Sukses

Pisau Daging Perindah Mahkota Kepala Manusia

Liputan6.com, Jakarta - Gunting menjadi alat standar yang lazim bagi seorang tukang cukur. Namun, seorang ahli pangkas rambut di Kota Lahore, Provinsi Punjab, Pakistan, menggunakan beberapa alat yang tak lazim dan unik.

Betapa tidak? Tukang cukur bernama Ali Abbas itu menggunakan pisau daging. Tak hanya itu, Ali juga memakai palu, obor las, hingga pecahan kaca untuk memotong ataupun menata rambut para pelanggannya.

 

Sejak 2016, Ali Abbas mengandalkan berbagai alat tidak biasa untuk melatih keahlian memangkas rambut. "Saya pikir saya harus melakukan sesuatu yang berbeda untuk menarik lebih banyak klien," ujar Ali kepada AFP, Selasa 11 Mei 2021.

 

Video mengenai keahlian unik Ali memperindah mahkota kepala manusia itu pertama kali dibagikan melalui saluran media lokal, Ary Stories. Video itu kemudian menjadi viral.

 

Ali menuturkan, setiap hari dirinya mencoba mencari cara baru untuk memotong rambut para pelanggannya. Ketika memutuskan menggunakan pisau daging dan palu, ia pun terus berlatih mengasah kemampuannya.

 

Para pelanggan Ali bukan hanya kaum Adam. Kaum Hawa pun banyak yang mencoba gaya potongan rambut unik Ali, bahkan mereka menyukainya.

 

Keahlian unik yang kini dimiliki Ali buah dari upaya keras dan latihan selama beberapa tahun terakhir. Khusus pisau daging dan palu, ia membutuhkan latihan dan eksperimen selama setahun. Pun demikian dengan obor las dan pecahan kaca.

 

Ali Abbas juga menggunakan pecahan kaca untuk menata rambut pelanggannya. Penggunaan pecahan kaca sama baiknya dengan memakai gunting, bahkan ada sensasi berbeda.