Sukses

5 Cara Pasangan yang Selingkuh Menyembunyikan Bukti

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa individu yang selingkuh sangat pintar dengan taktiknya. Mereka tidak meninggalkan jejak atau petunjuk apa pun yang bisa mengungkapkan rahasianya.

Sementara beberapa individu sangat pintar dan berhati-hati, beberapa tidak sengaja akhirnya menggali kuburan mereka dengan meninggalkan beberapa bukti. Tapi entah bagaimana, mereka berhasil menutupinya juga.

Untuk itu, ketahui beberapa cara bagaimana pasangan yang selingkuh cenderung menyembunyikan jejak mereka, seperti melansir dari Pinkvilla, Senin (4/6/2022).

1. Mereka sangat berhati-hati dengan apa yang mereka katakan

Mereka sangat berhati-hati tentang apa yang mereka bagikan dnegan pasangannya. Mereka sudah memiliki cerita yang ditempatkan di benaknya yang mereka ceritakan kepada pasangannya sehingga meninggalkannya tanpa keraguan.

Mereka juga memiliki catatan waktu mereka dan di mana mereka berada.

2. Suka berbagi berlebihan

Ketika orang berbagi terlalu banyak dengan pasangannya, mereka memberi gagasan bahwa mereka tidak memiliki rahasia untuk disimpan.

Mereka memanfaatkan trik psikologis ini untuk keuntungannya. Mereka berbagi terlalu banyak dengan pasangannya sehingga yang terakhir tidak ragu bahwa pasangannya memiliki rahasia yang tersisa untuk diberitahu kepada mereka.

3. Menjaga ponselnya terlindungi

Ponsel mereka adalah aset terbesarnya karena sebagian besar memiliki semua detail perselingkuhannya.

Ponsel orang-orang ini selalu dilindungi dengan banyak kata sandi. Jadi, jika Anda mencoba membuka ponselnya karena alasan apa pun, mereka akan menjadi sangat gelisah. Itu pertanda utama bahwa mereka curang dan berusaha menutupi jejaknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

4. Menghapus riwayat penjelajahannya

Mereka biasanya secara selektif menghapus riwayat penjelajahan mereka di laptop atau ponselnya.

Selain itu, mereka memastikan untuk tidak menghapus seluruh riwayatnya karena itu akan tampak sangat mencurigakan. Sebaliknya, mereka sangat berhati-hati dalam menghapus hal-hal selektif.

5. Memiliki pola yang ditetapkan

Mengidentifikasi pola ini cukup sulit tapi bukan tidak mungkin. Mereka mencoba membuatnya terlihat seperti pekerjaannya berlangsung sampai larut, tapi pada kenyataannya, mereka menyelesaikan pekerjaannya dengan cukup cepat dan meluangkan waktu untuk menghabiskan waktu dengan orang lain.

3 dari 4 halaman

Alasan mengapa wanita memutuskan untuk selingkuh

Banyak penelitian menunjukkan bahwa wanita selingkuh ketika mereka menemukan pilihan seseorang yang lebih sehat dan lebih baik daripada suami mereka. 

Mereka mencari peluang yang dipilih di mana mereka dapat bersenang-senang dan jauh dari stres pernikahan mereka saat ini. Padahal, laki-laki cenderung melihat peluang dalam tataran yang lebih luas. Mereka mencoba menemukan kecocokan pada lebih banyak orang.

Mereka sangat berhati-hati dengan cara mereka menipu. Mereka memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang perilaku suami mereka, yang membuatnya lebih mudah untuk menutupi perselingkuhan mereka. Mereka juga dikenal lebih bisa mengontrol suasana hati suaminya, sesuai dengan kenyamanan mereka, yang membuat mereka lebih mudah melakukan perselingkuhan.

4 dari 4 halaman

Selengkapnya

Beberapa wanita memiliki harga diri yang sangat rendah sehingga, mereka mencari validasi di luar hubungan mereka. Beberapa wanita berselingkuh karena dendam atau marah, atau ketika mereka tidak puas dengan hubungan tersebut.

Kesepian dan pengabaian emosional adalah beberapa alasan lain mengapa wanita umumnya selingkuh. Meskipun ini mirip dengan pria, wanita biasanya cenderung merasakan ini dengan nada yang lebih tinggi.

Perampasan seksual adalah salah satu alasan utama mengapa pasangan cenderung selingkuh. Ketika mereka tidak lagi merasa bahwa kebutuhan seksual mereka terpenuhi, sama sekali, mereka beralih ke selingkuh. 

Pria umumnya melihat setiap peluang yang mereka temukan, tetapi wanita meluangkan waktu untuk mencari seseorang yang lebih sesuai dengan selera mereka. Terkadang, wanita lebih banyak berhubungan dengan orang-orang yang melewati jalan mereka, dan ini memberi mereka kesempatan lain untuk melakukan perselingkuhan.