Sukses

Bikin Merinding, 6 Kisah Mengerikan Benda Terkutuk dan Berhantu

Berikut ini beberapa kisah benda terkutuk dan berhantu

Liputan6.com, Jakarta Anda tentu pernah mendengar kisah benda-benda terkutuk. Biasanya, tak ada yang mau memiliki benda tersebut karena takut dengan kutukan dan kisah mengerikan yang mengiringinya.

Hal itulah yang terjadi dari benda-benda berikut ini. Dikenal karena kisah berhantu mereka, berikut ini benda-benda terkutuk tersebut seperti dihimpun dari berbagai sumber.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Potret Delphine LaLaurie

Delphine LaLaurie adalah seorang pemilik budak di New Orleans yang terkenal kejam. Pada tahun 1990-an, penghuni sebuah gedung apartemen tempat kamar horor terkenal LaLaurie berada, memutuskan untuk mempercantik ruangan itu dengan beberapa karya seni baru.

Ia pun menugaskan seniman lokal Ricardo Pustanio untuk melukis potret Madame Delphine LaLaurie yang cantik dan ceria. Siapa sangka, lukisan itu kemudian berhantu. Kerap terjadi serangkaian penampakan mengerikan hantu LaLaurie. Puncaknya, lukisan itu diturunkan dan disimpan dengan aman.

 

3 dari 7 halaman

2. The Woman From Lemb Statue

Tidak banyak yang tahu apa arti dari patung pemujaan pra-sejarah ini. Terdapat desas-desus bahwa siapa yang menyentuh patung ini, kematian akan mengiringinya.

Artefak ini konon telah menyebabkan kematian banyak kolektor dan barang antik yang penasaran. Patung batu aneh itu sekarang dipajang di Museum Nasional Skotlandia, Edinburgh.

 

4 dari 7 halaman

3. Okiku

Boneka ini, menurut legenda, dimiliki oleh seorang gadis kecil di pulau Hokkaido Jepang yang meninggal dan kemudian arwahnya berada di mainan favoritnya. Ketika keluarganya pindah dari Hokkaido, mereka meninggalkan boneka itu bersama para biksu dari Kuil Mannenji.

Keanehan boneka ini terlihat dari rambutnya yang tumbuh dan disaksikan para pengunjung. Beberapa bahkan menyarankan bahwa jika Anda melihat ke dalam mulut porselennya yang setengah terbuka, Anda dapat melihat bahwa giginya juga tumbuh.

 

5 dari 7 halaman

4. Letta the doll

Letta adalah sebuah boneka yang memiliki kisah sangat mengerikan. Legenda mengatakan bahwa benda yang tampak mengerikan ini dibuat untuk anak seorang gipsi lebih dari 200 tahun yang lalu.

Sayangnya, bocah itu tenggelam dan jiwanya terperangkap selamanya di dalam boneka paling menyeramkan yang pernah dibuat. Letta kini disimpan di Australia dan dimiliki oleh Kerry Walton.

 

6 dari 7 halaman

5. Lukisan 'Man Proposes, God Disposes'

Lukisan terkutuk ini dilukis pada tahun 1864 oleh Edwin Henry Landseer dan kini berada di fakultas di Royal Holloway, Universitas London.

Salah satu desas-desus menyatakan bahwa siapa pun yang duduk langsung dalam garis pandang dengan lukisan itu akan gagal dalam ujian mereka. Legenda lain menyatakan bahwa seorang siswa yang tidak beruntung saling bertatapan dengan salah satu Beruang Kutub di lukisan itu, menjadi gila dan bunuh diri setelah menuliskan kalimat 'Beruang Kutub membuatku melakukannya' di kertas ujian mereka.

 

7 dari 7 halaman

6. The Swansea Devil

Kisahnya bermula dari seoang arsitek yang dilecehkan di Swansea, Wales Selatan tahun 1890 yang ditolak kesempatannya untuk membangun kembali sebuah gereja. Cerita berlanjut bahwa ketika arsitek terkenal Sir Arthur Blomfield mengalahkan seorang arsitek lokal untuk kontrak membangun kembali St Di gereja Mary di pusat kota, pria setempat sangat marah.

Beberapa tahun kemudian dia membeli deretan pondok tua yang berdiri di seberang gereja baru, merobohkannya dan membangun sebuah bangunan bata merah besar di sana, menempatkan patung iblis yang tersenyum di atas bangunannya. Pria itu kemudian mengutuk gereja, menyatakan bahwa gereja itu akan segera hancur dan iblis akan tersenyum melihatnya.

Kini, patung Iblis menjadi maskot unik yang mengintip pembeli dari jendela di Pusat Perbelanjaan Quadrant.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.