Sukses

The First Responders, Drama Korea Penanda Comebacknya Kim Rae Won

Berikut sinopsis The First Responders, drama Korea baru yang dibintangi Kim Rae Won.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor senior Korea Selatan, Kim Rae Won, resmi comeback dengan membintangi drakor berjudul The First Responders.

The First Responders yang disutradarai Shin Kyung Soo dan digarap SBS TV sudah bisa ditonton pecinta drama Korea Tanah Air di platform Disney Hotstar. Begini sinopsis The First Responders.

The First Responders mengusung cerita antara tiga profesi pekerjaan, yaitu tim medis, tim kepolisian, dan tim pemadam kebakaran.

Selain Kim Rae Won yang berperan sebagai Jin Ho Gae, The First Responders juga dibintangi Son Ho Jun sebagai Bong Do Jin dan Gong Seung Yeon berperan sebagai Song Seol.

Melansir laman Soompi pada Kamis, 3 November 2022, dalam poster yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu, terlihat drama ini mengusung cerita yang menegangkan.

Dalam poster itu, terlihat ketiga pahlawan tim itu bekerja keras dan bersatu untuk menyelamatkan kota. Di dalam poster itu juga, tampak gumpalan asap tebal yang menyelimuti bagian atas dan langit-langit sebuah gedung.

Sementara itu, terlihat gemerlap cahaya lampu kendaraan darurat seperti cahaya yang dihasilkan lampu saat sirene mobil polisi menyala.

Suasana mengerikan juga diperlihatkan dalam poster itu, yakni saat baju yang dikenakan seorang pemadam kebakaran terlihat sangat lusuh, kotor dan hitam.

Secara tidak langsung, dari gambar tersebut menjelaskan bahwa seorang pemadam kebakaran itu, telah menerjang api dari kebakaran dan kekacauan yang terjadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Karakter Para Pemeran Utama The First Reponders

The First Responders menceritakan tentang respons atau tindakan dari gabungan tim profesional, polisi, pemadam kebakaran dan tim medis untuk menyelamatkan nyawa orang lain. 

Sesuai dengan judul dramanya, drakor ini fokus pada cerita bagaimana 'ketiga profesi itu datang dan sekaligus menjadi pertolongan pertama ketika seseorang sedang dalam bahaya.'

Anggota responden pertama atau pertolongan pertama ini, antara lain tergabung dari Jin Ho Gae yang diperankan oleh Kim Rae Won.

Jin Ho Gae merupakan seorang polisi yang memiliki banyak prestasi, yang juga memiliki sifat sangat menjunjung keadilan, menolong dan melayani masyarakat, dan tidak ragu untuk menangkap penjahat. 

3 dari 4 halaman

Profil Gong Seung Yoon

Anggota responden selanjutnya yaitu, Song Seol yang diperankan oleh Gong Seung Yeon. Song Seol merupakan seorang paramedis, yang selalu memberikan perawatan darurat kepada orang yang terluka. 

Song Seol juga merupakan seorang perawat terbaik yang sudah terlatih untuk memberikan pertolongan pertama, dalam keadaan darurat dan mendesak, untuk menyelamatkan nyawa seseorang. 

Anggota responden terakhir dalam drama ini yaitu Bong Do Jin yang diperankan oleh Son Ho Jun. Bong Do Jin merupakan seorang petugas pemadam kebakaran yang sangat pemberani dan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi.

Sehingga, saat melihat api yang berkobar, tanpa berpikir panjang dia langsung menerjangnya untuk memadamkan dan menyelamatkan nyawa seseorang. 

4 dari 4 halaman

Kim Rae Won

Dalam teaser yang telah tayang beberapa waktu lalu, diperlihatkan bagaimana ketegangan yang terjadi saat ketiganya (Jin Ho Gae, Bong Do Jin, dan Song Seol) saat melakukan tugasnya. 

Di teaser yang berdurasi 31 detik itu juga, diperlihatkan mobil tugas mereka berjalan beriringan menuju ke suatu tempat. Selanjutnya diperlihatkan adegan Jin Ho yang mengejar penjahat yang membuat kekacauan.

Setelah itu, beralih ke adegan Bong Do Jin yang sudah siap dengan perlengkapan pemadam kebakarannya, dan siap memadamkan api yang tengah berkobar di sekitarnya. 

Berpindah pada adegan selanjutnya, yang memperlihatkan Song Seol yang sedang terburu-buru menuju suatu lokasi yang terdapat banyak korban jiwa.

Dia berusaha menyelamatkan korban tersebut satu persatu dengan melakukan CPR (pertolongan pertama saat seseorang mengalami henti jantung, dengan cara menekan bagian dadanya dengan teknik dan prosedur tertentu). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.