Sukses

Aksi 5 Dokter Cantik Galang Donasi untuk Korban Banjir Bandang NTT

Bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu 4 April 2021, menjadi perhatian bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu 4 April 2021, menjadi perhatian bersama. Pasalnya banyak rumah warga yang hancur akibat terjangan banjir dan longsor. Tidak sedikit yang menjadi korban jiwa saat kejadian berlangsung.

Harta benda yang dimiliki warga terpaksa harus direlakan terbawa arus deras banjir yang melanda.

Dengan benyaknya kerugian yang ditimbulkan bencana tersebut, dokter-dokter cantik asal Kalimantan ini berusaha untuk menggalang donasi untuk kebutuhan masyarakat terdampak bencana di NTT.

Melalui akun Instagram-nya, dr Imelda @melmellda , dr Dwi Muna @dewiunyun, dr Hariani @riaahariani , dr Icha @ichacloudia dan dr Anggela Trivenna @anggelatrivenna mengatasnamakan tenaga medis menggalang donasi melalui kitabisa.com dan mengajak masyarakat umum untuk turut serta dalam penggalangan donasi tersebut.

"Dana yang terkumpul akan diberikan berupa kebutuhan pokok dan sedikit dana untuk disalurkan guna perbaikan sarana dan prasarana RS/puskesmas,” kata Imelda dalam keterangan persnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donasi Dibuka hingga 17 Hari ke Depan

Bencana yang memakan puluhan korban jiwa dan menyebabkan hancurnya berbagai sarana dan prasarana publik menjadi salah satu alasan kelima dokter ini dalam menggalangkan dana. 

Dalam keterangannya, donasi mulai dikumpulkan sejak 9 April 2021, dan masih berlanjut hingga 17 hari ke depan. Dalam akun Instagram masing-masing dokter, disertakan link bagi masyarakat yang ingin turut berdonasi.

“Untuk itu kami membutuhkan uluran tangan dari teman-teman semuanya, untuk ikut membantu kepada keluarga kita yang berada di lokasi bencana dengan donasi melalui akun kitabisa.com yang sudah kami cantumkan di bio Instagram kami, Sedikit banyak akan sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan,” tambah Imelda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.