Sukses

Tak Hanya Trofi Asli, Jersey 32 Tim Peserta Piala Dunia juga Dipajang di Museum FIFA

Banyak barang-barang terkait Piala Dunia dipajang di Museum FIFA, termasuk jersey 32 tim yang bertanding

Liputan6.com, Doha - Para penggemar bola, kalian sudah berapa kali mengikuti acara Piala Dunia? Tahukah kalian, trofi asli Piala Dunia The Jules Rimet hingga jersey dari 32 tim dipajang di Museum FIFA lho.

Dilansir laman resmi Time Out Doha pada Senin (21/11) menurut Presiden FIFA, trofi The Jules Rimet yang dipakai antara 1930-1970 akan dipajang di Museum FIFA sepanjang turnamen Piala Dunia 2022 berlangsung.

Di lokasi FIFA Fan Festival (Festival Penggemar FIFA), para penggemar Piala Dunia dapat menyaksikan secara langsung triopi ikonik setiap harinya selama jam operasional acara tersebut.

Festival Penggemar FIFA dilaksanakan di Taman Al Bidda. Hal menarik yang mencuri perhatian terletak pada display pakaian. Pada display tersebut, terpampang secara jelas jersey dari 32 tim nasional yang memenuhi syarat.

Apalagi pameran tersebut sebagai bentuk dedikasi atau pengabdian untuk setiap Piala Dunia sejak tahun 1930 dengan memamerkan benda-benda asli dan cerita dari para pemain. 

Para penggemar Piala Dunia yang berkunjung ke museum FIFA juga disuguhkan film The Final yang berdurasi delapan menit. Lebih lengkapnya simak artikel berikut:

The Greatest Goal karya Lorenzo Quinn

Trofi dan jersey dipajang di dalam Museum FIFA. Namun di halaman depan museum, terdapat The Greatest Goal karya seniman kontemporer Italia yaitu Lorenzo Quinn.

Dilansir sumber yang sama, Lorenzo Quinn memiliki sejumlah karya seni publik yang dipamerkan di seluruh Doha dan telah diresmikan oleh Hyundai.

The Greatest Goal merupakan sebuah patung atau lambang yang bertujuan untuk melambangkan misi inisiatif Goal of the Century untuk menciptakan "a united world for sustainability" atau "Kesatuan dunia untuk keberlanjutan."

Tampak simbol yang menampilkan bingkai raksasa dengan dua tangan saling berpegangan, dengan bola dunia di bawahnya. Terbuat dari jaring baja hasil daur ulang, patung itu ditenun dengan tangan oleh nelayan lokal Qatar menggunakan teknik kerajinan tradisional.

“Kami mungkin belum berada di tempat yang seharusnya, tetapi dengan berjanji untuk berubah, kami mengambil langkah lebih dekat untuk mencetak gol terbesar dunia untuk membuat perbedaan bersama,” kata Quinn.

“Hal terpenting dalam mencapai dunia yang bersatu untuk keberlanjutan adalah keharmonisan dengan lingkungan kita dan segala sesuatu di sekitar kita. Umat ​​manusia perlu bekerja bahu-membahu untuk mencapai satu tujuan keberlanjutan, dan narasi ini sejalan dengan makna dari patung ini.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jungkook BTS Cetak Banyak Sejarah Berkat Dreamers, Soundtrack Piala Dunia 2022

Terlepas dari itu, sebelumnya, Jungkook BTS tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022 pada 20 November pukul 17.40 waktu setempat atau pukul 21.40 WIB.

Jungkook BTS tampil bersama bersama artis Qatar, Fahad Al Kubaisi, menyanyikan lagu Dreamers yang diproduseri oleh penyanyi, penulis lagu, dan produser terkenal Maroko, RedOne.

Artis Maroko ini telah bekerja sama dengan bintang-bintang dunia seperti Lady Gaga, Shakira, Enrique Iglesias, One Direction, Usher, dan masih banyak lagi artis dunia yang berpengaruh.

Pembukaan Piala Dunia Qatar dimulai dengan penampilan kejutan dari aktor legendaris Amerika Serikat, Morgan Freeman, yang menarasikan pertunjukan pembukaan.

Morgan Freeman memberikan pidato persatuan dan toleransi yang mengharukan, menyambut semua yang hadir di Qatar untuk merayakan Piala Dunia.

3 dari 4 halaman

Profil Morgan Freeman dan Daftar Film yang Pernah Dia Bintangi

Kehadiran Morgan Freeman dalam pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 membuat publik terkagum-kagum melihatnya. Acara yang dilaksanakan di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Minggu (20/11/2022) ini telah sukses digelar.

Aktor senior Hollywood ini juga memberikan pidato pembukaan mengenai sepak bola menyatukan bangsa. Ia ditemani oleh Ghanim Al Muftah, sosok yang menginspirasi dan salah satu Brand Ambassador Piala Dunia 2022.

"Sepak bola menyatukan bangsa, mempersatukan negara-negara dalam kecintaan mereka pada permainan yang indah," kata Morgan.

Selain menjadi aktor, Morgan juga sering menjadi narator dan pernah menjadi sutradara. Pria kelahiran Memphis pada 1 Juni 1937 ini mempunyai nama lengkap Morgan Porterfield Freeman Jr.

Dalam dunia akting, kariernya dimulai menjadi pemeran figuran melalui film The Pawnbroker (1964). Morgan mulai dikenal publik ketika penampilannya menjadi Fast Black di film Street Smart (1987) bahkan menerima nominasi Best Supporting Actor dalam gelaran penghargaan Oscar. Daftar Film yang diperankan oleh Morgan Freeman:

1. Evan Almaighty (2007) 

2. The Shawshank Redemption (1994)

3. Se7en (1995)

4. Invictus (2009)

5. The Dark Knight (2008)

6. Robin Hood: Prince of Thieves (1991)

 

4 dari 4 halaman

5 Rekor Baru Piala Dunia Qatar 2022, Dimeriahkan Jungkook BTS hingga Pembacaan Al-Quran

Acara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 telah diselenggarakan semalam, tepatnya pada 20 November pukul 21.40 WIB. Acara pembukaan kompetisi olahraga paling bergengsi dunia ini menarik perhatian banyak orang dan bahkan sampai saat ini (21/11/2022) masih menjadi trending di Twitter. 

Acara pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar menampilkan banyak pertunjukan seru, unik, dan bahkan mengharukan. Misalnya penampilan aktor Amerika Serikat Morgan Freeman yang memberikan pidato persatuan dan toleransi yang mengharukan.

Setelahnya ada penampilan pemuda penyandang disabilitas bernama Ghanim Al-Muftah yang membacakan surah Al-Hujurat ayat 13. Tidak lupa juga maskot beserta soundtrack-soundtrack ikonik Piala Dunia sebelum-sebelumnya ikut muncul.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.