Sukses

Top 3: Keutamaan Bulan Dzulhijjah dan Amalan di 10 Hari Pertama

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari lagi umat Islam akan menyambut bulan Dzulhijjah. Dzulhijjah merupakan bulan ke-12 atau terakhir dalam kalender tahun Hijriah. Dzulhijjah menjadi salah satu bulan suci (syahr al haram) dalam Islam selain Dzulqaidah, Muharram, dan Rajab. Di Indonesia, bulan Dzulhijjah juga sering disebut sebagai bulan haji. 

Melansir dari NU Online, Selasa (28/6/2022), Dzulhijjah disebut sebagai salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT. Di dalamnya terdapat kewajiban haji bagi yang mampu menunaikannya. Sementara orang yang tidak mampu dianjurkan memperbanyak amalan sunah lainnya seperti sedekah, shalat, dan puasa.

Karenanya, kesempatan beribadah tidak hanya diberikan kepada jama’ah haji. Siapapun mendapat kesempatan beramal meskipun dalam bentuk yang berbeda-beda.

Artikel tentang keutamaan bulan Dzulhijjah dan amalan di 10 hari pertamacmenjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang arti cut off, bahasa gaul yang sedang viral di TikTok.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang jadi perbincangan lantaran istilah "cut off," ini sosok tiktoker Bella Tobing.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Keutamaan Bulan Dzulhijjah dan Amalan di 10 Hari Pertama

 

Saat datangnya bulan Dzulhijjah, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amal saleh. Hal itu seperti yang dijelaskan dalam sejumlah hadis Rasulullah SAW, salah satunya hadis riwayat Ibnu ‘Abbas yang ada di dalam Sunan At-Tirmidzi:

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: ما من أيام العمل الصالح فيهن أحب إلى الله من هذه الأيام العشرArtinya,

“Rasulullah SAW berkata: Tiada ada hari lain yang disukai Allah SWT untuk beribadah seperti sepuluh hari ini,” (HR At-Tirmidzi).

Bulan Dzulhijjah juga penuh dengan sejarah bagi umat Islam. Di antaranya yaitu ibadah haji dan menunaikan kurban. Dua ibadah tersebut memiliki nilai pahala yang sangat besar di mata Allah SWT.

Berikut ini ulasan mengenai bulan Dzulhijjah dan keutamaannya pada 10 hari pertama, yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. Arti Cut Off, Bahasa Gaul yang Sedang Viral di TikTok

Bagi kalian pengguna media sosial TikTok tentu kerap kali menemukan bahasa gaul yang lantas menjadi viral. Nah, baru-baru ini sedang viral di media sosial TikTok terkait istilah cut off yang lantas membuat banyak orang bertanya-tanya tentang artinya. 

Semua bermula ketika kata-kata itu dilontarkan oleh salah satu konten kreator Bella Tobing dalam sebuah acara talkshow yang disiarkan secara streaming. Pada kesempatan itu, Bella membicarakan hal seputar kehidupannya, termasuk pergaulannya dengan sesama konten kreator di TikTok. 

Kepada sang host talkshow tersebut, Bella menceritakan hubungan pertemanannya dengan salah seorang konten kreator bernama Reizuka Ari. Dia mengaku terdapat ketidakcocokan antara keduanya, sehingga ia terpaksa meng-cut off Rei dari circle pertemanannya.

Dari pernyataannya itu pun kata cut off pun menjadi viral dan membuat orang bertanya-tanya sebenarnya apakah arti dari kata tersebut. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, kata cut off memiliki arti memotong, memutuskan, memisahkan, menyayat, menyela, menebak.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Jadi Perbincangan Lantaran Istilah "Cut Off", Ini Sosok Tiktoker Bella Tobing

Bagi para pengguna TikTok tentu tak asing dengan sosok Bella Tobing. Setelah sukses menjadi tiktoker melalui konten A Day in My Life-nya, Bella Tobing baru-baru ini menjadi sorotan warganet usai hadir di sebuah Talkshow.

Pada kesempatan tersebut Bella mengaku sempat terlibat masalah dengan content creator lain dan memutuskan untuk memutuskan hubungannya. Istilah 'Cut Off' yang dia lontarkan pun menjadi viral saat ini. 

Dikutip dari Kapanlagi, Bella Tobing sendiri adalah seorang content creator TikTok yang terkenal dengan konten menariknya yaitu A Day in My Life. Wanita berbakat ini meniti karirnya dengan bermula menjadi Personal Assistant dari Youtuber Andovi Da Lopez. Bella pun hampir 4 tahun menjadi Personal Assistant Andovi.

Namun, saat ini Bella lebih fokus dengan karya konten-konten yang telah dibuatnya. Ia sukses menjadi tiktoker, hingga memiliki followers 3,7 juta followers TikTok.

Tak hanya menjadi Personal Assistant dari Youtuber Andovi Da Lopez, Bella Tobing mengaku pernah melakukan pekerjaan apapun. Ucapnya pada laman sorotan Instagram pribadi Bella Tobing, "Gua pernah jadi Operator Warnet yang biasa untuk skripsian/Office gitu, Pernah jadi SPG untuk event Thrift gitu, Pernah jadi Assistant Wardrobe, Assistant Event Organizer, dan Event Organizer."

Selengkapnya...