Sukses

4 Manfaat yang Didapat Tubuh Jika Makan Popcorn Tiap Hari

Namun tahukah Anda, ternyata ada banyak hal yang didapat jika Anda makan popcorn, terutama dalam hal kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Popcorn menjadi salah satu camilan wajib yang disukai banyak individu saat menonton film atau saat ke bioskop.

Namun tahukah Anda, ternyata ada banyak hal yang didapat jika Anda makan popcorn, terutama dalam hal kesehatan.

Popcorn sebenarnya makanan yang kaya akan vitamin, serat dan mineral. Camilan ini biasanya jadi tidak menyehatkan jika sudah mengandung bahan tambahan seperti gula atau garam.

Nah, ada beberapa manfaat kesehatan yang didapat tubuh Anda jika rutin makan popcorn tiap hari. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti melansir dari Bright Side, Minggu (14/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Mengatasi sembelit

Selain khas dengan makanan saat menonton film, popcorn ternyata menjadi camilan sehat, tapi dengan catatan tidak dimasak dengan mentega dan garam.

Popcorn juga sarat akan serat. Anda bisa makan seporsi popcorn dan mendapat 3,5 g serat untuk meringkan sembelit.

Namun, Anda perlu menghindari membeli popcorn di bioskop atau popcorn dengan mentega tinggi lemak, yang malah bisa menyebabkan sembelit.  

 

3 dari 5 halaman

2. Mengurangi stres

Makan popcorn tidak hanya mempengaruhi bentuk fisik seseorang, tapi juga bisa berkontribusi pada kondisi mental seseorang. 

Popcorn juga menjadi makanan yang kaya akan karbohidrat dan memiliki indeks glikemik yang rendah. Hal ini bisa menyebabkan mempertahankan kadar serotonin dan bisa membantu meningkatkan suasana hatimu. Popcorn bisa dianggap sebagai karbohidrat kompleks.

Namun, saat Anda menambahkan gula, garam atau minyak, semua manfaat yang bisa Anda dapatkan akan hilang. Cara Anda makan popcorn juga bisa meningkatkan mood Anda.

4 dari 5 halaman

3. Peluang lebih tinggi untuk hamil

Banyak yang tak tahu, popcorn nyatanya bisa meningkatkan peluang bagi wanita untuk hamil. 

Para ilmuwan menyarankan bahwa memakan camilan ini bisa membantu meningkatkan kemampuan hamil dengan meningkatkan aliran darah. Ini ada hubungannya dengan nutrisi yang disebut Arginine.

5 dari 5 halaman

4. Gejala PMS berkurang

PMS biasanya dialami banyak wanita setiap bulannya. Namun, tiap wanita merasakan gejala yang berbeda saat PMS, mulai dari perubahan mood hingga nyeri di berbagai bagian tubuh. 

Kabar baiknya, camilan ini bisa meningkatkan serotonin, hormon perasaan baik sehingga membantumu mengurangi nyeri PMS.

Selain itu, popcorn juga membantu menambahkan energi sehingga Anda tidak merasa mudah lapar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.