Sukses

Daftar 3 Lagu Ciptaan Bang Yedam, Member TREASURE yang Resmi Hengkang

Liputan6.com, Jakarta - Dua anggota boys group TREASURE, Bang Yedam dan Mashiho resmi hengkang pada Selasa, 8 November 2022.

Kabar keluarnya Yedam dan Mashiho dari TREASURE disampaikan langsung agensi yang menaungi keduanya, YG Entertainment, melalui pernyataan resmi di platform komunitas penggemar, Weverse.

Dalam pernyataan resminya, YG mengungkapkan rasa terima kasih kepada Treasure Maker (Teume) --- sebutan bagi penggemar TREASURE. Lalu, sang agensi menginformasikan tentang rencana kegiatan anak asuhnya ke ke depan.

"Di masa depan, TREASURE berencana untuk mengatur ulang tim menjadi grup beranggotakan 10 orang yang terdiri atas Choi Hyun-seok, Ji-hoon, Yoshi, Jun-gyu, Yoon Jae-hyeok, Asahi, Doyoung, Haruto, Park Jung-woo, dan So Jung-hwan. Setelah diskusi panjang dengan Masiho dan Bang Yedam, kontrak eksklusif dihentikan," tulis YG pada Selasa (8/11).

YG Entertainment juga memberitahukan alasan terkait keluarnya dua member yang dibuat dari acara realitas survival YG Treasure Box (YGTB) itu.

"Masiho membutuhkan pemulihan penuh karena alasan kesehatan, dan dalam kasus Bang Yedam, keputusan ini dibuat untuk menciptakan lingkungan di mana ia dapat tumbuh sebagai produser dengan gaya musiknya sendiri yang unik," ungkap YG.

"Kami tahu bahwa para penggemar menunggu Masiho dan Bang Yedam untuk kembali, dan kami juga sangat menyesal karena mereka adalah dua orang yang memulai TREASURE bersama-sama. Namun, mohon berikan semangat dan dukungan Anda kepada Masiho dan Bang Yedam, yang pasti memiliki lebih banyak kekhawatiran daripada orang lain," ujar YG memungkasi.

Yedam yang berasal dari keluarga musisi rupanya pernah berkontribusi dalam pembuatan lagu TREASURE. Bahkan, itu menjadi lagu populer.

Berikut ini tiga lagu ciptaan Yedam mantan anggota TREASURE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. DARARI

"DARARI" adalah lagu ketiga dari mini album pertama TREASURE, THE SECOND STEP : CHAPTER ONE. Lagu ini disusun dan ditulis oleh Yedam bersama produser internal. Album ini dirilis pada 15 Februari 2022.

Lagu "DARARI" juga sempat ramai di Twitter karena adanya #DarariChallenge. Pada 8 Maret 2022, "DARARI" memberikan TREASURE penampilan pertama mereka di chart 'Global Top 100' Spotify, dengan peringkat #100.

3 dari 4 halaman

2. WAYO

Pada 21 Mei, YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa single solo Bang Ye Dam akan dirilis pada bulan Juni. 

Pada tanggal 27 Mei, foto promosi pertama untuk lagu tersebut terungkap melalui jejaring sosial YG Entertainment. Dalam foto tersebut, Yedam menghadirkan suasana sentimental. 

Hari selanjutnya, diumumkan bahwa single ini akan berjudul "Wayo". "Wayo" adalah single digital solo pertama Bang Yedam. Lagu ini dirilis pada 5 Juni 2020.

 

4 dari 4 halaman

3. Born to Love You

Pada 3 Maret 2022 terungkap bahwa single digital keempat Seungyoon WINNER berjudul "Born to Love You".

Fanbase TREASURE merasa judul ini tidak asing, dan daftar kredit mengonfirmasi bahwa pada kenyataannya itu adalah lagu yang ditulis dan digubah oleh Yedam. 

Sebelumnya, Yedam pernah memberi penggemar bocoran tentang lagu tersebut di Episode 46 TREASURE MAP yang dirilis Mei 2021 lalu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS