Sukses

Kucing-Kucing dengan Warna dan Pola Bulu yang Unik, Mana yang Kamu Suka?

Liputan6.com, Jakarta - Seperti halnya manusia yang memiliki warna kulit dan warna rambut yang berbeda, kucing juga memiliki warna bulu dan pola bulu yang berbeda. Perbedaan warna bulu itu umumnya dipengaruhi oleh ras dan faktor genetik.

Setiap anak kucing biasanya memiliki pola warna bulu yang berbeda satu sama lain, hal ini ditentukan oleh induk jantan dan betina si kucing. Dimana kucing jantan dan betina juga membawa gen yang berbeda dari nenek moyang si induk.

Terlepas dari warna dan panjang bulu kucing yang berbeda-beda, di sini kita berbicara pola bulu yang tidak biasa yang kemungkinan besar belum pernah kamu lihat sebelumnya. Dari kucing dengan alis dan kumis, hingga kucing lucu yang terlihat seperti gulungan kayu manis raksasa. 

1. Kucing dengan penampilan janggut dan kumis yang lucu

2 dari 9 halaman

2. Kucing berwajah putih polos lucu dan seperti batman

3 dari 9 halaman

3. Kucing dengan alis lebat dan alis seperti mata

4 dari 9 halaman

4. Kucing bermuka dua

5 dari 9 halaman

5. Kucing dengan dahi No.1 dan Kucing dengan dada Ratu Sekop

6 dari 9 halaman

6. Kucing dengan bulu punggung yang unik

7 dari 9 halaman

7. Kucing berpunggung pedang dan berwajah tersenyum

8 dari 9 halaman

8. Kucing dengan pola bulu berbentuk hati sempurna

9 dari 9 halaman

Tips Merawat Bulu Kucing

Memiliki kucing dengan warna dan pola bulu yang unik adalah sebuah anugerah. Terpenting, apapun warna dan polanya, kamu sebagai pemilik perlu membantu kucing untuk merawat bulunya agar selalu sehat. 

Kesehatan kucing tergantung pada makanan yang dikonsumsinya. Bulu kucing terutama terdiri dari protein. Jadi, kebutuhan kucing akan protein sangat besar. Makanan kucing yang baik adalah makanan yang jumlah karbohidrat, protein, dan lemaknya seimbang. Ini diperlukan untuk menjaga bulu yang lebih sehat dan lebih tebal.

Kamu bisa memberi kucing makanan basah dan makanan kering dan mengombinasikannya setiap hari. Kombinasi ini penting untuk memaksimalkan keseimbangan cairan pada kucing. Cairan yang seimbang dapat mencegah kering pada kulit kucing yang memicu kerontokan.

Salah satu makanan yang bisa kamu berikan untuk kucing kesayangan adalah Muezza. Ada beberapa alasan kenapa harus memberikan Muezza untuk kucing kamu. Mulai dari kandungan nutrisi seimbang, dibuat dari bahan alami, dan punya 4 varian rasa favorit kucing.

Selain itu, Muezza merupakan makanan yang tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee Of Thailand, sehingga bisa membuat pemilik merasa lebih tenang dan nyaman. Makanan kucing Muezza bukan hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang.

Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa kunjungi Instagram @muezza.feed atau langsung melakukan pemesanan Muezza Cat Food di Shopee dan Muezza Feed di Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Selain memperhatikan makanan, kebersihan tubuhnya dan kebersihan lingkungannya juga sangat penting dilakukan. Jangan lupa bantu kucing agar terhindar dari stres dan depresi yang bisa menyebabkan bulunya mudah rontok.

 

(*)