Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

7 Minuman Ini Bisa Tingkatkan Gairah Seks, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Penuaan tidak hanya mengubah stamina Anda, tetapi juga nafsu makan Anda. Itu tidak hanya berarti kelincahan fisik dan keinginan Anda untuk makan, tetapi juga berpengaruh terhadap gairah seks Anda.

Seiring waktu, Anda mungkin mengalami penurunan libido yang menghambat frekuensi dan gairah seksual Anda bersama pasangan. Tapi selalu ada beberapa solusi untuk meningkatkan libido.

Jika masalah kesehatan seksual seperti kekeringan pada vagina, nyeri sendi, keinginan rendah untuk berhubungan seks, dan banyak lagi, cobalah beberapa cara untuk mendapatkan dorongan seks Anda kembali.

Mengutip Health Shots, Senin (7/11/2022), Para ahli telah menekankan bahwa olahraga yang tepat dan konsumsi makanan seimbang diperlukan untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Dari situ pula bisa didapatkan keuntungan dengan meningkatnya gairah seks dan stamina seksual. Anda juga dapat mencoba memasukkan beberapa minuman dan makanan yang dapat menambah libido agar bumbu dalam kehidupan seks Anda tetap hidup.

Berikut adalah 7 minuman untuk meningkatkan libido dan gairah seks secara alami:

1. Teh Hijau

Teh hijau bukan hanya minuman ajaib untuk menurunkan berat badan, tetapi juga dapat meningkatkan hasrat seksual Anda.

Teh hijau terdiri dari senyawa kaya yang disebut katekin yang meningkatkan aliran darah ke daerah bawah Anda. Hal itu membantu meningkatkan gairah seks Anda.

2. Banana Shake

Banana shake atau pisang kocok adalah kombinasi yang sehat dan lezat. Kombinasi ini lebih dari sekadar memberi kekuatan fisik pada tubuh Anda, tetapi juga dapat meningkatkan gairah seks Anda.

Menurut para ahli, pisang memiliki enzim bromelain yang meningkatkan libido dan testosteron pada pria. Jangan berpikir dua kali sebelum memasukkan ini ke dalam asupan harian Anda untuk mengobati libido yang rendah. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

3. Kopi Hitam

Kopi, seperti yang kita semua tahu, adalah penambah suasana hati. Dikemas dengan kafein, kopi dikatakan bermanfaat untuk dorongan seks baik pada pria maupun wanita.

Sesuai studi tahun 2015 oleh Pusat Ilmu Kesehatan Universitas Texas di Houston (UTHealth), pria yang mengonsumsi kopi setiap hari, memiliki risiko disfungsi ereksi yang lebih rendah. 

4. Anggur merah

Pecinta anggur tidak perlu alasan untuk menikmati anggur. Journal of Sexual Medicine menyebutkan bahwa anggur dapat meningkatkan gairah seksual baik pada pria maupun wanita.

Padahal, jika Anda suka, mengonsumsi dua gelas anggur merah bisa meningkatkan gairah seks pada wanita. Pada pria, anggur merah dapat meningkatkan testosteron. Namun, jangan berlebihan dalam mengonsumsinya.

 

3 dari 4 halaman

5. Jus Buah Delima

Jus delima telah lama dipelajari manfaatnya dalam meningkatkan hormon seksual pada kedua jenis kelamin.

Faktanya, sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam International Journal of Impotence Research, yang dilakukan di Beverly Hills Clinic di AS, mengamati bahwa mengonsumsi jus buah delima dapat meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Namun, yang terbaik adalah menghindari jus delima kemasan.

6. Jus Alpukat

Alpukat kaya akan kandungan yang berperan dalam kesuburan, baik untuk pria maupun wanita. Alpukat ini dikenal sebagai buah afrodisiak atau buah yang dapat meningkatkan gairah seksual. 

Kandungan lemak baik seperti asam folat di dalam alpukat dapat membantu meningkatkan mood. Buah ini juga dapat dijadikan jus yang juga dapat jadi sumber energi.

4 dari 4 halaman

7. Susu Cokelat

Susu cokelat dapat meningkatkan gairah seksual pada pria. Menurut sebuah penelitian, konsumsi cokelat membuat tubuh melepas kandungan serotonin dan feniletilamin (hormon bahagia). Jadi, cokelat juga dapat mengurangi stres, meningkatkan mood, dan mendorong gairah seks. 

Caranya membuatnya adalah dengan memasukkan cokelat batang atau bubuk kakao ke dalam susu panas.

Meskipun Anda dapat mencoba minuman penambah libido diatas, mungkin akan membantu jika Anda mencari saran ahli dari ahli kesehatan seksual mengenai penyebab dan pengobatan pribadi Anda untuk dorongan seks rendah.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS