Sukses

8 Aksesori Unik Atlet Dunia Saat Bertanding di Olimpiade Tokyo 2020

Nyatanya penampilan atau aksesori yang dikenakan para atlet dunia tersebut saat Olimpiade Tokyo 2020 pun menarik perhatian publik.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan Olimpiade Musim Panas 2020 memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19. Meski sempat tertunda, kompetisi olahraga empat tahun sekali ini akhirnya resmi dibuka sejak Jumat (23/7/2021).

Selain perjuangan para atlet dari masing-masing negara, nyatanya penampilan atau aksesori yang dikenakan para atlet dunia tersebut saat Olimpiade Tokyo 2020 pun mampu menarik perhatian publik.

Seperti atlet dari berbagai negara ini yang memutuskan untuk mengenakan aksesori unik bertema olimpiade saat bertanding dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Penasaran siapa saja atlet-atlet tersebut? Berikut ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Kutek dengan Logo Olimpiade

Atlet senam asal Amerika Serikat, Sunisa Lee, tampak menggunakan hiasan bertema olimpiade pada kukunya.

Lee yang mengenakan masker hitam tengah menunggu hasil final all-around senam artistik putri pada Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021)

Dalam momen tersebut, Lee dengan raut wajah tegang tampak menaruh tangannya ke bagian mulut. Terlihat kukunya dihiasi kutek putih dan beberapa jari di tangan kirinya dihiasi logo olimpiade dengan warna khasnya.

3 dari 9 halaman

2. Kalung dengan Model Liontin Raket

Dalam perheletan Olimpiade Tokyo 2020, petenis China Chen Meng juga menarik perhatian karena mengenakan kalung dengan model liontin dua raket yang menyatu.

Meng yang mengenakan seragam pink tim China tampak menggunakan kalung dengan liontin unik tersebut pada pertandingan perebutan medali emas tunggal putri tenis meja Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021).

4 dari 9 halaman

3. Tato Logo Olimpiade

Ada pemandangan unik di pertandingan menyelam Olimpiade Tokyo 2020. Penyelam asal Kanada, Jennifer Abel tampak memiliki tato lambang olimpiade di kaki bagian kanannya.

Momen tersebut berhasil diabadikan saat Jennifer tengah bersiap untuk menyelam di babak penyisihan loncatan 3 meter loncatan putri di Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, Jepang, Jumat (30/7/2021). 

5 dari 9 halaman

4. Cicin dengan Motif Olimpiade

Pemanah asal India, Atanu Das juga menjadi sorotan banyak pasang mata. Bagaimana tidak, saat mengambil panah selama kompetisi beregu putra di Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, Jepang, Senin ( 26/7/2021), dia tampak menggunakan cincin unik dengan lampang olimpiade di jari manisnya.

6 dari 9 halaman

5. Skate dengan Tulisan Tony Hawks Birdhouse

Atlet skateboard asal Austria, Julia Brueckler menarik perhatian publik dalam perhelatan Olimpiade Tokyo 2020. 

Saat bertanding di final street skateboarding putri di Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, Jepang, Senin ( 26/7/2021), dia tampak menggunakan papan skate yang dihiasi dengan tulisan tony hawks birdhouse di bagian belakang papannya.

7 dari 9 halaman

6. Pelindung Tulang dengan Motif Pelangi

Atlet hoki asal Jerman, Nike Lorenz tampak menggenakan pelindung tulang kering dengan motif pelangi.

Momen tersebut berhasil diabadikan saat Lorenz mengoper bola saat pertandingan hoki lapangan wanita melawan India di Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, Jepang, Senin ( 26/7/2021). 

 

8 dari 9 halaman

7. Kutek dengan Berbagai Motif

Pelari asal Amerika Serikat, Javianne Oliver pun tak luput dari perhatian. Ketika bersiap untuk memulai pertandingan lari 100 meter putri pada Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, Jepang, Jumat (30/7/2021), jari-jari tangannya tampak mencolok karena mengenakan kutek dengan warna-warna terang seperti kuning dan pink.

9 dari 9 halaman

8. Kutek dengan Berbagai Motif

Katie Ledecky menambah perolehan medali emas Amerika Serikat di arena renang Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7/2021).

Saat menunjukkan medali emasnya setelah memenangkan final gaya bebas 800 meter putri, tampak jari-jari tangannya dihiasi kutek dengan berbagai motif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.