Sukses

Mengenang 3 Momen Indah Mashio dan Bang Yedam Bareng TREASURE, Sejak Debut hingga Cabut

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari YG Entertaiment mengenai kontrak dua member TREASURE, Mashiho dan Bang Yedam.

Melalui platform komunikasi untuk penggemar TREASUREWeverse, YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa kontrak ekskulif Mashiho dan Yedam telah berakhir. Keputusan diambil melalui diskusi panjang.

Alasan yang melatarbelakanginya antara lain karena Mashiho masih membutuhkan pemulihan penuh karena masalah kesehatan.

Sementara Yedam mengakhiri kontrak setelah menemukan kesepakatan bersama untuk menciptakan lingkungan yang mendorongnya memiliki warna musik sendiri sebagai produser.

Kabar yang diberikan YG pada hari ini, Selasa (08/11) tentunya menjadi akhir berbeda yang diharapkan dari penggemar setelah kabar hiatus yang sebelumnya diberitahukan oleh YG Entertaiment.

Sebelumnya, YG menyampaikan bahwa kedua member TREASURE ini dinyatakan mengambil hiatus atau jeda sementara saat grupnya sedang mempersiaplan album baru, dengan tujuan untuk comeback di musim panas.

Adapun alasan hiatus yang disampaikan pun sama dengan alasan Mashiho dan Yedam memilih untuk tidak melanjutkan kontrak ekslusif bersama agensi yang menaunginya.

Kini, TREASURE pun berlanjut dengan beranggotakan 10 orang yang terdiri dari Choi Hyun-seok, Ji-hoon, Yoshi, Jun-gyu, Yoon Jae-hyeok, Asahi, Doyoung, Haruto, Park Jung-woo, dan So Jung-hwan.

Atas keputusan yang telah diambil secara matang ini, YG tentu tetap meminta dukungan penggemar atas pilihan yang diambil oleh Mashiho dan Bang Yedam.

Untuk mengenang memori bersama TREASURE dan Treasure Makers, berikt kenangan indah TREASURE bersama Yedam dan Mashiho sebelum hengkang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Awal Debut

Dilansir dari Soompi pada Selasa (08/11), YG pertama kali mengeluarkan video teaser debut pada 11 Mei 2020 yang dicantumkan bahwa grup ini akan debut di Juli 2020.

Debut TREASURE pada 2020 tentunya tidak mudah. Berbagai macam perjuangan dan perjalanan perlu dilalui untuk dapat tampil di atas panggung.

Bermula pada ajang kompetisi yang digelar pada akhir 2018 dan Treasure Box pada akhir Januari 2019, YG Entertaiment akhirnya mengumumkan tujuh member yang akan debut dari kompetisi ini, yakni Haruto, Yedam, Junghwan, Junkyu, Jeongwoo, Jaehyuk, dan Hyunsuk.

Selain itu, YG juga mengumumkan akan mendebutkan satu grup lagi dari Treasure Box yakni Ha Yoonbin, Mashiho, Kim Doyoung, Yoshinori, Park Jihoon, dan Asahi.

Sayangnya, Yoonbin mundur dari grup dan kabar mengenai TREASURE baru muncul kembali pada 6 Januari 2020.

3 dari 4 halaman

Rilis Album Pertama

YG Entertainment mengungkapkan bahwa TREASURE akan merilis album pada 11 Januari, hanya lebih dari 5 bulan setelah debut resmi mereka.

Melansir Koreaboo, comeback TREASURE menonjol karena strategi comeback yang sangat cepat, berbeda dari artis YG Entertainment lainnya.

YG Entertainment terkenal dengan standar persiapan dan pemeriksaan konten album yang tinggi sebelum comeback, tetapi TREASURE telah merilis musik baru hampir setiap bulan sejak debutnya.

Strategi yang digunakan TREASURE belum pernah terlihat dari YG Entertainment sejak BIGBANG pada tahun 2006.

4 dari 4 halaman

Konser Pertama

Pada april lalu, TREASURE baru saja melayangkan konser pertama mereka sejak debut di Seoul Olympic Hall.

Melansir Koreaboo, grup ini membawakan erbagai pertunjukan yang berbeda termasuk lagu utama album baru mereka, "JIKJIN" serta b-sides dan pertunjukan unit yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Adapun pada Juli lalu, TREASURE melangsungkan konser pertama di luar negara asal mereka Korea Selatan. Tentunya untuk memberikan performa baik kepada penggemar, TREASURE berlatih seperti pertunjukan yang sebenarnya. Mereka bekerja keras untuk memastikan bahwa mereka dapat memberikan penampilan yang mulus saat itu.

Kenangan ini tentunya tergambar di hati para penggemar karena berhasil bertemu langsung member TREASURE dan menuai kenangan indah bersama.

 Momen ini juga kerap dibagikan oleh para penggemar melalui akun twitter pribadi mereka untuk mengenang kenangan bersama. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS