Sukses

Rayakan Debut Solo Seulgi Red Velvet, Sederet Pesohor Lakukan Tantangan 28 Reasons

Para pesohor mengikuti tangan 28 Reasons untuk merayakan debut solo Seulgi Red Velvet.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu anggota dari grup musik Red Velvet, Seulgi, diketahui telah merilis album debut barunya yang bertajuk ’28 Reasons’ pada 4 Oktober 2022.

Dalam wawancaranya yang dikutip dari laman Yonhap News pada Kamis (13/10) Seulgi Red Velvet mengatakan bahwa tahun ini merupakan waktu yang tepat bagi dirinya untuk memulai debut solo setelah delapan tahun berkarier bersama grupnya.

Album 28 Reasons sendiri terdiri dari enam judul lagu, di antaranya 28 Reasons, Dad Man Runnin’, Bad Boy Sad Girl, Los Angeles, Crown, serta Anywhere but Home.

Hal spesial dari perilisan album debutnya ini adalah kolaborasinya dengan solois BE’O dalam lagu Bad Boy, Sad Girl.

"Aku berharap, Luvies (sebutan penggemar Red Velvet), dapat melihat sisi seorang Seulgi yang lebih baik di dalam album ini," katanya dalam wawancara.

Dalam perilisan album solo pertamanya, Seulgi dan tim mengusung tema yang lebih dark dibandingkan lagu Red Velvet maupun lagu unit sebelumnya.

Untuk meramaikan sekaligus merayakan debut solo pertamanya ini, SeulGi membuat sebuah challenge dengan sesama rekan selebritas, baik dari satu agensi maupun agensi yang berbeda.

Berikut sederet selebritis yang turut mengikuti 28 Reasons challenge:

Yunho TVXQ dan Irene Red Velvet

Sebagai rekan satu agensi sekaligus sahabat, Yunho dan Irene berbagi momen dengan mengikuti tantangan yang diberikan Seulgi untuk menari bersama melalui fitur reels pada akun instagram resmi @redvelvet.smtown.

Baik Irene maupun Yunho terlihat sangat kompak dan lihai dalam menunjukkan koreografi dari 28 Reasons.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kyujin dan Jinni NMIXX

Tak hanya dari rekan sesama agensi, bahkan grup rookie generasi ke-4 dari JYP Entertainment, NMIXX, juga turut menarikan koreografi 28 Reasons milik Seulgi.

Banyak penggemar yang tidak menyangka bahwa mereka akan berada dalam satu frame dan membuat video bersama.

Kyujin dan Jinni terlihat sangat senang ketika melakukan tarian tersebut bersama dengan seniornya ini.

Sandara Park, So Hyeon, Bing Soo

Tak hanya idola rookie dan juga rekan seagensi, bahkan sosok legendaris Sandara Park dari 2NE1, aktris Park So Hyun, dan juga Soo Bing Soo juga turut serta meramaikan tantangan ini.

Para penggemar pun terlihat menggila karena tidak percaya bahwa Seulgi dan Sandara Park akan melakukan sebuah challenge bersama.

“WAAHH DARA FINALLY MET HER LONG LOST DAUGHTER!!,” tulis akun @phosphophyll1te dalam komentar di unggahan instagram tersebut.

3 dari 4 halaman

Karier Seulgi Red Velvet

Kang Seulgi atau akrab disapa Seulgi memulai debutnya sebagai anggota Red Velvet pada 2014.

Namun, sebelum memulai debutnya dengan para anggota Red Velvet yang lain, dia pernah muncul dalam beberapa video dan juga foto dalam proyek SM Rookies.

Selama delapan tahun berkarier dengan grupnya, Seulgi juga telah melakukan debut sub-unit duo dari Red Velvet, yaitu I&S (Irene & Seulgi) pada 6 Juli 2020 dengan merilis album mini debut ‘Monster’.

Selain tergabung dalam sub-unit dari Red Velvet, Seulgi juga diketahui bergabung bersama unit dari SM lainnya yang bernama Girls on Top (GOT) dengan merilis lagu ‘Step Back’.

Selain dalam dunia musik, Seulgi juga beberapa kali terlihat menjadi brand ambassador dari berbagai merek ternama seperti Converse Korea, Coca Cola Korea, Volkswagen T-ROC, Amuse, dan masih banyak lagi.

4 dari 4 halaman

Antusiasme Penggemar

Kabar tentang debut solo Kang Seulgi seakan membawa angin segar bagi Reveluv (sebutan penggemar Red Velvet).

Pasalnya, sudah 2 tahun sejak ia mulai bergabung dan debut dengan unit baru Red Velvet bersama dengan rekan satu grupnya, Irene.

Banyak penggemar yang antusias atas debut solo yang Seulgi lakukan.

Ketika musik video dari 28 Reasons dirilis pun menuai beragam reaksi dari para penggemar pada kolom komentar video di YouTube resmi Red Velvet.

“Ini adalah mahakarya, saya merinding, sangat menakjubkan. Seulgi tidak pernah gagal untuk mengejutkan kita!!”, tulis akun Althea.

Akun lainnya, ANN JK juga menuliskan “좋은 노래, 좋은 안무, 얼굴, 머리, 멋진 슬기 사랑해 ❤ (aku mencintaimu! lagu yang bagus, koreografi yang bagus, wajah, rambut, Seulgi yang hebat. ❤)”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.