Sukses

6 Ras Kucing yang Terkenal Memiliki Umur Panjang

Memilih jenis kucing dengan umur yang lebih panjang dan merawat kucing Anda dengan baik meningkatkan peluang untuk memiliki kucing yang penuh kasih selama bertahun-tahun.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada jaminan pasti bahwa seekor kucing bisa hidup hingga usia 20-an. Karena pola asuh, lingkungan yang baik dan pemeriksaan kesehatan secara teratur merupakan faktor penentu bagi kucing berusia lebih panjang. Namun memilih ras kucing yang terkenal berumur lebih panjang dan merawatnya dengan baik, maka meningkatkan peluang kamu untuk hidup bersama kucing selama bertahun-tahun lebih lama.

Beberapa ras kucing memungkinkan memiliki prevalensi penyakit atau masalah kesehatan yang lebih tinggi, sehingga dapat memperpendek usia kucing. Sebaliknya kucing yang lahir dari persilangan ras bisa memiliki peluang umur panjang yang lebih besar. 

Di balik itu semua, semua ahli sepakat bahwa kucing yang cenderung berumur panjang adalah kucing rumahan. Karena kucing yang cenderung berkeliaran di luar rumah berisiko lebih tinggi mengalami insiden, perkelahian kucing dan penyakit. 

Dikutip dari thesprucepets, berikut ini adalah 6 ras kucing yang terkenal berumur panjang.

1. Siamese

Berasal dari Thailand, Siamese adalah jenis kucing cantik yang membuat banyak orang terpesona. Ia dikenal karena perawakannya yang kurus, suka bersosialisasi dan vokal. Beberapa kucing siam rentan terhadap kondisi gigi dan pernapasan, tetapi sebaliknya, ras ini tidak memiliki masalah kesehatan yang signifikan. Umur rata-ratanya adalah 12 hingga 20 tahun.

2. Balinese

 

Kucing Balinese kemungkinan besar berasal dari mutasi spontan dan berambut panjang dari orang Siam. Satu-satunya perbedaan yang signifikan antara kedua ras adalah panjang bulu. Seperti orang Siam, orang Bali ramah, energik, dan cerewet. Dan ia ingin terlibat dalam kejadian di rumah. Umur rata-rata breed ini adalah sekitar 12 hingga 20 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Savannah

Kucing Savannah adalah salah satu kucing ras hibrida dari hasil persilangan kucing liar serval dari Afrika dengan kucing domestik ras Siam, Bengal, dan Mesir. Kucing ras ini disarankan hanya untuk pemilik berpengalaman. Meski belum sepenuhnya dijinakkan, kucing Savannah bisa bersahabat dengan manusia. Tetapi mereka cenderung memiliki temperamen yang tidak terduga, aktif, dan berani. Trah hibrida umumnya sehat dan memiliki perkiraan umur rata-rata 12 hingga 20 tahun.

4. Burmese

Burmese adalah kucing yang suka bermain, sosial, dan suka berpetualang. Umur rata-rata kucing Burmese adalah 16 hingga 18 tahun.

3 dari 4 halaman

5. American Shorthair

American Shorthair populer untuk keluarga dengan anak-anak karena sifatnya yang ceria dan santai. Kucing-kucing ini biasanya pandai menghibur diri sendiri, dan mereka tidak menuntut perhatian. Tetapi mereka juga menghargai permainan interaktif dan sosialisasi. Sebagian besar dari mereka umumnya sehat tetapi rentan terhadap penyakit jantung. Ras ini memiliki umur rata-rata 15 hingga 20 tahun.

6. Russian Blue

Russian blue adalah kucing yang pendiam dan cenderung menyayangi keluarganya tetapi tidak lengket. Ras ini rentan terhadap batu kandung kemih dan masalah mata, tetapi umur rata-ratanya adalah 15 hingga 20 tahun.

4 dari 4 halaman

Makanan Kucing

Sebagai pecinta kucing, tentunya wajib memberikan yang terbaik bagi hewan peliharaannya termasuk dalam hal makanan. Untuk kucing kesayanganmu, kamu bisa memilih Muezza. Selain nutrisinya lengkap, Muezza juga dilengkapi Ekstrak Yucca Schidigera yang menghambat penyerapan bakteri berbahaya di saluran pencernaan. Kucing jadi lebih sehat, kotoran pun lebih mudah bergumpal dan efektif mengurangi baunya.

Soal kehalalannya tak perlu diragukan lagi. Hanya menggunakan bahan alami terpilih yang diproses dengan teknologi modern, Muezza sudah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Jadi bebas cemas saat ingin memegang cat food, meletakkannya bersama bahan makanan lainnya di dalam rumah, membersihkan wadah makannya, hingga saat tak sengaja terkena liur kucing.

Punya 4 varian dengan tekstur yang cocok untuk lidah kucing, Muezza bisa dibeli dengan mudah di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini