Sukses

Swiss Mini Gun, Senjata Api Terkecil di Dunia yang Bisa Membunuh Manusia

Liputan6.com, Jakarta - Swiss Mini Gun memegang rekor dunia Guinness untuk revolver terkecil di dunia. Ukurannya panjang 5,5 cm, tinggi 3,5 cm dan lebar 1 cm, dengan berat hanya 19,8 gram.

Tetapi meskipun ukurannya sangat kecil, senjata api mungil ini memiliki semua fitur yang sama dengan revolver aksi ganda berukuran normal. Pembuatannya hanya dimungkinkan dengan menggunakan teknik yang digunakan dalam industri pembuatan jam dan perhiasan Swiss.

Model baja tahan karat C1ST yang umum dari Swiss Mini Gun hadir dengan dudukan kulit yang bergaya, 24 kartrid hidup dan 24 kartrid kosong dan satu set pembersih. 

Sarungnya memiliki gantungan kunci yang dapat dijepitkan ke lingkaran sabuk, seperti aksesori. Harga yang tercantum di situs web Swiss Mini Gun adalah $6,820 atau setara dengan Rp 96 juta. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Bekerja Seperti Senjata pada Umumnya

Dilansir dari Odditycentral, Senin (19/10/2021), revolver terkecil di dunia ini juga hadir dalam versi emas 18K khusus yang dikirim dalam kotak kayu maple berwarna hijau yang mewah yang juga mencakup gantungan kunci emas 18K, tabung peluncur roket hijau, 48 kartrid, 24 peluru hidup dan 24 kosong dan 36 roket bercahaya, 12 masing-masing merah, hijau dan putih dan satu set pembersih. Revolver ini hanya dibuat sesuai keinginan pembeli.

Meskipun Swiss Mini Gun bekerja seperti senjata api berukuran normal, ada banyak spekulasi mengenai daya tembaknya. Karena AS dan Inggris telah melarang impornya, ada desas-desus yang beredar bahwa revolver kecil itu dapat digunakan untuk membunuh atau setidaknya melukai orang secara serius. 

3 dari 3 halaman

Dapat Membunuh Orang

Pakar balistik Steven Howard pernah mengatakan kepada Business Insider bahwa revolver terkecil di dunia secara teoritis dapat digunakan untuk membunuh seseorang, tetapi hanya jika tembakan Anda benar-benar sempurna dan Anda mengenai bagian tertipis tengkorak pada jarak tertentu dan dalam kondisi sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.