Sukses

Selamat Waisak 2022, Begini Ucapan dan Doa Tokoh Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Waisak menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu umat Buddha di penjuru dunia. Perayaan Waisak menjadi hari yang disucikan dan dan dimuliakan umat Buddha. Tahun ini, Waisak 2566 BE jatuh pada hari ini, Senin (16/5/2022).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun Twitter-nya @jokowi pun mengucapkan selamat Waisak bagi seluruh Buddha di seluruh Indonesia.

"Selamat Hari Raya Waisak," tulis @jokowi.

Jokowi berharap di perayaan Waisak 2022 cahaya kebahagiaan senantiasa menerangi jalan seluruh warga Tanah Air.

"Kesehatan dan kemajuan adalah impian terbesar yang hendak kita gapai saat ini dalam hidup yang penuh kedamaian dan kebersamaan. Semoga cahaya kebahagiaan senantiasa menerangi jalan kita semua," lanjutnya.

Kemeriahan perayaan Waisak 2022 pun terasa di jejaring sosial. Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter hingga kini dibanjiri beragam twit warganet yang memberi ucapan kepada saudara, teman hingga warganet yang merayakan Waisak. 

Selain umat Buddha di dunia yang bersukacita merayakan momen tahunan tersebut, ternyata para tokoh di Tanah Air dan warganet juga turut memeriahkannya dengan berbagai twit ucapan Hari Waisak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ucapan dari tokoh di Tanah Air

Selain Presiden Jokowi, tokoh Tanah Air seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sadiaga Uno dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan juga turut memeriahkan perayaan Waisak dengan ucapan dan doa di lini masa.

"Selamat Hari Raya Waisak 2566 BE kepada semua umat Buddha yang merayakan. Semoga Hari Tri Suci Waisak kali ini membawa kedamaian, ketentraman dan kesejahteraan," tulis Sandiaga melalui akun Twitter pribadinya @sandiuno.

"Kepada seluruh umat Buddha, khususnya di Jakarta, selamat memperingati Hari Raya Waisak 2566 BE. Semoga makin menumbuhkan perasaan kebersamaan, persatuan, kedamaian dan keteduhan pada semuanya," tulis Anies dalam akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Anies Rasyid Baswedan (@aniesbaswedan)

 

3 dari 3 halaman

Ucapan Waisak dari warganet

Selain para tokoh di Tanah Air, warganet juga meramaikan lini masa dengan ucapan dan doa untuk seluruh umat Buddha yang merayakan Waisak.

"Selamat Waisak! Semoga Jawa kita selalu terasa dgn kebaikan dan welas asih bagi semua makhluk," tulis akun @Alex_Junaidi.

"Kepada umat Budha, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2566 BE/2022 M. Semoga senantiasa damai dan sejahtera," kata akun @Abe_Mukti.

"'Lepaskan segala kebencian karena rasa benci dlm diri ibarat meminum racun tapi berharap orang lain yg celaka"-Buddha Gautama-. Selamat HR Waisak bagi semua sahabat yg merayakan. Semoga semua makhluk berbahagia," ucapan akun @tnmuda.

"Selamat Hari Raya Waisak untuk umat yang merayakan, semoga Waisak ini memberikan kedamaian, ketentraman dan kebahagiaan bagi seluruh manusia," sahut akun @al_thonie.

"Selamat Hari Raya Waisak 2566 BE, Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Semoga semua makhluk berbahagia," tulis akun @ucigisella.

"Selamat Hari Raya Trisuci Waisak. Semoga semua makhluk hidup berbahagia. Semoga semua makhluk hidup terlepas dari penderitaan mental. Semoga semua makhluk hidup terlepas dari penderitaan fisik," doa akun @banyubiru9991.

"Selamat Hari Raya WaisakSemoga kita semua senantiasa diberikan kesempatan berbuat baik dan menerima kebaikan; berbahagia dalam Dhamma; dan dapat mencontoh keteladanan Guru Agung Buddha Gautama. Sabbe satta bhavantu sukhitattaSemoga semua makhluk berbahagia," ucapan akun @wid_ats.