Sukses

Jadi Perbincangan Lantaran Istilah "Cut Off", Ini Sosok Tiktoker Bella Tobing

Liputan6.com, Jakarta Bagi para pengguna TikTok tentu tak asing dengan sosok Bella Tobing. Setelah sukses menjadi tiktoker melalui konten A Day in My Life-nya, Bella Tobing baru-baru ini menjadi sorotan warganet usai hadir di sebuah Talkshow. 

Pada kesempatan tersebut Bella mengaku sempat terlibat masalah dengan content creator lain dan memutuskan untuk memutuskan hubungannya. Istilah 'Cut Off' yang dia lontarkan pun menjadi viral saat ini. 

Dikutip dari Kapanlagi, Bella Tobing sendiri adalah seorang content creator TikTok yang terkenal dengan konten menariknya yaitu A Day in My Life. Wanita berbakat ini meniti karirnya dengan bermula menjadi Personal Assistant dari Youtuber Andovi Da Lopez. Bella pun hampir 4 tahun menjadi Personal Assistant Andovi.

Namun, saat ini Bella lebih fokus dengan karya konten-konten yang telah dibuatnya. Ia sukses menjadi tiktoker, hingga memiliki followers 3,7 juta followers TikTok.

Tak hanya menjadi Personal Assistant dari Youtuber Andovi Da Lopez, Bella Tobing mengaku pernah melakukan pekerjaan apapun. Ucapnya pada laman sorotan Instagram pribadi Bella Tobing, "Gua pernah jadi Operator Warnet yang biasa untuk skripsian/Office gitu, Pernah jadi SPG untuk event Thrift gitu, Pernah jadi Assistant Wardrobe, Assistant Event Organizer, dan Event Organizer."

Wanita bertalenta ini sangat menghargai apapun jenis pekerjaan yang sedang ia jalani, terbukti bahwa dengan kegigihan nya dalam bekerja ia mampu menjadi sosok yang banyak dikenal dan mampu menyita perhatian publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Konten Menarik

Konten Bella Tobing yang membuat ia menjadi terkenal adalah konten A Day in My Life yang berisikan tentang kegiatan Bella dari mulai bangun tidur dan bagaimana aktivitas sehari-harinya. Namun, konten Bella ini jelas memiliki ciri khas daripada content creator yang lain. Selain konten A Day in My Life di TikTok, gadis keturunan Batak Sunda ini juga mengunggah tentang opini positif, motivasi, hingga puisi. 

3 dari 3 halaman

Arti Cut Off, Bahasa Gaul yang Sedang Viral di TikTok

Bagi kalian pengguna media sosial TikTok tentu kerap kali menemukan bahasa gaul yang lantas menjadi viral. Nah, baru-baru ini sedang viral di media sosial TikTok terkait istilah cut off yang lantas membuat banyak orang bertanya-tanya tentang artinya. 

Semua bermula ketika kata-kata itu dilontarkan oleh salah satu konten kreator Bella Tobing dalam sebuah acara talkshow yang disiarkan secara streaming. Pada kesempatan itu, Bella membicarakan hal seputar kehidupannya, termasuk pergaulannya dengan sesama konten kreator di TikTok.   

Kepada sang host talkshow tersebut, Bella menceritakan hubungan pertemanannya dengan salah seorang konten kreator bernama Reizuka Ari. Dia mengaku terdapat ketidakcocokan antara keduanya, sehingga ia terpaksa meng-cut off Rei dari circle pertemanannya.

Dari pernyataannya itu pun kata cut off pun menjadi viral dan membuat orang bertanya-tanya sebenarnya apakah arti dari kata tersebut. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, kata cut off memiliki arti memotong, memutuskan, memisahkan, menyayat, menyela, menebak.

Sementara itu, dilansir dari Cambrigde Dictionary, cut off berarti “the act of stopping the supply of something” atau dengan kata lain ialah sebuah tindakan untuk menghentikan sesuatu.