Sukses

Mencicipi Manisnya Mangga Indramayu

Sudahkah Anda melewati Jalan Raya Pantura? Jika Anda melewati jalan raya pantura Indramayu, Anda akan menemukan banyak penjual buah mangga yang menjajakan dagangannya di sepanjang jalan pantura.

Citizen6, Semarang: Sudahkah Anda melewati Jalan Raya Pantura? Jika Anda melewati jalan raya pantura Indramayu, Anda akan menemukan banyak penjual buah mangga yang menjajakan dagangannya di sepanjang jalan pantura.

Berbagai jenis mangga dapat Anda rasakan dengan harga yang terjangkau. Misalnya saja mangga apel, harum manis, gedong gincu, cengkir, bapang, gedong, dan lain-lain.

Beragam jenis mangga ini memiliki ciri khas masing-masing. Mangga Gedong Gincu dengan ukurannya yang sedang, merah kekuningan memiliki rasa yang manis. Sehingga siapapun yang mencicipinya akan ketagihan. Mangga Apel ukuran dan bentuknya mirip dengan buah apel sehingga diberi nama yang sama.

Sedangkan Mangga Harum Manis yang mempunyai aroma manis yang khas yang dapat dibedakan dengan mangga- mangga yang lain. Mangga jenis ini merupakan mangga yang banyak diminati. Selain itu masih ada Mangga Cengkir yang daging buahnya tebal dan manis, yang juga banyak dicari calon pembeli.

Namun dari sekian jenis mangga yang ada, Mangga Gedong Ginculah yang banyak dicari. Selain karena rasanya yang manis dan warna kulitnya yang merah kekuningan semakin membuat calon pembeli tergoda untuk mencicipinya.

Kelezatan Mangga Indramayu juga semakin terkenal karena letak Kota Indramayu yang dilewati oleh jalur pantura. Hal ini mempermudah pendistribusian hasil panen mangga Indramayu yang melimpah. Selain itu kita juga dapat dengan mudah menemukan pohon mangga di halaman rumah warga. Oleh karenanya wajar saja jika kota ini disebut sebagai "Kota Mangga"

Jadi, apabila Anda melewati jalan raya pantura Indramayu jangan lupa untuk singgah dan mencicipi elezatannya.
Dijamin Anda tidak akan merasa kecewa karena lidah Anda akan dimanjakan dengan manisnya mangga Indramayu yang beragam jenis dan rasanya. (Merina Wulandari)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini