Sukses

Suti Karno Tanggapi Tudingan Menikah dengan Sesama Jenis

Dalam podcast Deddy Corbuzier, Suti Karno menanggapi rumor yang mengatakan bahwa dirinya menikah dengan sesama jenis.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, aktris Suti Karno mengungkap fakta mengejutkan tentang dirinya yang tak banyak orang lain ketahui. Hal tersebut dia ungkapkan saat hadir dalam podcast Deddy Corbuzier. 

Ketika berbincang dengan Deddy Corbuzier, wanita 55 tahun itu mengungkapkan bahwa dia memang telah tomboy sejak kecil. Tak hanya itu, akta lahirnya bahkan tertulis sebagai anak laki-laki. 

"Saya dari kecil tomboy, gimana dong? Akta lahir saya aja anak laki-laki mas. Katanya abis kata mama saya," ujar Suti Karno mengutip dari video di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

"Ah bohong," kata Deddy Corbuzier tak percaya.

Tak tinggal diam, Suti pun pernah menanyakan alasan mengapa akta lahir miliknya tertulis jenis kelamin laki-laki. Rupanya menurut keterangan ibu Suti Karno, kala itu kertas akta sedang habis.

"Ada buktinya. Makanya saat saya mau ke London kan bingung. Serius. Saya tanya sama mama, kok akta lahir aku laki-laki?. Ya abis kertasnya," jelas Suti.

Dalam podcast berjudul “PENGAKUAN MPOK ATUN, NIKAH SAMA JENIS!? TONTON!! itu, Suti Karno pun menanggapi rumor yang mengatakan bahwa dirinya menikah sesama jenis. Suti Karno sendiri mengaku heran dan penasaran dari mana gosip itu berasal.

"Saya tahu itu udah dari bulan lalu. Teman-teman saya dari grup band itu yang mengirim link (berita). 'Itu mah berita lama kali' saya bilang gitu," terang Suti.

"Tapi abis itu beritanya ilang," ujar Deddy. 

"Ilang, ini ada apa nih? Apa ada udang di balik batu?" jawab Suti heran.

Lantaran seringnya diterpa gosip serupa, Suti mengaku sudah terbiasa. Dia bahkan mengaku sudah kebal menanggapi gosip-gosip yang beredar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Santai menanggapi

“Jadi menanggapi berita tersebut mbak Suti bagaimana?” tanya Deddy.

"Saya udah terlalu kebal kali ya mas ya. Santai aja buat saya. Nggak peduli, itu hidup saya. Saya kan nggak minta makan sama mereka," kata Suti.

Pemeran Atun di film Si Doel Anak Sekolahan itu hanya menginginkan bukti jika ada gosip seperti itu lagi. 

"Saya cuman nanya, 'Anda punya bukti, Anda punya saksi?'. Ya sekarang di mana mas emang ada lembaganya? Yang namanya nikah itu kan pasti ada ijab kabul, ada jalurnya," kata Suti. 

Pernyataannya itu pun menuai beragam komentar warganet.

"It’s okay mpok Atun, hidup masing masing, kita gaperlu judge pilihan hidup orang lain," komentar Sweety Suryahayu.

"Perilaku dan fenomena LGBT sudah lama terjadi di Indonesia maupun di belahan bumi lain. Bagi masyarakat Indonesia yang masih setia pada norma dan tradisi agama, sangat wajar kalau mereka menentang. Kalaupun LGBT dipandang sebagai kelainan, kita mesti bersimpati dan berempati bagaimana membantu menyembuhkan. Bagaimana pun, mereka adalah sesama manusia dan warga negara yang berhak mendapatkan perlindungan hukum dan rasa aman," kata Rapsodi.

"Salut buat ibu Suti Karno. Perjalanan hidupnya banyak kesan. Ketabahannya luar biasa. Semoga terus berkarya. Mantap Om Ded," tulis Komandan Robot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.