Sukses

4 Music Video KPop Berlatar Kota Seoul, Ada yang Syuting di Itaewon

Salah satu tempat yang biasa dijadikan lokasi syuting MV lagu KPop adalah daerah Seoul, salah satunya di Itaewon.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap music video atau MV lagu KPop memiliki berbagai latar tempat yang indah dan unik. Pengambilan lokasi tersebut seringkali dipilih untuk mendukung konsep lagu comeback yang sedang dibawakan.

Para penggemar KPop tidak jarang memiliki keinginan untuk mengunjungi lokasi tempat shooting dari music video tersebut. Mereka umumnya hanya ingin sekadar melihat-lihat tempat yang sebelumnya dikunjungi idol KPop kesukaannya tersebut.

Mereka juga akan mengambil beberapa foto yang membuktikan bahwa mereka pernah mengunjungi lokasi tempat idol KPop mereka melakukan proses rekaman music video.

Kunjungan ke lokasi tempat music video direkam menjadi salah satu hal yang sayang dilewatkan ketika penggemar KPop sedang melakukan wisata di Korea Selatan. Meskipun tidak bisa secara langsung bertemu dengan idol kesukaannya, mendatangi tempat yang pernah dikunjungi idol bisa mengobati perasaan penggemar.

Tidak semua music video KPop memiliki lokasi yang dapat dikunjungi. Hal ini karena beberapa lokasi music video direkam di dalam studio dengan desain tempat yang sudah dirancang.

Jadi, ketika beberapa music video diambil di tempat seperti ruang publik, ini menjadi kesempatan para penggemar untuk datang ke tempat tersebut dan berfoto-foto.

Perekaman music video di tempat selain studio, nyatanya juga dapat menarik banyak pengunjung dan turis untuk mampir ke tempat tersebut. Hal ini dapat menjadi salah satu strategi mereka dalam mempromosikan lokasi wisata di Korea Selatan, sekaligus promosi MV lagu comeback.

Salah satu tempat yang biasa dijadikan lokasi syuting MV lagu KPop adalah daerah Seoul dan sekitarnya. Tempat seperti jalan Itaewon atau Itaewon Street, termasuk sebagai ruang publik yang pernah dijadikan lokasi rekaman music video.

Untuk mencari tahu lebih lanjut, empat music video di bawah ini melakukan proses syuting di daerah Itaewon, Seoul dan sekitarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. MOBB - HIT ME

Lagu "Hit Me" merupakan lagu bergenre hip hop yang dibawakan oleh grup subunit yang dibentuk oleh Song Minho dari boy group Winner dan Bobby dari iKON. Music video ini melakukan proses shooting di Jalan Itaewon.

Song Minho dan Bobby merupakan rapper dari masing-masing grup mereka. Dirilis di 2016 lalu, kedua rapper ini baru saja kembali dengan lagu solo mereka dan melakukan duet segera setelah lagu solo mereka dirilis.

Di dalam video dapat dilihat keduanya sedang melakukan konser kecil di tengah jalan, yang dipenuhi oleh masyarakat yang menonton mereka. Hal ini sangat identik dengan suasana di Jalan Itaewon yang selalu aktif dan dipenuhi banyak orang.

3 dari 5 halaman

2. Unnies - Shut Up

Music video yang satu ini merupakan lagu dari grup yang dibentuk dari program variety show, yaitu "Unnies Slam Dunk." Girl group dengan nama Unnies ini memiliki beberapa idol wanita yang saat ini namanya cukup populer.

Beranggotakan Hong Jin Gyeong, Ra Miran, Min Hyorin, Jessie, dan Tiffany, Unnies menarik banyak perhatian penggemar KPop bahkan sebelum debut resminya. Saat MV dirilis, tepatnya pada Juli 2016, video klip lagunya ditonton sampai lebih dari 6 juta kali.

Video ini direkam di salah satu klub malam di Gangnam, Seoul, yang bernama Club Mass. Adegan pole dance dalam video klip ini merupakan salah satu adegan yang berkesan.

Selain anggota grup, terdapat cameo yang pasti dikenali oleh para penggemar KPop lama, seperti Jackson GOT7 dan Jinyoung Park, pemilik agensi JYP Entertainment.

4 dari 5 halaman

3. TWICE - CHEER UP

Salah satu lagu terkenal dari Twice ini juga mengambil lokasi di daerah Seoul. "Cheer Up" dirilis di 2016 dan termasuk sebagai lagu cinta yang identik dengan Twice, yaitu penuh warna dan bersemangat.

Di dalam music video "Cheer Up," salah satu anggotanya, Mina, terlihat mengenakan pakaian seragam sekolah. Dirinya sedang berdiri di tengah jalan dengan suasana cerah dan dikelilingi oleh pohon bunga Sakura.

Melalui adegan tersebut, tampak Mina yang berdiri sedang menyanyikan lirik lagu, seraya dihujani oleh kelopak-kelopak bunga Sakura yang berjatuhan dari atas pohon.

Lokasi indah yang membawakan kesan romantis ini terletak di Jalur Bunga Sakura Yangjae Stream. Pohon-pohon bunga Sakura tumbuh sepanjang jalan ini dan selalu mekar secara penuh setiap musim semi, yaitu sekitar bulan April.

5 dari 5 halaman

4. PSY - GENTLEMAN

Video klip "Gentleman" dari Psy ini mengumpulkan lebih dari satu miliar penonton sejak masa perilisannya. Video ini mengambil lokasi rekaman di sebuah perpustakaan di kota Seoul, bernama Seoul Metropolitan Library.

Salah satu adegan yang diambil di dalam perpustakaan tersebut ialah ketika Psy menarikan koreografi lagu di ruang bagian tangga perpustakaan, yang disebut sebagai "Thinking Living Room Stairs." Tangga tersebut berada di depan sebuah dinding rak buku dengan tinggi sekitar 5 meter.

Perpustakaan tersebut memiliki lebih dari 70.000 buku dari berbagai judul, arsip digital, ruang pameran, dan masih banyak lagi. Eksterior dari gedung yang dibangun sejak 1926 ini tampak cantik, membuat tempat ini juga cocok menjadi tempat belajar bersama teman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini