Sukses

Ini Alasan Kucing Suka Iseng Menggigit Jari Kaki Anda Menurut Dokter Hewan

Liputan6.com, Jakarta Sedikit gigitan dari kucing Anda di sana-sini biasanya tidak berbahaya. Kita menghubungkannya dengan mereka bermain atau menunjukkan kasih sayang. Tetapi ketika berbicara tentang kaki, beberapa kucing cenderung menggigit dengan keras dan tanpa henti.

Menurut dokter hewan dan ahli hewan peliharaan, ada beberapa alasan spesifik hewan peliharaan Anda 'menyerang' kaki Anda. Dihimpun dari Bestlifeoneline, ini dia.

1. Mereka mungkin sedang tumbuh gigi

Lebih sering daripada tidak, anak kucing muda yang menggigit jari kaki, dan mereka akan sering melakukannya setelah selesai tumbuh gigi.

"Kucing biasanya mulai tumbuh gigi sekitar usia enam bulan, tetapi ini dapat bervariasi tergantung pada jenis dan usia kucing Anda. Anak kucing cenderung lebih agresif dalam menggigit karena gigi mereka sedang tumbuh pada saat ini, dan mereka tidak tahu cara lain untuk melakukannya. komunikasikan apa yang mereka butuhkan," jelas Melissa M. Brock, dokter hewan bersertifikat dan penulis di Pango Pets.

Setelah anak kucing Anda menjadi lebih nyaman dengan bentuk komunikasi lain, seperti mengeong atau mendengkur, gigitannya akan berhenti.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

2. Mereka mengira kakimu adalah mainan

Pertama, kaki tempat tidur mungkin adalah tempat paling umum yang disukai kucing untuk tidur. Dan apa yang ada di sebelah wajah mereka? Kaki Anda, yang mungkin tidak sepenuhnya diam.

"Jari kaki Anda bergoyang-goyang dan menonjol, membuat mereka sangat lucu dan ingin menyerang. Itu karena naluri kucing mereka," catat Jacquelyn Kennedy, pendiri dan CEO PetDT.

Naluri Anda adalah menjauhkan kaki Anda saat digigit, yang hanya akan membuat kucing Anda lebih senang mengejarnya.

3. Mereka tengah "berburu"

Ada juga kemungkinan naluri hewani kucing Anda mulai bekerja saat mereka ada di sekitar kaki Anda. Jari-jari kaki yang bergerak di bawah selimut dapat dengan mudah disalahartikan sebagai tikus dan jari-jari yang menggeliat bisa tampak seperti hewan mangsa kecil bagi kucing.

"Dalam banyak situasi di mana kucing secara diam-diam menyergap pemiliknya, pemiliknya secara tidak sengaja bertindak dengan cara yang mirip. bagaimana mangsa dapat bertindak: membeku dalam ketakutan, berlari menjauh, atau berlari sebagai respons terhadap kucing," jelas Joey Lusvardi, konsultan perilaku kucing yang menjalankan Class Act Cats.

Dia merekomendasikan untuk memastikan kucing memiliki mainan dan permainan yang meniru tindakan "berburu" ini.

 

3 dari 3 halaman

4. Mereka hanya ingin perhatianmu

Kucing lebih pintar dari yang terkadang kita sadari, dan mereka mungkin tahu bahwa menggigit jari kaki akan membangunkan Anda. Bisa jadi mereka ingin bermain dengan Anda atau mereka lapar. Dalam hal yang terakhir, "salah satu periode aktif kucing adalah fajar—jadi gigitan jari kaki di pagi hari tidak akan terduga," catat Mikel Maria Delgado, PhD, pakar perilaku kucing di Rover.

5. Bisa berarti bahwa mereka mencintaimu

Percaya atau tidak, kebiasaan yang Anda anggap menyebalkan bisa jadi merupakan tindakan cinta. "Menggigit adalah bagian integral dari kehidupan kucing, bahkan sejak usia dini. Saat induk kucing memandikan bayinya, sering kali melibatkan gigitan ringan. Kucing belajar mengasosiasikan perilaku ini dengan menunjukkan kasih sayang," jelas Taher Shaban, salah satu pendiri NeuroDogLux .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.