Sukses

Meski Mendapat Rating Rendah, Ini 6 Fakta Menarik Film One Piece Movie: Red

Liputan6.com, Jakarta - Film bertema Bajak Laut, One Piece Red sudah tayang pada 21 September 2022 di seluruh bioskop tanah air. One Piece merayakan 25 tahun perjalanannya di dunia hiburan dengan merilis movie baru yang berjudul One Piece Movie: Red. Meski sempat viral, sayang rating film layar lebar ini tidak bisa menyaingi sejumlah film yang dirilis sebagai FTV. One Piece Red Hanya mendapat nilai 7,2 di IMDb. 

One Piece Red tidak mendapatkan rating yang lebih tinggi lagi di IMDb walaupun film ini sempat viral di berbagai sosial media. Demikian, film itu sudah memecahkan banyak rekor. Salah satunya, Red adalah film keempat dalam sejarah Jepang yang mampu menjual 10 juta tiket tercepat. One Piece Red juga merupakan film kedua tercepat yang mendapatkan 10 miliar yen.

Film itu sangat diantisipasi penggemar karena film ini banyak mengungkapkan tentang masa lalu Shanks. Ini adalah film pertama One Piece yang merupakan kanon untuk chapter ke depan di manga. Di film ini, perompak, Marinir, dan lain-lain pergi ke Pulau Musik untuk menikmati penampilan diva terhebat dunia, Uta. 

Berikut Fakta menarik dari One Piece Film: Red:                              

1. Merupakan seri ke-15 film One Piece Telah ditonton lebih dari 8 juta kali pada awal penayangannya di Jepang, Film One Piece Red merupakan seri ke-15 dari film One Piece yang penayangannya menuai kesuksesan dan kepuasan para penonton.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Fakta Film One Piece: Red

Sebagai Informasi, Berikut 14 film One Piece yang sudah tayang sebelumnya:

  • One Piece: The Movie (4 Maret 2000)
  • Clockwork Island Adventure (3 Maret 2001)
  • Chopper’s Kingdom on the Island of Strange Animals (2 Maret 2002)
  • Dead End Adventure (1 Maret 2003)
  • The Cursed Holy Sword (6 Maret 2004)
  • Baron Omatsuri and the Secret Island (5 Maret 2005)
  • The Giant Mechanical Soldier of Karakuri Castle (4 Maret 2006)
  • Episode of Alabasta: The Desert Princess and the Pirates (3 Maret 2007)
  • Episode of Chopper Plus: Bloom in Winter, Miracle Sakura (1 Maret 2008)
  • One Piece Film: Strong World (12 Desember 2009)
  • One Piece 3D: Straw Hat Chase (19 Maret 2011)
  • One Piece Film: Z (15 Desember 2012)
  • One Piece Film: Gold (23 Juli 2016)
  • One Piece: Stampede (9 Agustus 2019)

Dan yang ke-15 ada One Piece Film: RED yang telah tayang pada 21 September 2022.

2. Berlatar Tempat di Elegia

One Piece Film Red akan berlatar tempat di Elegia, sebuah pulau yang ada di New World. Elegia merupakan pulau yang dikenal sebagai Pulau Musik. Di masa lalu, ada tragedi besar terjadi di Elgia. Meski begitu belum diketahui apa tepatnya tragedi itu.

3 dari 4 halaman

Fakta Film One Piece: Red

3. Bergabungnya Jinbei Sebagai Anggota Topi Jerami di Film One Piece: Red

Sebenarnya, Jinbei sudah resmi bergabung dengan Topi Jerami sejak Whole Cake Island. Walau begitu, di akhir WCI dia memutuskan untuk membantu terlebih dahulu kelompok bajak laut Matahari yang menghadang kelompok bajak laut Big Mom. Ini membuat Jinbe tidak terlibat di dua babak Wano. Namun di film One Piece: Red ini Jinbei kembali bergabung ke dalam bajak laut Topi Jerami 

4. Oda kembali jadi produser

One Piece Film: Red menandai kali kedua Eiichiro Oda duduk sebagai produser dalam film lepasan One Piece. Sebelumnya ia juga memproduseri One Piece Film: Strong World.

One Piece Film: Red juga menjadi kolaborasi kedua bagi Oda bersama Goro Taniguchi yang bertindak sebagai sutradara dengan naskah skenario karya Tsutomu Kuroiwa. Taniguchi sebelumnya pernah menyutradarai film One Piece: Defeat the Pirate Ganzack. Gimana nih untuk kalian yang belum menonton apakah ingin menontonnya?

4 dari 4 halaman

Fakta Film One Piece: Red

5. Kemunculan Uta

Cerita utama dari One Piece Film: Red adalah kemunculan Uta yang merupakan anak perempuan dari Shanks yang selama ini tak pernah diketahui keberadaannya. Kehadiran Uta juga mengungkap sisi lain dari diri Shanks yang misterius. Uta adalah penyanyi terkenal yang diidolakan oleh seluruh dunia.

6. Kanon Anime bisa sangat kanon

Jika mengikuti manga, tetapi kadang-kadang anime menjadi independen dan memasukkan informasi sendiri yang awalnya tidak ditemukan di manga. Dengan kata lain, One Piece Film: Red kemungkinan besar bukan kanon yang mengisi linimasa manga One Piece.

Film ini menampilkan banyak detail terkait Perompak Rambut Merah dan Shanks. Namun alur ceritanya sendiri akan berpusat pada karakter Uta yang belum dimunculkan dalam chapter manga One Piece. Meski demikian, penting bagi para pembaca manga One Piece untuk tetap memperhatikan cerita dari dalam One Piece Film: Red.

Nah jadi itulah rating dan beberapa fakta Film One Piece: Red

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • One Piece adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda.
    One Piece
  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang
  • Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer.
    Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer.
    Anime
  • film