Sukses

Kembali dari Cedera hingga Cetak Gol, Erik Ten Hag Percaya Martial Jadi Kunci Harapan MU untuk Masuk Empat Besar

Kembali dari Cedera hingga Cetak Gol, Erik Ten Hag Percaya Martial Jadi Kunci Harapan MU untuk Masuk Empat Besar.

Liputan6.com, Jakarta - Manager Manchester United (MU), Erik ten Hag percaya Anthony Martial sangat penting bagi harapan Setan Merah untuk finish di empat besar serta bisa memenangkan trofi. Tim medis klub tengah mencoba memahami mengapa penyerang tengah itu terus-menerus mengalami masalah cedera.

Kini, Martial baru saja comeback dari cedera pinggul yang terakhir Ia terima dalam sesi pemanasan sebelum kontra Everton, pada Oktober lalu. Comeback tersebut saat MU kalahkan Aston Villa 4-2 di Carabao Cup, Jumat dini hari. Anthony Martial bermain sejak menit awal hingga mampu membuka keunggulan bagi Setan Merah di menit ke-49. Disusul M.Rashford, B.Fernandes, dan S. McTominay.

Selain itu, musim ini tim besutan Erik Ten Hag hanya berhasil mencetak 32 gol dalam 26 laga. Lalu, manajer MU ditanya oleh jurnalis Jamie Jackson, apakah menjaga kebugaran Martial adalah kuncinya?

"Ya, tentu saja," kata Erik Ten Hag, dikutip dari The Guardian, Sabtu (12/11).

Di lini depan, ketersediaan pemain menjadi perhatian kami. Kami memiliki terlalu banyak pertandingan seperti Newcastle United. Marcus Rashford juga sedang sakit saat itu, dan kami juga harus memainkan beberapa pertandingan lain di mana kami harus [menyesuaikan] lini ofensif kami. Jadi jika dia [Martial] tidak bisa fit, sangat sulit untuk masuk ke empat besar,” jelasnya lagi.

Meski demikian, Martial untuk musim 2022/2023 lebih banyak berada di meja operasi ketimbang membela MU yang dimana Martial baru melakoni enam laga dengan menorehkan enam gol plus dua assist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Cedera dari Musim-Musim Lalu

Penyerang asal Prancis bukan pertama kalinya diterpa cedera musim ini. Di musim sebelumnya juga memiliki track record buruk terkait cederanya. Tentu tim medis MU bergerak cepat untuk memulihkan kebugurannya sampai bisa merumput lagi dan performa mantan peraih Golden Boy 2015 itu seperti sediakala.

Tentu saja kami menganalisis itu (cedera), apa yang bisa kami lakukan untuk mengubahnya,” kata Ten Hag.

Kami melakukan beberapa langkah untuk melakukan itu karena selalu ketika Anda sering terluka dan sakit juga plus ada alasannya. Terkadang itu adalah nasib buruk. Dia benar-benar dalam cara yang baik di pra-musim dan kemudian dalam 10 menit terakhir melawan Atlético Madrid [di pra-musim] dia mendapat cedera dan itu membuatnya kembali," katanya lagi.

3 dari 4 halaman

Ronaldo Absen vs Aston Villa, Ten Hag Lebih Suka Martial

Laga kemenangan sekaligus lolos ke putaran keempat Carabao Cup kala bersua lagi melawan Aston Villa 4-2. Pada pertandingan tersebut, bintang Cristiano Ronaldo absen karena mengalami sakit. Alhasil, Martial turun untuk mengisi kekosongan posisi Ronaldo dan juga duet bersama Rashford.Pelatih asal Belanda mengakui bahwa Martial adalah pilihan yang disukainya.

Dia bermain sangat baik di banyak aspek sepakbola. Saya senang dengan itu, kecuali ketersediaannya. Tapi kita punya orang lain. Ketika kami bermain dengan Marcus Rashford sebagai nomor 9, kami memiliki bagian permainan yang bagus," ujar Erik Ten Hag. 

Kami memiliki Cristiano dan kami memiliki opsi di sana tetapi cukup jelas untuk cara bermain saya, saya suka pemain seperti Anthony. Dia bisa menahan bola, dia bisa menyelesaikan dan merupakan presser yang bagus,” ujar lagi. 

4 dari 4 halaman

Rashford Beri Pujian ke Martial

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mengungkapkan kekagumannya terhadap Anthony Martial. Dia menilai striker Prancis tersebut memiliki kualitas yang luar biasa.

Sepanjang laga, Martial tampil apik hingga dirinya turut menyumbangkan satu gol dan MU menang dengan skor 4-2 atas sang tamu Aston Villa.

"Dia [Martial] adalah penyerang nomor sembilan yang hebat," ujar Rashford kepada MUTV.

Rashford menambahkan sosok Martial sebagai ujung tombak yang bisa diandalkan Setan Merah.

"Ketika dia berada di atas lapangan, ia selalu bisa mencetak gol. Jadi tugas kami adalah bisa membuat peluang yang bagus untuk ia selesaikan," sambungnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.