Sukses

7 Trik Psikologi yang Membuatmu Bisa Membaca Pikiran Orang Lain

Ternyata ada beberapa trik yang bisa Anda coba untuk membaca pikiran orang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak individu yang ingin memiliki kekuatan untuk mengetahui apa yang sedang dipikirkan orang lain. Namun, tidak semua individu beruntung untuk bisa membaca pikiran orang lain. 

Untuk memiliki kemampuan tersebut, biasanya ada yang mempelajari bahasa tubuh melalui ekspresi. Orang-orang seperti ini biasanya memiliki kelebihan untuk melihat lebih dalam dan mengetahui yang sebenarnya.

Nyatanya, ada beberapa trik yang bisa Anda coba untuk membaca pikiran orang lain. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya, seperti melansir dari Bright Side, Kamis (11/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Ikuti mata mereka

Jika orang yang Anda ajak bicara melihat ke kanan dan ke atas, itu menandakan dia berbohong karena mengaktifkan imajinasi dan aktivitas memori kiri. 

Namun, jika dia melihat ke kiri dan ke bawah saat berbicara, itu menandakan bahwa dia sedang mengingat fakta atau mengumpulkan pemikiran mereka.  

 

3 dari 8 halaman

2. Terlalu banyak mengangguk

Terkadang, ketika kita membicarakan sesuatu yang tidak disukai orang lain, mereka akan mulai mengangguk berulang kali bahkan berlebihan. 

Jika seseorang meragukan kemampuan mereka untuk mengikuti instruksi, mereka juga akan banyak mengangguk. Itulah mengapa Anda harus memperhatikan dan ketika itu mulai terjadi, pelan-pelan dan coba katakana dengan cara yang berbeda.

4 dari 8 halaman

3. Berpura-pura tersenyum

Banyak dari kita mengeluh tentang kerutan yang muncul di wajah. Namun, tahukah Anda jika kerutan sebenarnya bisa memberi tahu Anda apakah senyum itu asli atau tidak.

5 dari 8 halaman

4. Mengatupkan rahang

Rahang yang terkatup menjadi salah satu tanda stres. Jika Anda melihat orang yang Anda ajak bicara melakukan ini, itu berarti mereka sedang memikirkan sesuatu yang membuat stres.

6 dari 8 halaman

5. Perhatikan saat mereka mengangkat tangan

Mengangkat tangan dengan postur yang nyaman memberikan aura yang kuat dan mendominasi. Sebaliknya, mengangkat tangan di bawah kepala menunjukkan rasa tidak aman dan rasa malu.

7 dari 8 halaman

6. Perhatikan telapak tangan

Ada banyak gerakan tangan yang menunjukkan banyak arti. Jika telapak tangan menghadap ke atas, berarti Anda sedang menyarankan atau menanyakan sesuatu. 

Jika telapak tanganmu menghadap ke bawah, itu berarti Anda sedang menuntut sesuatu.

8 dari 8 halaman

7. Perhatikan jarak mereka

Perhatikan seberapa dekat seseorang denganmu saat tengah berbincang. Jika dia mundur ketika Anda mendekat, itu bisa menjadi tanda bahwa hubungan kalian tidak saling menguntungkan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.