Sukses

Top 3: Manfaat Menakjubkan Durian untuk Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Durian dikenal dengan sebutan raja buah yang sangat terkenal di Asia Tenggara. Banyak orang suka menyantap durian karena rasanya yang nikmat dan wanginya yang khas hingga membuat ketagihan.

Buah yang memiliki duri dan berwarna hijau ini tumbuh di beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Bahkan, setiap daerah memiliki jenis serta nama durian masing-masing, seperti durian montong dari Medan Sumatera Utara, atau durian musang king dari Malaysia.

Durian memang memiliki aroma yang menyengat. Namun, ternyata durian memiliki nutrisi yang tinggi jika dibandingkan dengan nutrisi buah-buahan yang lain.

Dilansir dari Healthline, Kamis (30/6/2022), durian termasuk ke dalam golongan buah yang kaya akan serat, vitamin B, vitamin C, dan nutrisi lain seperti karotenoid, polifenol, flavonoid, dan anthocyanin yang berfungsi sebagai antioksidan.

Selain itu, durian kaya akan karbohidrat, lemak, kalori, natrium, fosfor, protein, magnesium, dan folat. Karena itu, durian tentu dapat dijadikan sebagai salah satu daftar buah yang harus Anda konsumsi, karena dapat memberikan berbagai manfaat bagi tubuh Anda.

Artikel tentang durian, si raja buah yang punya segudang manfaat untuk kesehatan menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang lima zodiak yang punya peluang jadi kaya dan populer.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang tujuh manfaat daging kambing bagi kesehatan yang jarang diketahui.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Durian, Si Raja Buah yang Punya Segudang Manfaat untuk Kesehatan

 

Berikut ini sejumlah manfaat durian untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui, yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

1. Meringankan Rasa Sakit

Durian mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Ya, kekurangan vitamin C dapat menyebabkan berbagai macam masalah di tubuh Anda seperti nyeri sendi, sariawan, dan lain sebagainya. Kandungan vitamin C juga bisa menunjang sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga Anda tak mudah sakit.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. 5 Zodiak yang Punya Peluang Jadi Kaya dan Populer

Beberapa individu secara alami dilahirkan untuk menjadi pewaris kekayaan dan ketenaran. Orang-orang ini memiliki kepribadian yang mudah menarik kesuksesan dan tidak hanya beruntung, tapi mereka sangat pekerja keras dan ambisius.

Mereka mengikuti aturan dan etike tertentu yang membantunya menuju kesuksesan. Astrologi memiliki cara untuk menentukan kepribadian seseorang dengan menganalisis dua belas tanda zodiak.

Oleh karena itu, berikut beberapa zodiak yang kemungkinan besar akan menjadi sangat kaya dan populer, seperti melansir dari Times of India, Minggu (3/6/2022).

1. Aries

Terlepas dari kurangnya kesabaran mereka, Aries adalah orang-orang yang bersemangat berdedikasi untuk membuat kehidupan yang sukses untuk diri mereka sendiri.

Mereka akan mengubah gairahnya menjadi pekerjaan dan dengan demikian, mereka bisa menikmati kehidupan yang kaya dan populer.

Selain itu, mereka juga sangat cerdas dan pandai, dan inilah salah satu alasan mengapa Aries sering berhasil.

2. Taurus

Pemilik zodiak ini sangat sabar dan sangat ulet. Mereka akan terus melakukannya sampai mereka menang. Keinginan mereka untuk menjalani hidup mewah memberinya motivasi untuk bekerja keras.

Mereka juga cenderung memiliki keberuntungan di pihaknya, berkali-kali.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 7 Manfaat Daging Kambing Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Daging kambing merupakan daging merah yang umum dikonsumsi di seluruh dunia. Daging ini identik dengan masakan khas Timur Tengah dengan beragam bumbu rempah yang begitu melimpah.

Daya tarik daging kambing memang tidak selaris daging lain seperti, ayam, sapi atau domba. Ini karena, tekstur daging kambing sangat sulit diolah agar supaya empuk. Salah memproses juga bakal membuat daging kambing mengeluarkan bau amis di seluruh masakan yang Anda buat.

Namun, Anda tak perlu khawatir sebab masih banyak orang yang pandai mengolah daging kambing menjadi beragam masakan yang lezat dan menggugah selera. Selain itu, banyak panduan cara memasak daging kambing agar tidak bau amis dan mudah empuk.

Daging kambing memiliki rasa dan aroma yang kuat, lebih manis dari domba tetapi tidak semanis daging sapi. Tak hanya sekedar enak, daging kambing juga memiliki segudang manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh Anda.

Selengkapnya...