Sukses

8 Idol KPop Dikenal Ulzzang Sebelum Debut, Sehun EXO hingga Karina aespa

Sebelum debut, banyak idol KPop yang dikenal sebagai ulzzang. Mereka juga populer di berbagai kalangan.

Liputan6.com, Jakarta - "Ulzzang" yang dieja eoljjang atau uljjang adalah istilah dari gabungan kata dalam bahasa Korea "eolgul" yang berarti wajah, dan "jjang" yang berarti terbaik. Secara harfiah berarti ulzzang adalah wajah terbaik.

Dalam budaya Korea, ulzzang adalah sebuah istilah di Korea yang menggambarkan individu yang menarik banyak perhatian dan populer secara online, khususnya di media sosial karena visual mereka yang memiliki wajah sangat menawan.

Sebelum debut, banyak idol KPop yang dikenal sebagai ulzzang. Mereka juga populer di berbagai kalangan. 

Mereka yang pernah menjadi ulzzang memang memiliki daya tarik tersendiri. Karena penampilan mereka, banyak dari mereka mendapatkan beberapa kesempatan atau tawaran casting oleh perusahaan hiburan dan melakukan debut mereka untuk menjadi idol atau model berkat popularitasnya.

Bahkan, saat ini beberapa dari idol KPop yang pernah menjadi ulzzang sekarang dikenal sebagai visual dalam grup mereka.

Penasaran siapa saja idol KPop yang pernah menjadi ulzzang? Melansir dari Kpop Starz, Selasa (8/11/2022), berikut beberapa idol KPop yang pernah menjadi ulzzang sebelum mereka debut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sehun - EXO

Saat debut bersama member EXO, Sehun tidak hanya menempati posisi rapper dan lead dancer, Sehun juga adalah visual di EXO.

Selama masa ulzzang-nya, maknae EXO ini menjadi sangat populer karena penampilan dan wajahnya yang tampan, yang dengan mudah membuat hati banyak orang berdebar.

Ketika foto ulzzang masa lalunya muncul secara online, ia bahkan dijuluki sebagai "ulzzang bersertifikat."

2. Wonho

Sebelum memulai debutnya, mantan anggota MONSTA X Wonho adalah seorang ulzzang dengan nama Shin Hoseok. Sebagai seorang ulzzang, Wonho menjadi populer karena baby face-nya, yang masih sama sampai sekarang.

Dia bahkan muncul di acara Ulzzang Shidae, sebuah acara yang berbagi beberapa cerita dalam dan gaya hidup ulzzang populer. Dengan penampilannya, tidak heran ia menjadi anggota visual selama waktunya bersama MONSTA X.

3. Yura - Girl's Day

Anggota Girl's Day, Yura memulai debutnya sebagai visual grup, dan mudah untuk mengetahui alasannya. Sebelum memulai debutnya, Yura sangat dicintai karena visualnya yang indah.

Faktanya, dia bahkan dihubungi oleh lebih dari 40 perusahaan hiburan yang ingin mencarinya setelah dia mengunggah video dirinya menari secara online.

3 dari 4 halaman

4. Jaehyo - Block B

Sebelum dia debut sebagai visual member Block B, Jaehyo dikenal sebagai ulzzang yang sangat populer. Dia bahkan membuktikan popularitasnya dengan berkompetisi dalam kontes bernama Mnet Pretty Boys, di mana dia mengantongi tempat pertama.

5. Yoon Jisung

Yoon Jisung adalah seorang ulzzang sebelum menjadi idola KPop. Fakta ini sebenarnya tidak banyak diketahui banyak orang, karena mantan leader Wanna One ini kerap menampilkan dirinya sebagai sosok yang komedi di depan kamera.

Namun ketika dia berubah serius, banyak yang akhirnya memuji visualnya yang menawan.

6. Soodam - Secret Number

Soodam memulai debutnya sebagai center dan visual dari Secret Number di bawah agensi VINE Entertainment.

Saat diperkenalkan, Soodam langsung menarik perhatian fans KPop karena kecantikan dan kemiripannya dengan Irene Red Velvet dan Jisoo BLACKPINK.

Soodam sebenarnya adalah seorang ulzzang populer dan memiliki fandom yang kuat di berbagai forum sebagai bintang internet.

4 dari 4 halaman

7. Irene - Red Velvet

Irene member dari girl group Red Velvet menjalani kehidupan SMA yang sempurna sebagai gadis populer, hingga membuat banyak siswa laki-laki berdatangan ke kelasnya hanya untuk melihat Irene dalam jarak lebih dekat layaknya cerita pada K-Drama. Karena kecantikannya, Irene kerap dijuluki dengan sebutan "The Daegu Ulzzang."

8. Karina - aespa

Salah satu idola wanita paling populer dari generasi keempat adalah member aespa, Karina. Segera setelah melakukan debutnya, pelantun "Black Mamba" ini mendapatkan popularitas luar biasa di kalangan penggemar karena kecantikannya yang seperti karakter CG.

Bahkan sebelum dia memulai debutnya, Karina sudah populer secara online setelah memukau banyak orang dengan visualnya yang tampaknya tidak nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Idol kpol atau Idola Pop Kore adalah selebriti populer K-Pop, yang telah berlatih keras selama bertahun-tahun. Yang telah melewati berbagai

    Idol Kpop

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

  • Ulzzang

  • visual