sempurna selama sekitar dua menit, dilansir Koreaboo pada Senin (21/11/2022).

‘Dreamers’ adalah lagu solo ketiga Jungkook tahun ini, menyusul ‘Stay Alive’ yang dirilis Februari (diproduseri oleh rekannya di BTS, Suga) dan ‘Left & Right' (lagu musim panas Billboard Hot 100-nya bersama Charlie Puth).

Tak jauh berbeda dengan pencapaian lagu-lagu solo Jungkook sebelumnya, Dreamers debut menjadi #1 di Worldwide iTunes Song Chart di 100 negara di dunia.

Selain itu, nama penyanyi berusia 25 tahun itu juga mencapai 1,7 juta mentions di Twitter hanya dalam waktu 60 menit setelah penampilannya di upacara pembuka Piala Dunia 2022.

Maknae BTS ini lagi-lagi menunjukkan talenta dan bakatnya yang membuat banyak orang di dunia terpukau.

 

3 dari 4 halaman

Debut Stage Memukau

Penampilan solois korea pertama di Piala Dunia ini menjadi sorotan dan perhatian publik. Khususnya para pecinta musik dan sepak bola. Banyak tanggapan dan reaksi positif atas debut stage Jungkook untuk Dreamers senin malam kemarin.

Namun, terlepas dari berbagai apresiasi dan reaksi positif yang Jungkook terima, dia mengaku tidak sepenuhnya puas dengan apa yang ia tampilkan.

Melalui Livenya di Weverse, Jungkook bercerita tentang debut stagenya dengan persiapannya

Ia mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki banyak waktu untuk mempelajari koreografi lagu yang dibawakannya.

"Aku belajar koreo saat aku sampai di sini. Bahkan, chorus-part aku belajar kemarin (Minggu, 19 November). Setiap malam setelah mandi, aku selalu latihan sendiri," ujar Jungkook.

"Sejujurnya, aku enggak bisa bilang aku benar-benar puas sama penampilanku. Tapi, yang penting enggak ada gangguan dan aku bisa bersenang-senang," dia melanjutkan.

Jungkook juga mengungkapkan bahwa dia tidak dapat mendengar suaranya selama tampil kemarin, meskipun dia telah menggunakan in-ears.

In-ears merupakan hal terpenting saat penyanyi tampil di panggung agar mereka bisa mendengarkan suaranya dan berada di pitch dan beat yang benar.

Meski begitu, Jungkook tetap tampil memukau dan ARMY bangga bahwa Jungkook tampil tanpa kesalahan sedikitpun.

 

4 dari 4 halaman

Lirik Lagu Dreamers

Berikut lirik lagu Dreamers, Soundtrack Piala Dunia 2022 yang dinyanyikan Jungkook BTS:

Ala Ho La Dan, Ala Ho La Dan

Ala Ho La Dan, Ala Ho La Dan

Look who we are, we are the dreamers

We make it happen, cause we believe it

Here’s to the ones, that keep the passion

Respect, oh yeah

Here's to the ones, that can imagine

Respect, oh yeah

Ala Ho La Dan, Ala Ho La Dan

Ala Ho La Dan, Ala Ho La Dan

Gather round now look at me

Respect the love the only way

If you wanna come, come with me

The door is open now every day

This one plus two, rendezvous, all invited

This what we do, how we do…

Look who we are, we are the dreamers

We make it happen, cause we believe it

Look who we are, we are the dreamers

We make it happen, cause we can see it

Here’s to the ones, that keep the passion

Respect, oh yeah

Here's to the ones, that can imagine

Respect, oh yeah

Ala Ho La Dan, Ala Ho La Dan

Ala Ho La Dan, Ala Ho La Dan

 

Here’s to the ones, that keep the passion

Respect (Respect), oh yeah (oh yeah)

Here’s to the ones, that can imagine

Respect (Respect), oh yeah (oh yeah)

Ala Ho La Dan, Ala Ho La Dan

Ala Ho La Dan, Ala Ho La Dan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.