Sukses

Psikologi Ungkap 8 Alasan Mengapa Pria Lebih Suka Wanita yang Lebih Tua

Liputan6.com, Jakarta Tampaknya akhir-akhir ini lebih umum bagi pria untuk jatuh cinta pada wanita lebih tua, melawan stigma masyarakat yang ditempatkan pada hubungan semacam ini. Dan sementara kita sadar bahwa hubungan yang sehat tidak ditentukan oleh usia atau faktor lain, pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri apa yang membuat pria tertarik pada wanita yang lebih tua? Dihimpun dari Bright Side, berikut ini beberapa alasan mengapa pria cenderung lebih tertarik pada wanita yang lebih tua, menurut psikolog.

1. Wanita yang lebih tua memiliki lebih banyak pengalaman hidup

Wanita yang lebih tua telah melihat lebih banyak dalam hidup daripada yang lebih muda, mereka mengatasi semua jenis kesulitan dan dapat menangani yang baru dengan kedewasaan. Karena itu, pria tahu bahwa mereka akan dapat tumbuh dan menjadi lebih dewasa bersama pasangannya. Mereka juga percaya bahwa bersama seseorang yang lebih bijaksana akan membantu mereka melewati tantangan hidup yang berat.

2. Pria menyukai wanita yang tahu apa yang mereka inginkan

Yang ini datang untuk melengkapi poin sebelumnya; pria yang lebih muda tertarik pada wanita yang lebih tua karena mereka biasanya tahu apa yang mereka inginkan. Karena para wanita ini memiliki pengalaman hidup yang baik, mereka telah menetapkan tujuan mereka dan tahu persis jalan apa yang harus diambil untuk mencapainya. Mereka fokus pada tujuan mereka karena mereka telah menetapkan rencana mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

2 dari 4 halaman

3. Pria merasakan pencapaian ketika wanita yang lebih tua menganggap mereka menarik

Pria mengungkapkan bahwa perhatian seorang wanita yang lebih tua meningkatkan tingkat kepercayaan diri dan harga diri mereka. Jadi, ketika seorang pria muda menarik seorang wanita yang lebih tua, itu meningkatkan egonya, karena dia mampu menarik seorang wanita yang mandiri, berpendidikan, dan sukses. Mereka merasa tersanjung dan percaya bahwa mereka mampu memikat wanita dari segala usia.

4. Wanita yang lebih tua terlihat lebih percaya diri

Tidak ada yang lebih menarik daripada kepercayaan diri, dan wanita yang lebih tua sangat memancarkannya. Pria tertarik pada wanita yang percaya pada diri mereka sendiri dan kemampuan mereka. Ini mengkondisikan pria untuk sampai pada kesimpulan tertentu tentang kepribadian dan gaya hidup wanita. Jika dia berkencan dengan gadis yang lebih muda yang tidak memiliki harga diri yang tinggi, dia pasti akan tertarik dengan wanita yang memiliki tingkat lebih tinggi.

 

3 dari 4 halaman

5. Pria menginginkan hubungan yang saling menghormati

Tentu saja, kedua pasangan mencari rasa saling menghormati, merasa dihormati dan dihargai dari pasangannya. Pria kemungkinan besar akan menghormati wanita yang lebih tua karena mereka melihat bahwa mereka memiliki lebih banyak pengalaman hidup, lebih dewasa, dan mandiri. Mereka menghormati mereka untuk itu, yang membangun rasa saling percaya di antara mereka berdua.

6. Mereka menghargai stabilitas emosional dengan wanita yang lebih tua

Wanita yang lebih tua lebih dewasa daripada yang lebih muda dalam aspek lain seperti emosi. Sementara beberapa wanita muda merasa sulit untuk mengekspresikan emosi mereka dengan pasangan mereka, wanita yang lebih tua dapat berbagi perasaan mereka dengan bebas. Mereka tumbuh secara emosional dan sekarang tahu bagaimana mengendalikan emosi mereka untuk menjalani hubungan yang sehat.

 

4 dari 4 halaman

7. Pria ingin belajar sesuatu yang baru

Dalam beberapa kasus, pria melihat berkencan dengan wanita yang lebih tua sebagai pengalaman yang menarik, terutama jika riwayat kencan mereka kurang menarik. Seorang wanita yang lebih tua sama dengan sesuatu yang baru untuk dialami, ide-ide baru, konsep, dan sudut pandang untuk ditemukan. Pria mendapati diri mereka bersemangat untuk belajar dan siap untuk melihat apa yang akan diajarkan oleh pasangan baru mereka yang lebih tua.

8. Mereka suka ketika wanita yang memegang kendali

Berlawanan dengan kepercayaan populer, pria menganggapnya menarik ketika pasangan mereka yang memegang kendali. Dalam beberapa kasus, pria suka saat wanita memimpin dan bisa mengurus semuanya. Dari merencanakan perjalanan dan menonton film hingga acara keluarga dan sebagainya. Lebih mudah bagi pria untuk mengetahui bahwa pasangannya menikmati aspek hubungan ini, dengan begitu mereka akan menghindari mendengar hal-hal seperti "Kamu tidak pernah melakukan apa pun untukku."