Sukses

Bosan dengan Menu Diet yang Standar, Cobain Salad Mi Ayam

Bagi Anda yang sedang menjalani diet rendah kalori, salad ini sangat cocok disantap saat makan siang.

Liputan6.com, Jakarta - Jangan lewatkan salad sebagai menu diet sehari-hari. Tak melulu berisi sayuran dan protein hewani, kita juga bisa menambahkan karbohidrat ke dalam salad. Salad mi ayam salah satunya.

Salad campuran ayam, kacang-kacangan, dan mi yang sehat ini disajikan dengan bumbu kedelai pedas dan rendah lemak. Bagi Anda yang sedang menjalani diet rendah kalori, menu ini sangat cocok disantap saat makan siang.

Seperti dikutip dari laman BBC, Sabtu (21/8/2021), salad mi ayam ini memiliki kalori sebesar 404 kkal. Gizinya pun terbilang komplit karena memiliki 30g protein, 45g karbohidrat, 10g lemak, 7g serat, dan 2g garam.

Tertarik mencoba salad mi ayam ini? Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahannya mudah didapat dan pembuatannya pun tak sulit.

Simak resep salad mie ayam di bawah ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahan-bahan

Bahan-bahan

1. 70 gram mi telur

2. 50 gram kacang kedelai beku atau kacang polong beku

3. 1 buah wortel, kupas

4. Setengah buah paprika merah yang kecil, buang bijinya lalu iris memanjang

5. 75 gram kacang kapri, belah dua memangjang

6. 125 gram dada ayam tanpa tulang dan kulit yang sudah dimasak

7. 4 batang daun bawang, potong dan iris halus

8. 1 buah cabai merah besar, iris halus

9. 15 gram daun ketumbar segar

10. 10 gram daun mint segar

11. 15 gram kacang mete panggang, cincang kasar

 

Untuk sausnya

1. 3 sendok makan air

2. 2 sendok teh gula kastor

3. 1 sendok teh bubuk cabai kering

4. 4 sendok teh kecap asin

5. 1 sendok teh minyak wijen

3 dari 3 halaman

Cara Memasak

Cara Memasak

1. Masukkan air dan, gula, dan bubuk cabai ke dalam panci kecil. Panaskan dengan perlahan hingga gula larut. Didihkan dan masak selama 30 detik lalu aduk. Matikan api, kemudian masukkan kecap dan minyak wijen. Biarkan dingin.

2. Isi setengah panci dengan air untuk merebus mi. Ketika air mendidih, masukkan mi telur dan masak hingga empuk. Aduk sesekali untuk memisahkan mi. Masukkan kacang beku. Setelah matang, tiriskan dalam saringan. Bilas mi dan kacang dengan air mengalir. Letakkan dalam mangkuk.

3. Potong wortel dengan memanjang dan masukkan ke dalam mangkok. Tambahkan pula merica dan kacang kapri. Potong ayam menjadi irisan tipis lalu campur ke dalam salad mi.

4. Tuang saus ke dalam mangkuk. Aduk rata semua bahan. Tambahkan pula kacang mete, daun bawang, dan cabai merah. Siap disajikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.