Sukses

6 Tips Cara Merespons Saat Seseorang Menggoda Pasangan Anda

Berikut ini beberapa tips cara merespons saat seseorang menggoda pasangan Anda

Liputan6.com, Jakarta Anda berada di pestal di kantor Anda, dan Anda melihat seorang perempuan menertawakan lelucon pacar Anda tanpa henti. Dia bahkan mengambil segelas minuman dan memberikannya kepadanya sambil tersenyum, dan pacarmu balas tersenyum.

Anda merasa bahwa kecemburuan mulai menguasai Anda. Sekarang Anda tidak tahu apakah harus menatap pasangan Anda dengan kekecewaan dan meninggalkan pesta atau memberi tahu perempuan itu untuk mengurus urusannya sendiri.

Ketika seseorang menggoda pasangan Anda, segalanya bisa menjadi tidak nyaman dengan sangat cepat, tetapi mendekati situasi secara strategis dan tenang sudah cukup untuk mengetahui bagaimana merespons dengan sukses.

Berikut ini beberapa tips bagaimana bereaksi ketika seseorang menggoda pasangan Anda seperti dihimpun dari Brightside.me.

1. Pelajari keadaannya

Tentukan apakah suatu reaksi sepadan dengan waktu dan kewarasan Anda dengan mengevaluasi konteks situasinya. Lagi pula, bukan salah pasangan Anda jika seseorang menggoda mereka.

Misalkan itu sesuatu yang sementara dan terjadi tepat di depan Anda, seperti percakapan panjang antara pasangan Anda dan seseorang di sebuah pesta, atau berbagi tawa antara mereka dan sepupu Anda.

Dalam hal ini, mungkin lebih mudah untuk membiarkannya pergi. Fakta bahwa ini terjadi di depan mata Anda menunjukkan, kemungkinan besar, bahwa tidak ada yang mereka sembunyikan atau yang seharusnya membuat Anda khawatir. Mereka hanya bersenang-senang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jika itu godaan ringan, gunakan itu untuk membantu Anda terhubung kembali dengan pasangan Anda

Situasi seperti yang dijelaskan di atas dapat menimbulkan kecemburuan karena kita menyadari bahwa pasangan kita dapat menikmati perhatian orang lain.

Tapi daripada melepaskan kecemburuan dengan cara yang negatif, lebih pintar untuk membuatnya menguntungkan Anda. Orang yang menikmati lelucon atau percakapan pasangan Anda melihat sesuatu yang istimewa dan menarik di dalamnya, itu jelas.

Coba temukan kembali itu sendiri. Kemungkinannya adalah, Anda akan segera menyadari betapa beruntungnya Anda berada di samping mereka dan bahkan mungkin termotivasi untuk bekerja lebih keras dalam hubungan Anda.

3. Jika godaan itu intens atau terus-menerus, perhatikan reaksi mereka

Misalkan orang yang menggoda pasangan Anda secara teratur hadir dalam hidup mereka, seperti rekan kerja atau teman masa kecil. Dalam hal ini, hal-hal bisa menjadi sangat tidak nyaman atau membahayakan hubungan.

Perhatikan bagaimana pasangan Anda menangani situasi tersebut. Jika mereka tidak balas menggoda, jika mereka mengubah topik pembicaraan secara radikal, atau melibatkan Anda dalam percakapan, jelas bahwa mereka mencoba menghentikan perilaku si penggoda yang tidak pantas.

 

 

3 dari 4 halaman

4. Beri tahu pasangan Anda apa yang Anda pikirkan dan rasakan

Mungkin juga pasangan Anda merasa tidak nyaman setelah sindiran yang tidak diinginkan, tetapi mereka menjadi malu atau tidak tahu bagaimana menghentikan komentar. Mungkin mereka bahkan tidak tahu bahwa keadaannya membuat Anda kesal.

Dalam hal ini, yang terbaik adalah jujur ​​satu sama lain — nyatakan bahwa perilaku orang ketiga mengganggu Anda, jelaskan mengapa menurut Anda itu tidak pantas, dan minta mereka untuk segera berhenti jika hal itu terjadi lagi.

Anda sebaiknya melakukan percakapan dengan sikap positif. Anda dapat membuat mereka merasa dihargai dan tersanjung dengan reaksi cemburu Anda. Tetapi jika Anda memperlakukan mereka sebagai tersangka, Anda bisa menerima argumen.

5. Pertimbangkan kembali gambaran umum hubungan Anda

Meskipun bukan salah pasangan Anda jika seseorang menggoda mereka, itu adalah cerita lain jika mereka menyambutnya dengan tangan terbuka atau bahkan menghasutnya. Dalam hal ini, jujurlah pada diri sendiri dan terimalah bahwa mereka harus memiliki perilaku mereka sendiri.

Saatnya untuk mengambil napas dalam-dalam dan mempelajari hubungan. Tindakan mereka menunjukkan bahwa ada masalah yang lebih serius yang harus Anda perhatikan. Menggoda ini bisa menjadi gejala bahwa sesuatu yang lebih dalam dalam hubungan atau pernikahan Anda sedang bermasalah.

 

4 dari 4 halaman

6. Hadapi si penggoda

Tentu saja, merasa cemburu mungkin membuat Anda ingin bangun dan memberi tahu si penggoda beberapa hal, dan dalam kasus yang ekstrem, Anda harus melakukannya. Jika itu adalah seseorang yang Anda kenal atau dekati, dan godaannya semakin tidak terkendali, pisahkan orang itu dari kerumunan dan hadapi mereka dengan kebenaran.

Katakanlah salah satu rekan Anda terus tersenyum curiga pada suami Anda, menertawakan leluconnya, dan berusaha keras untuk menyentuh lengannya dan mendekatkan wajahnya ke wajahnya, sembarangan. Jika sesuatu membuat Anda berpikir bahwa ini dilakukan secara tidak sengaja, jelaskan apa yang Anda pikirkan dan katakan padanya bahwa apa yang dia lakukan membuat Anda kesal.

Tapi anggaplah terbukti bahwa si penggoda tanpa malu bertindak atas pilihan mereka sendiri. Dalam hal ini, cukup untuk menggambarkan adegan dan membuka kedok mereka dengan menanyakan mengapa mereka berperilaku begitu berani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.