Sukses

Top 3: Cek Bansos BLT BBM Rp 600 Ribu

Artikel tentang cara cek bansos BLT BBM Rp 600 ribu di situs Cekbansos.kemensos.go.id menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia siap memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai BBM atau BLT BBM sebesar Rp 600.000 kepada 20,6 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang disalurkan melalui dua tahap.

“Jadi, per tahap Rp 300 ribu kita berikan pada September ini dan nanti pada awal Desember kita berikan yang kedua,” ujar Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

Tri Rismaharini menegaskan bahwa pihaknya terus memperbaharui dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk menjamin agar penyaluran bantuan sosial (bansos) termasuk BLT BBM tepat sasaran.

“Jadi di UU itu sebetulnya satu tahun dua kali, tapi karena kondisi perubahan di daerah itu cukup pesat maka kemudian kita melakukan perubahan [DTKS] setiap bulan. Jadi setiap bulan, saya membuat SK baru,” ujar Mensos dalam keterangan persnya, di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (3/9/2022).

Artikel tentang cara cek bansos BLT BBM Rp 600 ribu di situs Cekbansos.kemensos.go.id menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang lima zodiak yang paling puitis, jago bikin orang lain klepek-klepek.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang temui bocah berkutu yang sempat viral, Baim Wong justru tuai kritikan.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Cara Cek Bansos BLT BBM Rp 600 Ribu di situs Cekbansos.kemensos.go.id

 

Risma menyampaikan, pembaharuan DTKS dilakukan berdasarkan masukan dari pemerintah daerah. Selain itu, masyarakat juga dapat memberikan masukan melalui menu Usul dan Sanggah pada aplikasi Cek Bansos.

“Itu masukan dari daerah dan Usul-Sanggah. Jadi masyarakat bisa mengusulkan sendiri. Nanti kita memang harus kita verifikasi, karena kalau tidak kita verifikasi nanti tidak sesuai juga,” ujarnya.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 5 Zodiak yang Paling Puitis, Jago Bikin Orang Lain Klepek-Klepek

Pernahkah kamu menjumpai orang yang sangat pandai dalam berkata-kata? Bahkan sampai menyentuh hatimu karena kata-kata puitis yang terlontar atau pun tertulis darinya?

Apa itu puitis? Puitis sendiri sebenarnya adalah sebuah kata atau kalimat yang disusun sedemikian rupa sehingga sifat dan gayanya seperti puisi. Kata-kata yang tersusun dalam kalimat puitis memiliki irama, rima, dan matra yang dapat membuatnya menjadi kalimat yang indah dan estetik. 

Orang-orang yang puitis biasanya pandai merangkai kata-kata kiasan yang indah untuk menunjukkan kasih sayang. Umumnya, orang-orang seperti ini mudah untuk meluluhkan hati orang lain karena dianggap romantis dan berani menunjukkan kemesraan. 

Bagi beberapa orang memerlukan waktu, tenaga, dan pikiran ekstra untuk belajar menghasilkan kalimat-kalimat puitis. Namun, ada pula sebagian orang yang secara natural diberikan kelebihan dalam menjahit kalimat-kalimat puitis nan indah dengan mudahnya. Bahkan, tak jarang bisa sampai membuat orang lain klepek-klepek, lho. 

Ternyata, mungkin saja astrologi punya hubungannya dengan itu. Yuk, intip deretan zodiak paling puitis yang bisa bikin klepek-klepek!

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Temui Bocah Berkutu yang Sempat Viral, Baim Wong Justru Tuai Kritikan

Belum lama ini beredar aksi viral guru yang terpaksa memotong dan membersihkan rambut muridnya yang dipenuhi kutu. Momen guru membantu muridnya bebas dari kutu ini viral setelah dibagikan lewat akun TikTok @zeraazzahra. Guru tersebut mengunggah video yang memperlihatkan kondisi rambut muridnya yang dipenuhi kutu. Meski begitu wajah sang murid tak diperlihatkan, hanya tampak belakangnya saja yang muncul di video.

Dalam video viral itu terlihat guru tersebut membawa muridnya keluar kelas. Sang murid kemudian diminta duduk saat rambutnya mendapatkan penanganan. Guru tersebut kemudian mulai memotong sedikit demi sedikit rambut muridnya.

 "Halo teman-teman semuanya aku mau berbagi sedikit tentang pengalaman kami. Hari ini tadi pada saat kegiatan belajar mengajar di kelas. Ini adalah anak kelas 4 yang kedapatan garuk-garuk pada saat jam pelajaran," kata Zera. 

"Pada saat saya tanyain, kenapa nak kok garuk-garuk terus kepalamu?" tanya Zera kepada muridnya.

"Gatal bu," jawab sang murid.

"Kemudian teman yang ada di belakangnya bilang ngomong ke saya bu itu kutunya jalan dan ternyata benar, kutunya keluar dari jilbab anak tersebut. Terus aku kepo dan membuka jilbabnya.Kemudian aku dapatin buanyak banget kutu dan lingso ya kalau dalam bahasa Jawa. Itu banyak banget sampai nyumpal gitu, pada saat aku buka jilbabnya bau nya Masya Allah sampai apek banget," tutur Zera yang terkejut. Ia kemudian meminta tolong guru-guru lainnya untuk membantu menyisir rambut anak murid malang tersebut.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini