Sukses

9 Sifat Pria yang Membuktikan Dia Benar-Benar Suami Ideal

Berikut ini sifat pria yang membuktikan dia adalah suami ideal

Liputan6.com, Jakarta Bagaimana Anda membayangkan suami yang sempurna? Setiap orang pasti memiliki daftar hal-hal positif tentang seperti gambaran suami ideal menurutnya. Menariknya, hal tersebut telah dibuktikan oleh berbagai penelitian.

Misalnya saja, terkait seberapa besar ekspektasi wanita sesuai dengan fakta aktual yang telah dibuktikan oleh para ilmuwan. Ternyata dari studi pernikahan yang paling umum, ada beberapa kriteria pasangan ideal yang secara umum dicari oleh orang.

Seperti apa? Dihimpun dari Brightside.me, ini dia.

 

1. Selera humor: Seharusnya kamu yang tertawa, bukan orang lain

Tidak peduli seberapa tampan pria itu, kebanyakan wanita lebih menghargai selera humor mereka daripada penampilan mereka.

Ilmuwan, Christopher J. Wilbur dan Lorne Campbell melakukan penelitian yang membuktikan bahwa wanita lebih sering memeriksa selera humor di situs kencan daripada penampilan menarik. Menurut temuan mereka, wanita berpikir bahwa kemampuan membuat lelucon yang bagus terkait dengan kecerdasan tinggi yang, tentu saja, membuat pria lebih unggul.

Namun, selera humor sangat subjektif; Anda mungkin menyukai satu jenis lelucon dan membenci yang lain. Jadi, komponen terbaik dari pernikahan yang sukses adalah memiliki selera humor yang sama. Dia tidak harus menjadi komedian stand-up, satu-satunya hal yang penting adalah Anda menganggap leluconnya lucu.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Kecerdasan: Pria cerdas lebih jarang berbohong dan menghasilkan lebih banyak uang

Tidak ada yang aneh dengan fakta bahwa beberapa orang lebih pintar dari yang lain. Namun, menurut para ilmuwan dari Finlandia, wanita harus memilih pria yang lebih cerdas untuk pernikahan yang stabil dan bahagia. Pria yang lebih pintar diketahui lebih jarang berselingkuh dari istri mereka.

Lebih dari itu, pria pintar menghasilkan lebih banyak uang daripada yang kurang cerdas. Selama penelitian ini, para ilmuwan mempelajari 200 ribu pria Finlandia berusia 18 hingga 45 tahun.

Para ilmuwan memperhitungkan banyak variabel, tetapi menurut temuan mereka, kecerdasanlah yang paling memengaruhi keberhasilan pernikahan.

3. Bentuk fisik: Perbedaan berat badan antara suami dan istri

Para ilmuwan dari University of Tennessee sampai pada kesimpulan bahwa pria dan wanita lebih puas dengan pernikahan ketika seorang wanita dalam kondisi yang lebih baik daripada suaminya. Dia tidak harus terlihat seperti supermodel. Yang penting adalah perbedaan beratnya.

Para ahli memperingatkan bahwa tingkat kebahagiaan manusia dipengaruhi oleh ratusan faktor dan berat badan hanyalah salah satunya. Tetapi penelitian mereka membuktikan bahwa wanita tidak boleh terus-menerus mengejar kecantikan ideal yang mistis, mencoba menurunkan berat badan setiap saat. Tidak perlu mencari pasangan dan membangun hubungan yang bahagia dengannya.

 

 

3 dari 5 halaman

4. Emosi: Dia tidak menyembunyikan emosinya agar terlihat lebih maskulin dan tenang

Banyak wanita ingin memiliki pria yang kuat dan berani yang tidak pernah lemah untuk memanggil pasangannya. Namun, ternyata menjadi emosional sangat penting untuk pernikahan yang sukses.

Jadi, Profesor Psikologi, Dr. John Gottman mengamati 130 pasangan heteroseksual selama 12 tahun. Pada akhirnya, ia menemukan bahwa pria yang mampu mendengarkan istri mereka, memahami emosi mereka dan mengekspresikan emosi sebagai tanggapan memiliki pernikahan yang lebih sukses dan lebih kecil kemungkinannya untuk bercerai.

5. Dukungan: Dukungan selama masa-masa indah adalah yang paling penting

Shelly Gable, Seorang profesor psikologi di University of California, melakukan penelitian yang mengarah pada kesimpulan bahwa dukungan di saat-saat baik lebih penting bagi pasangan daripada dukungan di saat-saat buruk.

Inilah sebabnya mengapa para suami yang bisa dengan tulus bahagia untuk istrinya bahkan ketika kesuksesannya tidak besar, merasa lebih puas dalam pernikahan daripada suami yang mendukung istrinya hanya ketika mereka dalam kesulitan. Dan wanita juga merasakan hal yang sama.

 

 

4 dari 5 halaman

6. Pekerjaan: Dia ingin Anda bekerja dan berkembang sebagai seorang profesional

Pada saat feminisme mulai menyebar ke seluruh dunia, banyak pria yang masih yakin bahwa wanita adalah ibu rumah tangga yang pertama dan utama. Namun, jumlah wanita yang ingin menjadi ibu yang baik dan profesional yang sukses terus bertambah setiap hari.

Inilah mengapa kesetaraan gender dalam pernikahan sangat penting. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita bekerja yang didukung oleh pria lebih bahagia. Artinya kemungkinan terjadinya perceraian semakin kecil.

7. Uang: Dia tidak berusaha mendapatkan semua uang di dunia

Banyak wanita ingin memiliki pria yang bisa menghasilkan banyak uang. Lebih dari itu, para wanita ini juga kerap sukses secara finansial. Tetapi para ilmuwan dari Universitas Brigham Young mempelajari satu sampai tujuh ribu pasangan dan menyimpulkan bahwa pasangan yang tidak mementingkan uang memiliki pernikahan yang lebih sukses daripada pasangan yang ingin berpenghasilan sebanyak mungkin.

Para ilmuwan menemukan bahwa pria dan wanita yang fokus pada uang tidak dapat menyelesaikan konflik dengan benar dan peka satu sama lain.

Di sisi lain, bodoh untuk mengatakan bahwa uang sama sekali tidak penting karena menyebabkan banyak konflik juga. Penting untuk diingat bahwa keuangan tidak boleh mendominasi sifat-sifat penting lainnya yang Anda hargai dalam diri pasangan.

 

5 dari 5 halaman

8. Hidup bersama: Sangat penting untuk hidup bersama pada usia dewasa

Sebuah studi oleh Sosiolog, Arielle Kuperberg dari The University of North Carolina, membuktikan bahwa hidup bersama sebelum menikah tidak membuat risiko perceraian di masa depan menjadi tinggi. Sebaliknya, pasangan yang mulai hidup bersama di usia yang sangat muda lebih sering bercerai.

Jadi, jika seorang pria mengundang Anda untuk tinggal bersamanya sebelum menikah pada usia 18 tahun, ini mungkin bukan ide terbaik karena hidup bersama mungkin tidak akan berakhir dengan baik. Jika memutuskan untuk hidup bersama sekitar lima tahun kemudian, kemungkinan besar perpindahan itu akan lebih dipikirkan dengan matang dan pasangan itu akan menjadi suami yang baik.

9. Masa Kecil: Dia suka bercerita tentang saat-saat bahagianya sebagai seorang anak

Peneliti dari University of Cambridge menemukan bahwa orang-orang yang bahagia di masa kecilnya juga lebih bahagia di masa dewasanya. Hal ini juga mempengaruhi pernikahan mereka. Selain itu, orang dewasa yang bahagia lebih mungkin untuk menghentikan pernikahan yang tidak bahagia karena mereka memiliki harga diri yang tinggi.

Tetapi jika hubungan Anda dalam kondisi yang baik dan pacar Anda sering memberi tahu Anda tentang masa kecilnya yang bahagia, kemungkinan Anda akan memiliki pernikahan yang bahagia akan meningkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.