Sukses

4 Alasan Mengapa Kehilangan Sahabat Lebih Menyakitkan Daripada Pacar

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebuah survei, ditemukan bahwa ketika kita menghargai persahabatan, kita berfungsi lebih baik. 

Studi ini juga memperkirakan bahwa kita bisa mendapatkan lebih banyak penyakit kronis ketika kita memiliki masalah persahabatan, daripada masalah hubungan lainnya.

Ini berarti bahwa persahabatan memainkan peran yang sangat penting dalam hidup kita dan kehilangan sahabat lebih menyakitkan daripada pacar.

Namun, ketika persahabatan tidak berhasil lagi, kita tidak memiliki cara yang tepat untuk mengatasinya seperti yang kita lakukan dengan hubungan cinta.

Berikut beberapa alasan mengapa kehilangan sahabat lebih menyakitkan daripada kehilangan pacar, seperti melansir dari Bright Side, Minggu (26/12/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Teman bisa membuatmu menjadi diri sendiri

Bahkan dalam menjalin hubungan romantis tidak selalu sepenuhnya Anda menjadi diri sendiri. Namun dengan teman, Anda cenderung merasa lebih nyaman untuk menunjukkan berbagai hal.

Tak heran jika kehilangan teman baik yang membuat Anda merasa nyata, bisa membuat Anda merasa patah hati.

3 dari 5 halaman

2. Mempengaruhi kehidupan sosial

Sebagai teman, Anda tentu berbagi banyak hal, dan salah satunya adalah lingkaran sosial. Meski Anda sudah berpisah dengan sahabat Anda, tapi itu tidak berlaku pada kehidupan sosialmu. 

Ini berarti bahwa Anda masih harus bertemu mantan sahabatmu dan keadaan ini tentu akan menjadi sangat canggung.

Jika teman-temanmu memutuskan untuk memihak dan memilih mantan sahabatmu daripada Anda, perasaanmu bisa menjadi lebih terluka. 

4 dari 5 halaman

3. Merasa seolah-olah sendiri

Karena tidak ada yang benar-benar berbicara tentang putusnya persahabatan, Anda bisa dengan mudah merasa sangat terisolasi. 

Rasanya seolah-olah Anda satu-satunya di dunia yang mengalami situasi memilukan ini. Anda tidak hanya kehilangan seorang teman, tapi juga semua jenis dukungan.

5 dari 5 halaman

4. Anda tidak tahu apakah bisa menemukan seseorang yang lebih baik

Saat putus cinta, selalu ada seseorang yang menyemangati Anda dan memberi tahu bahwa Anda akan dapat menemukan seseorang yang lebih baik. 

Tapi itu tidak sama untuk perpisahan persahabatan. Butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun apa yang Anda miliki dengan mantan temanmu. Anda juga ragu akan mendapatkan persahabatan lain yang bermakna.