Sukses

Hasil Playoff MPL ID S10 Hari Ke-2: RRQ Comeback dan Onic Esports Menang Mudah dari Bigetron Alpha

Liputan6.com, Jakarta Hari kedua babak penyisihan (playoff) di turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia Season 10 (MPL ID S10) telah berakhir. Laga yang berlangsung pada Kamis (19/10/2022), pukul 14.00 - 21.00. Dua laga menarik dan intesitas tinggi dengan menggunakan format Best of 5 (BO5).

Sesi pertama, RRQ Hoshi comeback dari AURA Fire dengan skor 3-2. Meski sempat tertinggal 0-2, dengan memiliki mental juara itu terbukti bisa membalikkan keadaan.

Schevenko David Tendean alias RRQ Skylar, salah satu bintang RRQ usai pertandingan ini mengakui bahwa laga pembuka melawan AURA Fire sangat seru dengan perlawanan sengit. Begitu juga RRQ sudah biasa tertinggal lebih dulu sebelum comeback fantastis

"Sangat serulah laga pembuka ini. Kita sama seperti Season 9 melawan EVOS. Kita kan juga kalah dulu 2-0, lalu dibalikin," ujar Skylar usai laga, melalui kanal Youtube MPL Indonesia, Kamis malam (19/10).

RRQ Hoshi kewalahan di dua game awal melawan Aura Fire. Di game pertama Aura berhasil mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor 16-19 dalam pertandingan 23 menit. Lalu, di game kedua berhasil menang mudah 17-24 dengan 14.22 menit untuk menyelesaikan pertandingan.

Laga ketiga dan keempat menjadi titik kebangkitan RRQ Hoshi untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Pada laga ketiga RRQ Hoshi bermain lebih disiplin dan solid, menggunakan meta faramis sebagai support sehingga mampu menang 14-4 dalam turun waktu 14 menit.

Sementara game keempat, Aura Fire kembali di tunduk paksa oleh RRQ Hoshi dengan skor 16-8, dengan waktu 21 menit. Moment krusial pada menit 20 di area Lord dan RRQ berhasil menculik god1va dan Fluffy sehingga mendapatkan Lord.Selain itu, Ling dari High terculik di base sendiri oleh Chou Albert karena crowd control yang terlalu besar. Kemudian menutup game 4 dengan kemenangan.

Laga kelima menjadi penentuan bagi kedua tim. RRQ menang dengan catatan skor 17-14 setelah memaksa Aura bermain selama hampir 22 menit.

Moment terakhir menit ke-21, ketika pertarungan mempertebutkan Lord. RRQ Hoshi berhasil mendapatkan Lord dan setelah itu mereka langsung bermain agresif. R7 Cs kemudian terus mengejar pemain AURA Fire dan satu per satu pemain AURA Fire tumbang tereliminasi.

Hal tersebut membuat RRQ Hoshi memenangkan pertandingan series bo5 ini dengan epic comeback. Mengawali series dengan kalah 0-2, mereka bangkit dan mengalahkan AURA Fire langsung tiga kali berturut-turut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Onic Menang Mudah dari Bigetron Alpa

Sesi kedua pertandingan, Onic Esports menang mudah atas Bigetron Alpha (BTR) dengan skor akhir 3-1, sempat beri kejutan di game ketiga, tapi tak membuahkan hasil apa-apa untuk BTR. Alhasil, Onic menuju upper bracket bertemu dengan RRQ Hoshi. Sementara itu, BTR harus berjuang keras dari lower bracket.

Laga pertama, Onic Esports langsung tancap gas dari menit awal sehingga meraih kemenangan 1-0 dengan hanya butuh waktu 12 menit tanpa harus Lord untuk menyelesaikan pertandingan. Lalu, match kedua, BTR sempat berikan perlawanan melalui MAXXX memakai hero Paquito pada menit awal. Akan tetapi, tak butuh lama Onic Esport mampu membalikkan situasi dengan satu moment krusial dari Onic Kiboy yang menggunakan karakter Ruby sehingga seluruh pemain BTR WIPEDOUT alias mati semua dan menyelesaikan pertandingan dalam 13 menit.

Pada geme ketiga, BTR mampu bangkit dengan mengalahkan ONIC Esport 6-12, hanya menggunakan satu lord bisa menyelesaikan pertandingan di menit 13.42. Performa Yve yang luar biasa dari Morenoo tanpa mati dinobatkan MVP, masing-masing tiga kill dan sembilan assist.

Sementara, game keempat menjadi titik balik Onic Esports menghajar BTR 4-11, dengan menggunakan satu kali lord untuk sekali strike push turret dalam hanya waktu 10.37 menit.

3 dari 4 halaman

Final Upper dan Lower Bracket

Berdasarkan hasil dari playoff hari kedua dengan RRQ berhasil comeback luar biasa atas AURA Fire 3-0. Sementara itu, Onic menang mudah dari Bigetron Alpha 3-1.

Alhasil, RRQ Hoshi melawan Onic Esports di laga final upper bracket .

Disisi lain, dua tim yang mengalami kekalahan pada laga playoff hari kedua, yakni AURA Fire dan Bigetron Alpha akan saling bertemu di final lower bracket nanti.

Minggu, 23 Oktober 2022

Final Upper Bracket1

14.00 WIB: RRQ Hoshi vs Onic Esports

Final Lower Bracket

18.30 WIB: AURA Fire vs Bigetron Alpha

4 dari 4 halaman

Onic Esports Tak Terbendung

Onic Esports musim ini tak terbendung perfoma nya sejak reguler MPL ID S10. Mereka mampu memuncaki klasemen dengan 11 kemenangan dan hanya tiga menelan kekalahan. Performa Onic tak terlepas dari pelatih fisik dalam menjaga kebuguran pemain dan sistem latihan.

Hal tersebut diungkap oleh mantan pemain Onic, Antimage dalam kanal Youtube Jonatan Liandi.

“Saya sudah pernah bermain dengan ONIC Esports dan EVOS Legends, yang membedakan kedua tim adalah adanya latihan fisik. Latihan itu memberikan dampak besar, kita selalu merasa bugar di setiap pertandingan sehingga bisa membuat keputusan yang baik,” kata Antimage, Jumat (21/10).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS